Ilustrasi gaun pengantin (Sumber gambar: letsruntothesun.com)

Cara Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

31 October 2022   |   18:49 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like

4. Strawberry Shape/ Inverted Triangle Shape


Kebalikan dari pear shape, pemilik tubuh strawberry shape ini memiliki volume yang besar di bagian atas, mulai dari bahu, dada, dan seperti sebuah segitiga, kemudian mengecil di bagian pinggang. Untuk gaun pengantin, bisa memilih model yang menutupi pundak lebar dengan tidak mengenakan pakaian yang banyak memamerkan pundak. Bermainlah di bagian bawah, agar dapat memberi volume untuk menyeimbangi tubuh atas yang lebih lebar.

Model V Neck juga bisa menjadi opsi lain karena memusatkan perhatian ke daerah dada. Bisa juga memilih Basque Dress dengan detail obi atau beads untuk memberikan efek berisi. Selain itu, gaun pengantin model Ballgown dengan lipit atau renda yang ramai di bagian bawah juga bisa jadi pilihan karena menyeimbangi tubuh atas. Hindari shoulder pad, sabrina, halter neck, dan semua jenis atasan yang menonjolkan bahu. 
 

5. Boyish/ Rectangle Shape


Layaknya tubuh lelaki, pemilik tubuh ini memiliki badan yang atletis dan cenderung lurus dari atas ke bawah tanpa lekukan. Tipe seperti ini banyak dimiliki oleh para super model. Untuk menciptakan lekukan-lekukan di tubuh bisa dengan aksesori.

Bermainlah dengan manik-manik di bagian atas, terutama di daerah sekitar dada, untuk menciptakan curves. Bermain dengan lipit juga opsi yang terbaik. Sisanya, difokuskan pada aset yang dapat ditonjolkan. Cobalah Sheath dress yang dapat membuat kalian semakin berisi. Ballgown juga memberikan efek berisi.

Mermaid dress membuat kamu terlihat stunnning, seperti Coco Rocha dalam John Galiano di pernikahannya. Hindari Halter dress atau One Shoulder yang membuat tulang kurus kalian semakin menonjol. Selain itu, Empire line dress membuat tubuh terlihat lebih kurus. 

Baca jugaDress sampai Setelan, Intip 5 Ide Outfit Kencan Dinner Romantis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
 
1
2


SEBELUMNYA

Dekorasi Rumah Kalian dengan Talenan, Kenapa Enggak?

BERIKUTNYA

Perjalanan Kesenian Heri Dono, Awal Animasi dan Animisme

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: