Patricia Gunawan atau yang akrab disapa Patricia Gouw resmi menikah dengan kekasihnya, Daniel di Bali, Senin, 6 Februari 2023.

Elegan & Gemerlap, Intip 5 Gaun Pernikahan Patricia Gouw

07 February 2023   |   17:55 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Patricia Gunawan atau yang akrab disapa Patricia Gouw menikah dengan kekasihnya, Daniel di Bali, Senin, 6 Februari 2023. Di balik pesta pernikahannya yang berlangsung intim dan mewah, model sekaligus presenter tersebut tampak anggun dan cantik saat mengenakan beberapa gaun pengantin dari perancang ternama. 

Saat mengikat janji suci pernikahan berlatar indahnya pantai di Kawasan Uluwatu, Bali, Patricia tampak memukau dengan gaun putih panjang. Saat malam harinya, tampilan runner up 1 Asia Next Top Model cycle 4 itu sangat gemerlap. Berikut ini beberapa gaun yang dipakai Patricia Gouw di hari pernikahannya. 

Baca juga: Desainer di Balik Gaun Tunangan Sisca Kohl dan Jess No Limit, Mewah Bertemakan Chinoiserie
 

1. Gaun Tulle Berombak

Pada tampilan pertama, Patricia hadir dengan gaun rancangan desainer ternama, Hian Tjen. Gaun putih berbahan renda dilapisi tumpukan tulle dari bagian atas hingga memanjang menjadi ekor itu membuat tampilan Patricia tampak luar biasa.Pada bagian depan, Hian Tjen memberi kesan seperti ombak dengan celah melengkung di bagian dada. Menyatu sempurna dengan megahnya Samudra Hindia yang menjadi latar pernikahan Patricia.

“Bangun untuk pagi yang indah untuk pernikahannya, melihatnya mengenakan gaun satu bahu kami berwarna putih, terbuat dari renda dan kaus kaki tulle dengan detail dada melengkung, punggung terbuka, dan rok a-line. Dia adalah MOMEN, dan tidak ada yang akan melupakannya,” tulis desainer tersebut,” tulis desainer Hian Tjen dalam aman Instagramnya, Selasa (7/2/2023). 
 

Tampilan itu semakin memesona dengan minimnya aksesori yang dikenakan. Hanya cincin pernikahan di jari manis tangan kanan dan satu cincin di jari tangan kirinya, serta anting jepit sedang. Lengkap dengan tudung putih panjang yang juga berbahan tulle dengan glitter yang tampak seperti permata jika dipandang dari jauh. 

“Dia memberi kita deskripsi mudah tentang apa itu kesempurnaan. Gaun yang lembut, hampir seperti kertas tetapi halus dengan detail kurva di dada dan gaya punggung terbuka,” tambah Hian Tjen. 

Sementara itu, Daniel tampil menyeimbangi gaun Patricia dengan kemeja dan jas putihnya. Sebagai gradasi, dia menggunakan dasi, celana, pantofel hitam. Sebagai pemanis, rangkaian bunga kecil disematkan di kerah kiri jasnya. Mereka tampak serasi dengan look tersebut. 
 

2. Gaun Kristal

Setelah gaun putih yang penuh tulle, untuk gaun kedua Patricia tampak mewah dengan gaun putih berbalut kristal. Gaun rancangan Yogie Pratama membuatnya menjadi pusat perhatian di pesta pernikahannya. Pada bagian atas gaun, sang perancang menempatkan korset dengan garis leher halter, dan bagian bawah rok a-line yang tampak jatuh sempurna. 
 

Di bagian pinggang, tampak seperti sabuk putih sebagai pembatas antara bagian atas dan roknya. Namun, yang menjadi top point dari gaun ini adalah gemerlap kristal bertabur melapisi sulaman gaya Eropa yang luar biasa. Begitu pula dengan tudung yang dipakai. 

“Dengan demikian setiap sulaman Barok dibuat, lebih unggul dari harmoni lama kuno. Garis leher halter yang terjun mencuri perhatian, selain kristal head-turning yang tak terhitung jumlahnya berkilau, bahkan lebih banyak jam yang dihabiskan untuk membuat gaun itu sampai berkilau rapi, dan bersinar dengan setiap sentuhan cahaya,” tulis Yogie dalam laman Instagramnya. 
1
2


SEBELUMNYA

Cegah Penculikan, Begini Langkah-Langkah Mengajarkan Anak Proteksi Diri

BERIKUTNYA

Art Jakarta Gardens 2023 Resmi Dibuka, Pacu Geliat Pasar Seni Rupa Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: