Chovy (Sumber gambar: Instagram.com/chovy_jihun)

Profil Chovy, Roster Gen.G dan Midlaner Terbaik di Worlds 2022 League of Legends

31 October 2022   |   16:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Chovy jadi perbincangan di media sosial Twitter usai gelaran semifinal Worlds 2022 antara DRX vs Gen.G. Tampil dengan performa maksimal, skill Chovy mendapat perhatian khusus dari penggemar game League of Legends. Roster di Gen.G tersebut bahkan disebut-sebut sebagai midlaner terbaik sepanjang gelaran Worlds 2022.

Peranan Chovy yang maksimal melawan DRX pun sempat menjadi sorotan. Meskipun harus kalah dengan pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1, Chovy tetap berhasil dilirik oleh para gamers. Bekerja bersama roster lainnya, Chovy dan kawan-kawan harus rela memberikan tiket Grand Final Worlds 2022 yang akan mempertemukan DRX vs T1 yang akan berlangsung pada 25 November 2022 mendatang di San Francisco, California.

Baca juga: Tundra Esports Juarai TI11, Simak Daftar Pemenang The International Dota 2 dari Masa ke Masa

Meski timnya kalah, Chovy selalu menarik perhatian dengan skill-skillnya sejak memulai debut. Dia dianggap sebagai petarung kompetitif yang kerap mengejutkan arena permainan. Chovy juga menjadi salah satu roster yang diwaspadai oleh rival-rivalnya. Agar lebih mengenal Chovy, yuk simak profil dan biodata Chovy dilansir dari situs LOL fandom berikut:
 

Chovy bersama tm Gen.G (Sumber gambar: Instagram.com/chovy_jihun)

Chovy bersama tm Gen.G (Sumber gambar: Instagram.com/chovy_jihun)


Pria dengan nama asli Jeong Ji-hoon ini kini tengah berpartisipasi dalam main event Worlds 2022. Pria kebangsaan Korea Selatan tersebut sempat berpindah-pindah tim sebelum akhirnya berdiam di tim Gen.G sejak November 2021 lalu.

Midlaner terbaik Worlds 2022 ini mengawali kariernya di Gwangju pada November 2017. Kemudian dia menetap lebih dari satu setengah tahun di Griffin mulai maret 2018 hingga November 2019.  Selalu menetap di tim-tim asal Korea Selatan, Chovy melompat ke tim DragonX selama enam bulan dari akhir 2019 hingga Juni 2020.

Kariernya semakin cemerlang saat memihak DRX dari pertengahan 2020. Dia berhasil mendapatkan juara 2 saat bermain untuk DRZ di LCK Summer 2022. Pria berusia 21 tahun it uterus menunjukkan performa terbaiknya hingga berkiprah selama satu tahun di Hanwha Life.

Pria kelahiran 3 Maret 2001 itu masuk ke Gen.G dan dikontrak hingga 20 November 2021 mendatang. Sebagai midlaner, dia semakin giat mengasah skillnya hingga membuat Gen.G menjuarai LCK Summer 2022 dengan skor 3-0 melawan T1.

Chovy menggunakan orriana, Zoe, dan Akali sebagai karakter-karakter yang membantunya menjuarai turnamen bersama Gen.G. Chovy didapuk sebagai pemain pertama yang mempeoleh Kill, Death, Assist (KDA) mencapai 100 di liga profesional pada Januari 2019.

Kekuatannya dalam bermain tercatat di statistk berbagai turnamen League of Legends hingga berhasil memperoleh penghargaan Regular Season MVP di LCK Spring 2019. Kala itu, dia mendapat 1.300 poin MVP dan menjadi pemain ke-15 di turnamen LCK yang mengumpulkan total lebih dari 1.000 kills selama turnamen. Dia juga menjadi pemain tercepat di turnamen LCK yang meraih ribuan kills tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sederet Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Wajib Masuk Bucketlist Liburan!

BERIKUTNYA

6 Tip Belajar Biola Secara Otodidak, Konsisten Berlatih & Gabung Komunitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: