Pengunjung mengamati karya seni yang di pamerkan saat Pembukaan Art Moments Jakarta Online 2021 di Art:1 New Museum, Jakarta, Kamis (20/5/2021). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Cara Menuju Lokasi Art Moments Jakarta 2022, Menggunakan Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi

03 November 2022   |   14:14 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pameran seni rupa Art Moments Jakarta (AMJ) 2022 aka  digelar di Grand Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dan Gandaria City Hall pada 4-6 November mendatang. Edisi kelima gelaran ini menandai kembalinya bursa seni tersebut ke lokasi penyelenggaraan yang lebih luas.

Tak hanya itu, pameran seni rupa ini juga mengundang galeri-galeri ternama di Tanah Air yang akan memamerkan koleksi mereka. Kemudian, seniman-seniman ternama seperti Miwa Komatsu, Andrey Ostashov, Made Wianta, Handrio, dan Nyoman Nuarta juga bakal hadir meramaikan acara ini.

Baca juga: Art Moments Jakarta 2022 digadang Gairahkan Pasar Seni Rupa Indonesia
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by R Gallery (@rgallery.ph)


Nah, bagi Genhype yang sudah membeli tiket, dan ingin menuju lokasi AMJ 2022 kalian harus mengetahui beberapa hal. Salah satunya adalah mengenai rute dan alat transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke sana.  Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rute dan transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju lokasi AMJ 2022.
 
  • KRL Commuterline

Salah satu transportasi umum paling murah untuk menuju lokasi AMJ 2022 di Grand Ballroom, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City dan Gandaria City Hall adalah KRL. Stasiun KRL terdekat dengan lokasi pameran ini adalah Stasiun Kebayoran Lama. 

Setelah turun di Stasiun Kebayoran Lama, Genhype juga bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online atau pangkalan untuk menuju ke AMJ 2022. Selain ojek, kalian juga bisa naik angkot dengan trayek trayek D01, JS01, dan S03.
 
  • Transjakarta 

Selain menggunakan KRL, Genhype juga bisa loh menggunakan bus Transjakarta untuk menuju ke sana. Caranya pun cukup mudah, kalian tinggal menuju ke halte bus pengumpan Transjakarta terdekat dari lokasi kalian berada.

Setelah sampai di halte Transjakarta, Genhype bisa naik bus koridor 1 menuju Blok M. Lalu  melanjutkannya dengan transit di bus  koridor 8 menuju arah Joglo dan turun di Halte bus Iskandar Muda. Dari sini kalian bisa melanjutkan dengan jalan kaki menuju lokasi AMJ 2022 atau dengan transportasi online.
 
  • MRT

Bagi yang ingin menuju lokasi AMJ 2022 dengan menggunakan Mass Rapid Transit  (MRT) Jakarta juga bisa dilakukan. Diketahui, transportasi berbasis rel ini telah melayani rute perjalanan Bundaran HI -Lebak Bulus dan sebaliknya pada pembangunan fase 1.

Bila Genhype ingin menggunakan MRT, kalian bisa menuju Stasiun MRT Dukuh Atas lalu memilih kereta yang menuju arah Lebak Bulus. Kalian kemudian bisa turun di Stasiun MRT Blok M BCA.  Jarak dari stasiun ke lokasi AMJ 2022 hanya sekitar  4 km. Dari sini, Genhype bisa memanfaatkan  transportasi umum atau ojol untuk ke Sheraton Grand Jakarta Gandaria City.
 
  • Kendaraan Pribadi

Menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi AMJ 2022 juga bisa jadi pilihan alternafif. Jalur yang dipih pastinya menuju ke arah Jakarta Selatan di jalan Sultan Iskandar Muda Kebayoran Lama.  Bila dari arah Jakarta Barat, Genhype bisa mengambil Jalan  dari arah Rawa Belong, atau Permata Hijau. Dari arah tersebut kalian hanya berjalan lurus mengikuti Jalan Teuku Nyak Arief lalu belok ke kiri di Jalan Kebayoran Lama Utara, dan sampai di lokasi AMJ 2022.

Baca juga: Siap Digelar, Begini Cara Beli Tiket Art Moments Jakarta 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Apa itu Cherophobia? Ketika Rasa Bahagia Justru Menakutkan

BERIKUTNYA

5 Daftar Konser yang Terancam Batal & Pernah Digelar di Stadion Utama GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: