Ilustrasi konser yang digelar SM Entertainment. (Sumber gambar : SM Entertainment)

Daftar Comeback & Konser Kpop Tertunda Setelah Tragedi Halloween di Itaewon

31 October 2022   |   10:04 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah acara hiburan di Korea Selatan ditunda sebagai buntut tragedi Pesta Halloween di Itaewon, Sabtu (28/10/2022). Keputusan itu diambil pihak penyelenggara dan para artis seiring masa berkabung nasional yang ditetapkan 
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol sejak 30 Oktober 2022 hingga sepekan ke depan. 

Mulai dari agenda comeback, showcast, konser, hingga perayaan Halloween tahunan dari agensi besar seperti SM Entertainment pun ditunda untuk menghormati keluarga korban Itaewon yang tengah berduka. Seiring penundaan hingga pembatalan, beberapa penyelenggara acara hiburan lantas melakukan pengembalian tiket yang sudah dibeli calon pengunjung. 

Baca juga: Pesta Halloween, 50 Orang Kena Serangan Jantung di Itaewon Korea

Berikut daftar acara hiburan di Korea Selatan yang ditunda hingga dibatalkan setelah tragedi Pesta Halloween di Itaewon. 


1. Busan One Asia Festoval (BOF) 2022

Konser K-pop Busan One Asia Festival, yang dijadwalkan berlangsung Minggu (30/10/2022) di Busan menjadi yang pertama dibatalkan. Awalnya konser ini akan menampilkan Kai EXO, Kang Daniel,(G)I-DLE, Mamamoo, Pentagon, Le Sserafim, Yuju, Brave Girls, Wei, Golden Child, AB6IX, Lightsum, dan Purple Kiss. 

Pihak penyelenggara pun membuka proses pengembalian uang untuk tiket pada 2-10 November 2022. “Kami meminta pengertian yang mendalam dari mereka yang membeli tiket dan menggunakan transportasi untuk menonton konser,” tulis pihak penyelenggara seperti dikutip dari Soompi, Senin (31/10/2022). 


2. Konser Halloween SM Entertainment 

Acara Halloween bertajuk SMTOWN WONDERLAND 2022 yang dijadwalkan akan disiarkan langsung pada Minggu (30/10/2022) secara gratis untuk anggota KWANGYA CLUB ACE di platform global Beyond LIVE, selama kurang lebih satu jam mulai dari pukul 18:15, dibatalkan.

Baca juga:  Astaga, Korban Tragedi Pesta Halloween Itaewon Terus Bertambah

Hal tersebut disampaikan langsung pihak agensi yang menaungi Super Junior, Girl’s Generation, EXO, Red Velvet, NCT, hingga Aespa itu. 


3. Konser artis trot

Artis trot Jang Yoon Jung , Young Tak, dan Hong Jin Young membatalkan konser mereka yang semula dijadwalkan pada 30 Oktober. 


4. Comeback solo Chen

Perwakilan dari SM Entertainment menyatakan tanggal rilis untuk mini album ketiga Chen 'Last Scene' yang dijadwalkan pada 31 Oktober 2022, ditunda untuk sementara. Agensi menyatakan bahwa mereka akan memberi tahu penggemar setelah tanggal rilis dikonfirmasi. Oleh karena itu, konferensi pers untuk album tersebut juga telah dibatalkan.


5. Showcase DRIPPIN

Agensi ini mengumumkan perilisan dan showcase untuk album full-length DRIPPIN mendatang, Villain: The End, yang semula dijadwalkan pada 1 November akan ditunda.


6. Single baru IRRIS

Grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Justice Records dan Mellow Entertainment, IRRIS juga mengumumkan menunda perilisan single baru mereka, Stay W!th Me, yang dijadwalkan akan dirilis pada 31 Oktober.


7. Comeback YOUNITE

BRANDNEW MUSIC membatalkan showcase comeback YOUNITE untuk mini album ketiga grup, YOUNI-O.  Semula, comeback ini dijadwalkan pada 31 Oktober pukul 4 sore waktu Korea.


8. Jung Eun Ji Apink

Eun Ji Apink akan menunda perilisan album remake mendatangnya, log. Acara ini semula dijadwalkan pada 2 November 2022.


9. Mini album Yong Junhyung

Mantan member Beast Yong Junhyung juga akan menunda perilisan EP-nya, LONER. Awalnya dia akan merilis mini album tersebut pada 30 Oktober 2022.


10. Album Xdinary Heroes 

JYP Entertainment lebih lanjut mengumumkan penundaan mini album kedua Xdinary Heroes, Overload. Perilisan mini album ini awalnya dijadwalkan pada 4 November 2022.

Baca juga: Bintang Iklan Luwak White Koffie Jadi Korban Tewas di Pesta Halloween Itaewon

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Agenda Pameran Seni Rupa yang Bisa Dinikmati pada November 2022

BERIKUTNYA

10 Film yang Tayang di Bioskop November 2022, dari Sri Asih hingga Black Panther

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: