Vintonic (Sumber gambar: Vintonic Music)

Vintonic Merilis Single Back to You, Usung Genre Musik yang Lebih Jazzy

26 October 2022   |   16:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hanya butuh waktu dua bulan bagi grup musik Vintonic untuk kembali merilis karya terbarunya. Trio elektro-pop asal Jakarta itu baru saja meluncurkan single terbaru berjudul Back to You. Single ini merupakan karya Vintonic berikutnya yang diluncurkan tahun ini, setelah merilis lagu Come Away pada Agustus lalu.

Gitaris Vintonic, Ravin Kalindra, mengatakan seperti judulnya, Back to You merupakan lagu tentang seseorang yang mengenang kekasih masa lalunya.

Baca juga: Solois Nadine Fatiana Rilis Single Ketiga If Tomorrow We Have to Fall Apart

Cerita dalam lagu ini berkutat pada khayalan seseorang yang berandai-andai bisa mendapatkan kesempatan kedua, untuk dapat tetap bersama dengan kekasih yang telah pergi dari kehidupannya.
 

Menurut Ravin, tak sedikit orang yang baru menyadari betapa berharganya kehadiran orang lain dalam hidupnya dan gagal menghargai cinta yang telah diberikan, sampai cinta itu hilang dari sebuah hubungan.

"Semoga pendengar dapat belajar dari lagu ini dan tidak pernah mengatakan bahwa mereka telah kehilangan seseorang yang istimewa itu kepada orang lain," katanya.

Nicho Benito, sang vokalis, mengatakan Back to You merupakan lagu dengan nuansa mellow yang bercerita tentang seseorang yang gagal move on, dan merindukan mantan kekasihnya, tetapi tidak bisa melakukan apa pun untuk mengubah keadaan.

"Tapi, kita membawakan topik itu dengan santai melalui musik yang easy listening karena hidup emang biasanya seperti itu kan," ucapnya.

Berbeda dengan beberapa rilisan sebelumnya, dalam lagu Back to You, Vintonic mengusung genre jaz klasik dengan instrumentasi modern yang lebih berayun. Bait-bait dalam lagu ini mengalir sebelum masuk ke chorus catchy yang penuh dengan synthesizer dan gitar R&B seperti musik pop modern.

"Kita suka jaz dan kali ini kita mau kasih kejutan buat para pendengar dengan beberapa ide baru yang belum pernah kita cobain sebelumnya,” kata Heston Prasetyo, Multi-instrumentalis dari Vintonic.
 

Sementara itu, Vintonic merupakan trio elektro-pop asal Jakarta yang digawangi oleh Ravin Kalindra (gitaris), Heston Prasetyo (Multi-instumentalis), dan Nicho Benito (vokalis). 

Sepulangnya Heston dan Ravin menyelesaikan studi musik di Boston, Amerika Serikat, mereka bertiga akhirnya memutuskan membentuk Vintonic pada 2019.

Nicho yang berprofesi sebagai konsultan properti sekaligus aktif bernyanyi di berbagai tempat ini dipertemukan dengan Heston melalui teman terdekat. Sampai kemudian berlanjut membuat demo rekaman yang diperdengarkan kepada Ravin. Saat itulah mereka memutuskan untuk mulai berkarier di industri musik sebagai grup musik.

Vintonic memulai debut mereka dengan merilis single Cinta yang Baru pada Juni 2019. Lagu tersebut mengusung musik city-pop dengan campuran elektro-pop dan R&B yang belakangan memang diminati sebagian besar anak muda.

Baca juga: Donne Maula Rilis Single Menjadi Manusia, Karya Personal dari Pengalaman Traumatis

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Ucapan Hari Raya Pagerwesi untuk Umat Hindu di Bali

BERIKUTNYA

Mau Menikmati Sensasi Menyeramkan saat Menginap? Coba 3 Hotel Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: