Lee Ji Han. (Sumber gambar : Instagram lee_ji_han_fansclub)

Bintang Iklan Luwak White Koffie Jadi Korban Tewas di Pesta Halloween Itaewon

31 October 2022   |   08:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, yang digelar Sabtu (29/10/2022), malam waktu setempat merenggut banyak nyawa. Total 154 orang meninggal dunia akibat berdesakan-desakan, salah satu di antara yang menjadi korban yakni seorang aktor dan mantan kontestan “Produce 101 Season 2” Lee Ji Han.

Kabar kematian aktor yang debut dalam web drama Today Was Another Nam Hyun Day pada 2019 ini dikonfirmasi langsung pihak agensinya, 935 Entertainment. “Memang benar bahwa Lee Ji Han meninggal karena kecelakaan di Itaewon pada 29 Oktober,” ungkap perwakilan agensi, dikutip Soompi, Senin (31/10/2022).

Baca juga: Astaga, Korban Tragedi Pesta Halloween Itaewon Terus Bertambah

Pihak agensi terkejut mengetahui fakta Ji Han menjadi salah satu korban meninggal dalam tragedi Halloween. Pasalnya, ada begitu banyak korban yang berjatuhan pada acara tersebut. Adapun hingga Minggu (30/10/2022), kepolisian setempat mencatat 154 orang tewas dan 355 orang dilaporkan hilang. 

“Kami sangat terkejut mendengar berita itu. Keluarga menderita kesedihan yang luar biasa sekarang. Jadi kami sangat berhati-hati. Semoga dia beristirahat dalam damai,” sebut pihak agensi. 

Berita meninggalnya Lee Ji Han, yang sempat menjadi bintang iklan Luwak White Koffie di Indonesia ini, pertama kali diketahui publik ketika beberapa rekan cast-nya dari “Produce 101 Season 2,” termasuk Park Hee Seok, Kim Do Hyun, dan Cho Jin Hyung, membagikan kabar tersebut di Instagram.

“Ji Han telah meninggal dunia dan pergi ke tempat yang nyaman. Kami meminta Anda mengucapkan selamat tinggal padanya di jalan terakhirnya,” tulis mereka akhir pekan lalu.

Lee Ji Han pertama kali menjadi sorotan sebagai kontestan di Mnet “Produce 101 Season 2” pada 2017. Pria itu tercatat meninggal pada usia 24 tahun, menurut perhitungan internasional. 

Sebelumnya, pada Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat, puluhan orang seketika menderita gagal jantung akibat berdesakan-desakan di distrik Itaewon, Seoul.

Sekitar pukul 23.30 WIB, sebanyak 50 orang menerima CPR, sebagai pertolongan pertama serangan jantung di lokasi tersebut. Layanan darurat Itaewon mengabarkan setidaknya ada 81 telepon dari orang yang berada di area pesta Halloween meminta pertolongan karena mereka kesulitan bernapas. 

Peristiwa ini terjadi di dekat Hotel Hamilton. Presiden Yoon Suk-yeol langsung memerintahkan para pejabat untuk segera memberikan pertolongan pertama dan merawat para warga maupun turis yang ada di sana. Yoon juga memerintahkan seluruh petugas medis darurat ke Itaewon dan mendirikan tenda darurat.

Bahkan Wali Kota Seoul Oh Se-hoon, yang sedang berkunjung ke Eropa, memutuskan untuk pulang setelah tragedi di malam Halloween tersebut.

Baca juga: Pesta Halloween, 50 Orang Kena Serangan Jantung di Itaewon Korea

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak para petugas kesusahan mengeluarkan orang-orang dari kerumunan di Itaewon. Diprediksi ratusan ribu orang terjebak hingga tidak bisa bergerak. Hal ini yang memicu puluhan orang kehabisan nafas dan mengalami gangguan jantung. 

Dalam video lainnya puluhan petugas membantu warga yang tergeletak di pinggir jalan mengalami serangan jantung dengan melakukan PCR. Upaya petugas pun dibantu warga lainnya sebagai pertolongan pertama.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

8 Film Psikologis yang Wajib Ditonton, Seru & Menegangkan

BERIKUTNYA

Profil Wassily Kandinsky, Pionir Aliran Seni Lukis Abstrak Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: