Ilustrasi brand sustainable fashion. (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

7 Brand Indonesia yang Menerapkan Sustainable Fashion, Yuk Pakai Produk Ramah Lingkungan!

29 October 2022   |   11:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like

5. Sukkha Citta


Sukkha Cita melihat perkembangan fashion yang cepat dan membuat tren pakaian semakin cepat tergantikan. Hal ini berdampak  besar pada pakaian yang tidak lagi digunakan dalam waktu singkat. Sukkha Cita membawa konsep pakaian sederhana yang bisa digunakan kapanpun tanpa kenal batas generasi.

Mereka merangkul banyak perajin lokal di daerah-daerah untuk menciptakan busana yang chic dan nyaman. Brand ini juga berusaha maksimal untuk meminimalisir limbah dengan penggunaan material organik dengan packaging yang ramah lingkungan.
 

6. Lanivatti


Lanivatti membuktikan jika material daur ulang bisa dibawa menjadi busana semi formal untuk wanita beraktivitas di kantor. Dengan sentuhan warna-warna netral, mereka menciptakan produk-produk busana travel untuk wanita dalam berbagai jenis seperti dress, blazer set, dan lainnya.

Brand ini mengklaim telah menggunakan material natural dan fiber biodegrable seperti viscose rayon. Melalui konsep ini, Lanivatti ingin menyadarkan penggunanya jika setiap orang bisa turut serta melindungi planet.
 

7. Imaji Studio


Imaji Studio membawakan busana dengan sentuhan filosofi Jepang yang menuangkan motif unik pada busananya. Beberapa pakaian mereka mengangkat motif tie-dye washed yang sederhana dan lainnya mengangkat konsep motif alam semesta. Mendukung sustainability fashion, mereka juga menggunakan material natural dari pepohonan sepperti manga dan kayu sappan.

Baca jugaDesainer Wignyo Kreasikan Limbah Tekstil pada Koleksi Batik Kultural

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Ingin Jadi Digital Nomad di Bali? Yuk Simak 5 Tip Ini Biar Sukses

BERIKUTNYA

Jadi Google Doodle Hari Ini, Simak Resep Tempe Mendoan yang Gurih dan Praktis!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: