Pengunjung mendapat karya secara acak dari enam seniman terkemuka di kawasan Asia Pasifik. (Sumber gambar: Tezos)

Mau Karya Seni NFT Gratis? Datang Yuk ke Art Moments Jakarta 2022

06 November 2022   |   08:21 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype, ada kabar gembira nih buat kalian yang mencintai karya seni rupa digital, sebab gelaran Art Moments Jakarta (AMJ) 2022 bakal membagikan karya seni non-fungible tokens (NFT) pada pengunjung di gelaran tersebut secara gratis alias cuma-cuma.

Pameran Art Moments Jakarta 2022 sendiri sudah berlangung sejak 4-6 November di Grand Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dan Gandaria City Hall. Salah satu bursa seni terbesar di indonesia ini juga akan membagikan karya-karya dengan format digital NFT seni bagi pengunjung.

Co-founder and Fair Director of Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja mengatakan, program ini sebagai upaya untuk merangkul peminat NFT seni sekaligus edukasi pada masyarakat. Mereka berkolaborasi dengan platform blockchain Tezos untuk menyediakan karya NFT tersebut. 

"Kegiatan ini adalah inisiatif untuk mengakomodasi meningkatnya minat dan popularitas NFT. Kami bertujuan untuk memadukan metaverse dan dunia seni," papar Sendy.

Baca jugaArt Moments Jakarta 2022 Resmi dibuka, Hadirkan Ratusan Karya se-Asia Tenggara

Adapun, dari sisi popularitas, industri NFT di Indonesia memang semakin berkembang terutama di kalnagan anak-anak muda. Head of Marketing TZ APAC, Jivan Tulsiani memprediksi pertumbuhan karya seni NFT di Indonesia sebesar 50,8% per tahun, yang digadang mencapai lebih dari US$ 2,3 miliar tahun ini. 

"Lewat pameran NFT ini memungkinkan para seniman bukan hanya untuk menjangkau audiens baru, tapi juga mendapatkan kompensasi yang adil untuk karya seni yang dibuat. Hal ini tentu akan menjadi perubahan positif bagi komunitas mereka," terang Jivan.
 

Ilustrasi (sumber gambar/ Tezos)

Ilustrasi (sumber gambar/ Tezos)


Nah, bagi yang penasaran bagaimana cara untuk mendapatkan karya seni NFT dalam gelaran Art Moments Jakarta 2022, kalian bisa mengunjungi stand TZ Apac dan memindai barcode yang disediakan penjaga both. Di sini kalian juga akan dipandu untuk mendapatkan karya NFT tersebut.

Mengangkat tajuk NFTs: Inner Worlds, Immortalized, setelah mengikuti arahan dari penjaga both nantinya akan mendapat karya secara acak dari enam seniman terkemuka di kawasan Asia Pasifik. Keenam seniman itu memang fokus berkesenian secara digital dengan gaya dan disiplinnya masing-masing.

Mereka adalah Diela Maharanie (DIELA), Arya Mularama, dan Tommy Chandra yang semuanya berasal dari Indonesia. Adapun tiga seniman lain yakni, Sarisa Kojima dari Thailand, loopymoon (MarionOlmillo) dari Filipina, dan Hamlatul Arsy dari Brunei Darussalam.

Keenam kreator tersebut lewat  karya-karyanya yang dibagikan juga mencerminkan visi Continuance yang menjadi tema utama Art Moments Jakarta 2022. Mereka masing-masing membuat sebanyak tiga karya seni untuk dibagikan pada pengunjung yang datang di AMJ 2022.

Adapun, bagi Genhype yang sudah mendapatkan karya seni NFT tersebut  juga dapat diklaim melalui proses yang akan difasilitasi oleh tim TZ APAC yang berpengalaman sehingga  bisa disimpan di e- wallet kalian.

 

Salah satu karya NFT yang penulis dapatkan (sumber gambar Hypeabis.id/ Prasetyo Agung)

Salah satu karya NFT yang penulis dapatkan (sumber gambar Hypeabis.id/ Prasetyo Agung)


Karya seni NFT tersebut nantinya dapat dicetak dan disimpan dalam dompet digital blockchain Tezos yang dapat diaktivasi melalui beberapa langkah mudah, salah satunya melalui email. Jadi, meskipun tidak punya uang kalian tetap bisa memiliki karya seni NFT. Yuk datang ke Art Moments Jakarta 2022 Genhype.

Baca jugaSeniman Andry Boy Kurniawan Bawa Koleksi Contemporary Yesterday di Art Moments Jakarta 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Handrio, Menciptakan Dimensi yang Kompleks dalam Gaya Abstrak

BERIKUTNYA

Wall of Fades 2022 Bakal Kembali Digelar, Simak Keseruannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: