Fruits Basket (Sumber gambar: Twitter.com/fruitsbasket_en)

6 Anime Romance dengan Rating Tertinggi, Wajib Masuk Tontonan Hari Liburmu!

02 October 2022   |   13:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype, apakah kamu pecinta anime? Anime menyajikan animasi gambar khas Jepang yang dibuat dengan tangan atau menggunakan teknologi komputer. Anime telah hadir di Jepang sejak awal abad ke-20. Semakin disukai masyarakat dunia, anime kini menjadi tontonan spesial tidak hanya di Jepang namun juga negara lainnya.

Biasanya, anime dibuat dalam bentuk film hingga series dengan berbagai genre. Meski akrab dengan genre pertualangan, aksi, dan fantasi, anime bertema romance juga laris keras di pasaran.

Bahkan anime romance memiliki rating yang cukup tinggi bersaing dengan genre lainnya. Yuk simak anime romance dengan rating tertinggi yang wajib masuk list tontonan hari minggu kamu!

Baca jugaSiap-Siap, 4 Anime Netflix Ini Wajib Masuk Daftar Tontonan Akhir Tahun


1. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic merupakan anime spring 2022 yang mendapat skor 9,11 dari lebih dari 300 voters versi My Anime List. Bercerita tentang kehidupan siswa Akademi Shuchiin yang dipenuhi romansa ala anak sekolah pada umumnya.
 

2. Fruits Basket: The Final


Anime Spring tampaknya tidak jauh dari genre romance. Meski Fruits Basket: The Final sudah tayang sejak tahun kemarin, film ini masih menduduki peringkat 11 di My Anime List dengan total skor 9,02. Film ini erat dengan unsur fantasi yang mengisahkan Akito selaku kepala klan yang ingin hidup bebas. Ditengah perjuangannya, terdapat bumbu cintayang hadir dalam cerita anime ini.
 

3. Koe no Katachi


Film besutan Kyoto Animation ini diberi skor 8,95 dari 1,4 juta voters versi My Anime List. Menekankan unsur drama kehidupan remaja yang baru beranjak dewasa, anime ini akrab dengan isu bullying pada anak yang dikemas dengan balutan pertemanan, permusuhan hingga percintaan anak remaja.
 

4. Clannad: After Story


Sudah tayang sejak 2008 lalu, anime ini masih menduduki peringkat 16 dengan skor 8,94. Masih dibesut Kyotu Animation, Clannad: After Story menceritakan Tomaya Okazaki dan Nagisa Furukawa yang lulus bersama dari sekolah dan menjalani banyak lonjakan emosial semasa beranjak dewasa. Namun keduanya saling belajar dan mendukung dalam menentukan masa depan.
 

5. Violet Evergarden Movie

Volet Evergarden menceritakan sosok perempuan bernama Violet yang terus berusaha memahami konsep cinta dalam hidupnya. Dia memiliki harapan untuk mengejar pria yang pernah menyukainya, meski tidak tahu apakah pria itu masih hidup setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Menduduki peringkat 17, anime ini mendapat skor 8,93.
 

6. Kimi no Na wa

Tampaknya anime Kimi no Na wa menjadi salah satu anime popular sejak 2016 diproduksi. Bahkan film ini masuk dalam box office yang meraup US$380, 1 juta. Diawali kisah Mitsuha Miyamizu merupakan gadis SMA yang ingin menjalani hidup sebagai anak lelaki di kota Tokyo yang terjebak di tubuh sesosok lelaki bernama Taki.

Taki pun harus merasakan nasib yang sama yakni menjalani kehidupan milik Mitsuha. Film ini mendapat skor 8,86 dari 1,7 juta voters dan menduduki peringkat 23.

Nah Genhype, itulah beberapa anime dengan rating tertinggi yang wajib masuk daftar tontonan hari Minggu kamu. Selamat menonton!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

8 Film Hollywood yang Tayang di Bioskop Oktober 2022, Ada Black Adam hingga The Woman King

BERIKUTNYA

Berawal dari Keputusan UNESCO, Berikut 4 Fakta Tentang Hari Batik Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: