(Dok. Keina Beauty)

Memahami Tren Sustainable Beauty dalam Produk Kecantikan

18 June 2021   |   07:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian bumi dan lingkungan kian meningkat. Alhasil konsep eco-friendly atau ramah lingkungan menjadi tren bagi industri kecantikan sebagai bentuk dukungan terhadap isu lingkungan. 

Konsep eco-friendly pada industri kecantikan berfokus pada proses produksi yang ramah lingkungan, bahan baku yang tidak mengeksploitasi alam, cruelty free, hingga kemasan yang dapat didaur ulang. 

Salah satu brand kecantikan yang menerapkan konsep eco-friendly yakni Keina Beauty.

Produk-produk Keina Beauty diklaim menggunakan formula yang powerful, berstandar medis yang aman dalam pemakaian jangka panjang. 

CEO dari Keina Beauty I Gusti Ayu Komang Triana Gyshela mengatakan bukan hanya memaksimalkan kesehatan dan kecantikan kulit, Keina tidak menggunakan uji bahan kimia kepada hewan. 

"Keina yang berarti keindahan natural, berkah dan matahari terbit diproduksi dengan bahan alami pilihan dan tidak mengeksploitasi alam," tuturnya. 

Dengan mengusung konsep eco-friendly dan berprinsip Perfect Nutrition for Beautiful Skin, Keina memiliki empat rangkaian produk yaitu Reviving Facial Wash, Calming Cy-Essence, Cy-Brightening Moisturizer, dan Protecting CC Cream.

"Sustainable beauty adalah inti dari apa yang kami lakukan di Keina," sebut Triana.

Sebagai bentuk kecintaannya pada lingkungan, Keina katanya bermitra dengan berbagai organisasi yang memiliki tujuan serupa. Salah satunya adalah melakukan kampanye "Aksi Lestari Bali Kini dan Nanti” dengan Yayasan Lindungi Hutan. 

Melalui kampanye ini, Keina yang berlokasi di Denpasar, Bali berkomitmen menanam pohon Tabebuya di Kabupaten Jembrana untuk menjadikan Bali lebih asri. 

Keina juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi bersama, di mana hasil yang terkumpul akan didonasikan untuk mewujudkan program penghijauan kembali.

"Sudah saatnya industri kecantikan mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian bumi dan lingkungan melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari," tutup Triana.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Warganet Geram, Serial Drama Racket Boys Episode 5 Dinilai Melecehkan Indonesia

BERIKUTNYA

Mulai Pede, Thailand Bersiap Buka Lagi Pariwisata buat Turis Asing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: