Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit (Sumber gambar: Alfiano Sutianto/Unsplash)

Sederet Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Wajib Masuk Bucketlist Liburan!

31 October 2022   |   15:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Lombok

Lombok merupakan salah satu destinasi di Indonesia yang menyimpan berjuta keindahan. Bagi kalian yang memiliki jiwa petualang, kalian bisa berkunjung ke Danau Segara Anak yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Di tempat ini, kalian dapat menikmati air danau yang sangat jernih dan berkemah sambil melihat bintang-bintang di langit pada malam hari. 

Masih di kawasan Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan bisa menjadi spot tepat untuk melihat keajaiban alam di atas gunung dengan harmoni pemandangan hamparan sawah serta gunung yang menjulang tinggi. 

Jika ingin diving dan snorkeling di air yang sangat jernih, kalian bisa ke Gili Kondo, karena tempat ini masih menyimpan ekosistem yang alami. Kalian bisa merasakan langsung suasana dikelilingi biota laut, seperti ikan-ikan dan terumbu karang yang sangat indah. 

Selain itu, ada tempat unik bernama Air Terjun Benang Kelambu. Aliran airnya pendek dan mengalir melewati dedaunan. Menurut kepercayaan penduduk sekitar, ada sosok reinkarnasi bidadari yang bernama Dewi Anjani yang biasa mandi di air terjun ini. Di spot wisata satu ini, kalian dapat mandi dan berendam di kolam dengan air yang segar plus udaranya yang sejuk.
 

5. Banyuwangi

Kabupaten yang dijuluki sebagai The Sunrise of Java ini juga punya banyak destinasi anti-mainstream yang mempesona. Bagi penggemar film fantasi Lord of the Rings, kalian bisa berkunjung ke Hutan De Djawatan untuk merasakan suasana ala Hutan Fangor. Hutan dengan luas 3,8 hektare ini begitu unik dengan puluhan pohon trembesinya sehingga membawa suasana berbeda yang tak banyak ditemui di hutan lainnya. 

Jika ingin mencari suasana romantis, kalian bisa berkunjung ke Pantai Pulau Merah. Seperti namanya, kawasan ini terdiri dari bebukitan kecil hijau dengan tanah kemerahan yang terletak di dekat bibir pantainya. Saat senja tiba, pengunjung bisa menikmati indahnya langit jingga dengan matahari yang mengintip dari balik bukit kecil.

Taman Nasional Baluran di Banyuwangi juga bisa menjadi pilihan destinasi karena menawarkan paket lengkap untuk berwisata alam. Kalian bisa menikmati suasana safari ala Afrika jika berkunjung ke Savana Bekol, dan melihat lebatnya hutan hijau Evergreen Forest hingga keindahan bawah laut di Bama. 

Selain itu, ada beberapa destinasi lain di kawasan taman Baluran seperti Gua Jepang, Curah Tangis, Sumur Tua, Manting, Dermaga, Kramat, Kajang, Balanan, Lempuyang, Teluk Air Tawar, Batu Numpuk, dan Candi Bang.

Pilihan destinasi anti-mainstream lainnya yang bisa dijelajahi di Banyuwangi adalah Pantai Watu Dodol, Pulau Menjangan, Pulau Tabuhan, Waduk Bajulmati, dan Kawah Ijen.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Destinasi Wisata yang Selalu Ramai di Distrik Itaewon

BERIKUTNYA

Profil Chovy, Roster Gen.G dan Midlaner Terbaik di Worlds 2022 League of Legends

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: