Ilustrasi ragam pakaian untuk kencan makan malam. (Sumber gambar: Unsplash/Dominic Sansotta)

Dress sampai Setelan, Intip 5 Ide Outfit Kencan Dinner Romantis

04 October 2022   |   17:50 WIB

Mau dinner sama gebetan pilih outfit yang mana ya? Pertanyaan ini mungkin sering muncul di benak kalian ketika hendak menjalankan aktivitas tersebut. Pemilihan outfit ini bisa sangat menentukan kualitas date kalian. Sebab, busana ini mencerminkan pribadi kalian. Terutama di depan gebetan. 

Umumnya, sejumlah platform seperti Instagram hingga Pinterest menjadi rujukan dari inspirasi gaya-gaya pakaian untuk kencan ini. Mulai dari gaun hingga setelan two-piece, yuk cek beberapa ide outfit dinner romantis yang bisa ditiru.

Baca juga: 7 Inspirasi Outfit Konser Buat Cowok, Mulai Gaya Casual Hingga Street Wear
 

1. Gaun dan sepatu hak tinggi

Kombinasi gaun dan sepatu hak tinggi merupakan ide outfit dinner romantis yang klasik dan elegan. Tidak hanya itu, kombinasi ini cocok untuk berbagai lokasi dinner, baik di hotel dan restoran mewah, restoran di pantai, maupun destinasi yang memiliki kesan mewah.

Penerapannya bisa bervariasi dari gaun panjang seukuran betis dengan potongan slim fit, gaun musim panas berbahan ringan, hingga gaun pendek dengan motif kulit hewan (misalnya motif zebra dan motif macan tutul). Pasangan untuk pakaian ini adalah sepatu hak tinggi berwarna netral atau warna senada dengan gaun serta tas kecil seperti sling bag dan clutch.
 

2. Gaun dan boots

Untuk kesan yang lebih edgy, gaun dan boots menjadi kombinasi gaun yang terkesan lebih santai tapi tetap modis. Untuk gaun tampilan ini, Genhype bisa menggunakan gaun mini polos dengan blazer dengan bahan berbeda seperti bahan kulit.

Meski gaun ini bisa dipasangkan dengan sepatu hak tinggi berbentuk sandal, tapi penggunaan boots dari ankle boots, combat boots, hingga knee-high boots bisa jadi alternatif untuk memperkuat kesan edgy apalagi saat hadir ke jamuan makan mewah.
 

3. Setelan blus dan jins

Untuk dinner romantis yang lebih santai, blus dan jins merupakan kombinasi yang menarik untuk dicoba. Blus yang dikenakan bisa berupa blus dengan potongan simpel seperti sweater dan kardigan, blus dengan detail ruffles bervolume, hingga blus model turtleneck dan dikombinasikan dengan celana jins.

Sepatu untuk setelan ini bisa bervariasi dari sepatu kets, sandal, sepatu flats atau sepatu mule, hingga sepatu dengan hak rendah seperti kitten heels dan ankle boots. Aksesorisnya bisa menambahkan anting, tas kecil seperti shoulder bag dan sling bag, atau kalung tipis.
 

4. Kaos & rok midi

Selain blus dan jins, kaos dan rok midi juga bisa jadi setelan yang fleksibel untuk acara jamuan makan malam romantis yang lebih santai. Biasanya, kombinasinya meliputi kaos yang dikenakan bisa berupa kaos polos dengan rok midi bermotif serta sepatu kets atau sandal. Alternatifnya, atasan kaos yang dikenakan bisa diganti dengan atasan lain seperti crop top dan tank top.

Sementara itu, roknya sendiri bisa bervariasi dari slip skirt sepanjang betis atau pergelangan kaki yang biasa disebut maxi skirt, rok A-line sepanjang lutut atau midi skirt, hingga rok dengan model ketat seperti rok pensil dan rok mini. Sebagai pelengkap, sepatu yang dikenakan bisa berupa sepatu hak tinggi dengan model sandal, sepatu sneakers, atau sandal.
 

5. Two-piece satu motif

Setelan pakaian set merupakan kombinasi pakaian terakhir untuk kencan yang romantis. Meski modelnya bisa berbeda-beda tergantung dari produsen pakaian, biasanya pakaian set ini berbentuk blus dan rok atau blus dengan celana dengan pola seragam. Karena ramainya pakaian ini, penggunaan aksesoris dan sepatu polos lebih disarankan.

Kombinasinya bisa menyesuaikan dengan warna dominan pada pakaian atau warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan warna coklat. Aksesorisnya juga menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan, misalnya tas, anting, dan sepatu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rayakan Anniversary ke-20, Tim Anime Rilis 3 Visual Terbaru Tentang Kisah Hidup Naruto

BERIKUTNYA

DynamicSpot, Cara Menghadirkan Fitur Dynamic Island ala iPhone di Smartphone Android

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: