November 2022 bakal menyuguhkan berbagai animasi yang bisa dinikmati sebagai hiburan (Sumber gambar: Unsplash/ Senad Palic)

Rekomendasi Anime yang Rilis November 2022, Ada Lookism hingga Legend of The Galactic Heroes

01 November 2022   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial anime memang selalu dinantikan para penggemarnya di seluruh dunia. Setelah bulan Oktober animasi Chainsaw Man dan Blue Lock membuat hari-hari Genhype jadi lebih seru, pada bulan ini ada juga beberapa anime dengan cerita yang unik yang sayang untuk dilewatkan.

Tak hanya anime dari Jepang, November kali ini juga kehadiran animasi dari Korea Selatan yang menarik untuk ditonton, mulai dari serial hingga animasi webtoon. Nah, biar enggak penasaran, berikut Hypeabis.id rangkum 5 anime yang bakal rilis sepanjang bulan ini. 

Baca jugaRekomendasi 5 Anime Isekai Terbaik, Re:Zero hingga Mushoku Tensei


1. Lookism (4 November)

Animasi dari Korea Selatan yang akan tayang pada 4 November 2022 di Netflix ini sangat layak untuk ditunggu. Serial ini diadaptasi dari Webtoon populer di Korsel dengan judul yang sama. Saat ini karya Taejoon Park itu sudah dibaca lebih dari 800 juta orang laman Lookism Webtoon.
 

Disulih suara oleh Shim Kyu-hyuk, Han Shin dan Ryu Seung-gone, animasi Lookism mengisahkan tentang seorang anak SMA gendut dan kurang tampan bernama Park Hyung Seok. Lantaran sangat lemah, dia juga selalu jadi korban perundungan alias bully teman-teman di sekolahnya.  

Namun, keajaiban terjadi padanya. Suatu hari Park Hyung Seok terbangun dalam tubuh seorang pemuda tampan, tinggi dan atletis. Dia juga dengan jelas melihat sosoknya masih tertidur dan dengan tubuh yang berbeda. Bagaimana Park menyikapi dualisme tersebut?
 

2. Kantai Collection: Let’s Meet At Sea (3 November)

Dilansir dari animenewsnetwork, film animasi Kantai Collection: Let’s Meet At Sea atau Itsuka Ano Umi De rencananya akan tayang pada 3 November 2022. Disutradarai Kazuya Miura, anime ini akan menjadi musim kedua setelah season pertamanya tayang pada 2015. 
 


Film ini bercerita tentang gadis-gadis kapal (Kan Musu) yang hidup di lautan. Mereka berjuang untuk mengambil alih lautan yang dikuasai Abyssal Fleet, makhluk misterius yang tak segan menghancurkan apa pun yang mereka lihat. 

Meski detail cerita pada musim kedua ini belum dibocorkan, tapi para penggemar berasumsi bahwa cerita masih berkutat pada Fleet Girls. Tak hanya itu Fubuki salah satu karakter di anime ini juga akan terus berlatih untuk menjadi yang terkuat, dan mengakhiri armada Abyssal. 
 

3. Suzume No Tojimari (11 November)

Film animasi dengan genre fantasi ini merupakan karya dari Makoto Shinkai. Sutradara asal Jepang itu sebelumnya sudah dikenal lewat karya-karyanya seperti Kimi no Nawa (Your Name), Tenki no Ko (Weathering With You), Kotonoha no Niwa (The Garden of Words), dan 5CM Per Second

Diproduksi CoMix Wave film ini akan mengikuti sosok Suzume yang harus menyelamatkan kota Kyushu dari kegelapan. Remaja berusia 17 tahun itu sebelumnya bertemu laki-laki pengelana yang mencari sebuah pintu di sebuah reruntuhan.

Namun, saat ditemukan hingga pintu itu akhirnya terbuka, awal sebuah bencana hebat terjadi di Jepang. Suzume pun berusaha menutup kembali pintu tersebut agar bencana dapat berhenti. Mampukah dia menyelesaikan misinya?
 

4. Fly Me to the Moon: Seifuku (22 November) 

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Kenjiro Hata, serial animasi ini sebelumnya dirilis untuk musim pertama pada Oktober 2020. Adapun, untuk musim kedua, sebelumnya film ini dijadwalkan tayang Agustus 2022, tapi diundur hingga 22 November mendatang.

Menjadi lanjutan sekuel Fly Me To The Moon, pada musim kali ini cerita animasi masih akan berpusat pada karakter Tsukasa dan Nasa. Dua sejoli tersebut baru saja menikah dan bakal menjalani kehidupan percintaan dengan berbagai konflik rumah tangga di dalamnya.
 

5.  Legend of The Galactic Heroes: Season 4 Part 3 (25 November)

Diadaptasi dari novel fiksi ilmiah kaya Yoshika Tanaka dengan judul yang sama, pada musim kali ini cerita Legend of The Galactic Heroes: Season 4 Part 3 akan berpusat pada peperangan antara kekaisaran galaksi dan aliansi planet bebas. Diketahui, selama 150 tahun dua kekuatan luar angkasa itu saling menyerang satu sama lain.


Anime ini akan tayang di bioskop dengan pemutaran terbatas pada pertengahan bulan November. Tapi, kalian tak perlu khawatir, sebab penggemar Galactic juga bisa menonton film ini  secara streaming lewat platform Crunchyrolls. Jadi, selamat menonton ya.

Baca juga6 Anime Romance dengan Rating Tertinggi, Wajib Masuk Tontonan Hari Liburmu!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Menginjak Usia 85 Tahun, Intip Resep Awet Muda dan Bugarnya Titiek Puspa

BERIKUTNYA

4 Urutan Memakai Skincare untuk Kulit Sensitif Menurut Ahli Dermatologi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: