Isekai adalah perluasan dari genre fantasi yang ceritanya berisi tentang perjalanan atau petualangan karakter utamanya di dunia lain (sumber gambar Unsplash/Ryan Yao)

Rekomendasi 5 Anime Isekai Terbaik, Re:Zero hingga Mushoku Tensei

25 October 2022   |   16:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pencinta film-film animasi tentu sudah tidak asing dengan isekai kan? Yap, bagi penggemar berat manga dan anime, animasi petualangan imajinatif ini memang menyuguhkan kisah menarik, yang akan membawa penonton masuk ke dunia fantasi ala Jepang, 

Dalam budaya populer Jepang, isekai adalah perluasan dari genre fantasi yang ceritanya berisi tentang perjalanan atau petualangan karakter utamanya di dunia lain, seperti dunia magis maupun virtual. Tak hanya itu, tokoh utama yang memasuki dunia lain biasanya dibagi menjadi dua kategori. 

Pertama adalah karakter yang mendapat panggilan dari dunia lain dengan berbagai alasan. Kedua, karakter yang mengalami reinkarnasi karena sudah meninggal di kehidupan sebelumnya. Anime isekai biasanya juga menampilkan makhluk asing yang memiliki kekuatan magis dengan alur petualangan yang unik.

Nah, Genhype yang senang berimajinasi tentang hal-hal menarik yang belum ada di dunia nyata, pasti akan menyukai genre ini. Biar enggak penasaran, yuk simak rekomendasi 5 anime isekai terbaik yang dirangkum Hypeabis.id dalam ulasan berikut. 

Baca jugaRekomendasi 5 Anime Tayang Oktober 2022 yang Wajib Kalian Tonton


1. By The Grace of The Gods

Diangkat dari seri novel ringan Jepang karya Roy, anime ini mengisahkan tentang Ryuma, lelaki paruh baya yang meninggal di usia 39 tahun dan bereinkarnasi menjadi anak kecil di dunia baru. Di tempat itu, dia menghabiskan hari-harinya dengan peliharaannya yang bernama Slime. 

 

Syahdan, Ryuma menyelamatkan pengelana yang terluka di dekat rumahnya. setelah sembuh orang itu mengajaknya ke kota, lalu dimulailah petualangan Ryuma menjalani kehidupan baru. Dengan alur cerita yang runut anime ini cocok untuk Genhype yang mencari serial ringan dan mudah dicerna.
 

2. Re:Zero-Starting Life in Another World

Anime ini diadaptasi dari karya Tappei Nagatsuki yang mengisahkan tentang Subaru Natsuki, seorang anak muda yang tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi saat dia berangkat pulang ke rumah setelah berbelanja.  Dia lalu bertemu dengan gadis setengah elf bernama Stella. 

 

Di dunia baru tersebut mereka sering terbunuh secara misterius dengan cara yang brutal. Tapi kerena kutukan bernama return by death, Subaru selalu bisa kembali ke dunia sebelum dia meninggal untuk menyelamatkan teman-teman terdekatnya. Petualangan seru dan menyenangkan pun dimulai oleh Subaru di dunia fantasi itu.
 

3. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Diadaptasi dari novel karya Rifujin na Magonote, anime ini mengisahkan tentang pengangguran yang bereinkarnasi menjadi penyihir hebat. Dia membuang masa lalunya dan memulai hidup baru sebagai sosok bernama Rudeus Greyrat.

 

Sebelumnya, pria anonim berusia 34 tahun ini memiliki kehidupan yang menyedihkan. Sebagai pengangguran dia diusir dari rumah setelah kedua orang tuanya meningggal. Akan tetapi, setelah meninggal karena faktor genetik, di dunia barunya Rudeus menjadi ahli sihir yang hebat dalam melawan kejahatan.
 

4. So I'm A Spider, So What?

Anime ini mengisahkan sosok gadis penyendiri bernama Kumoko yang bereinkarnasi menjadi laba-laba. Hal tersebut terjadi setelah pertarungan antara raja iblis dan pahlawan yang mengakibatkan terbunuhnya para murid dan guru di tempat sekolahnya berada. 
 

Mereka semua lalu menjadi makhkuk yang berbeda-beda. Ada yang beruntung menjadi putra bangsawan dan pahlawan, tapi ada juga yang menjadi monster tingkat bawah seperti Kumoko. Namun, berbekal tekad dan kecerdasan, dia akhirnya mampu bertahan dengan terus menaikkan level hidupnya dan menjadi lebih kuat.


5. Sword Art Online

Bagi gamers yang menyukai petualangan dan pernah membayangkan untuk hidup di dunia gim, tentu anime karya Reki Kawahara ini cocok untuk kalian. Sword Art Online mengisahkan tentang Kirito yang tidak sengaja masuk ke dalam gim virtual dan terjebak di sana.
 

Di dunia ini dia harus bertahan hidup dengan menyelesaikan berbagai rintangan bersama ribuan pengguna lain atau nyawa mereka akan terancam. Jalan keluarnya adalah menyelesaikan seluruh rintangan yang ada di dungeon bernama Aincrad. Apakah  misi mereka akan berhasil? 

Baca juga6 Anime Romance dengan Rating Tertinggi, Wajib Masuk Tontonan Hari Liburmu!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Tip Berpakaian Supaya Terlihat Lebih Tinggi, Beri Sentuhan Monokrom

BERIKUTNYA

Selain Fesyen, Pengunjung Juga Dapat Menikmati Suguhan Desain Interior Ciamik di JFW 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: