Nadine Fatiana (Sumber gambar: Tembang Rilisan)

Solois Nadine Fatiana Rilis Single Ketiga If Tomorrow We Have to Fall Apart

26 October 2022   |   14:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois muda asal Malang, Nadine Fatiana kembali merilis single terbarunya berjudul If Tomorrow We Have to Fall Apart. Lagu yang menjadi karya orisinal ketiga Nadine ini berkisah tentang dua insan yang ingin menghabiskan waktu bersama, di tengah ketidakpastian masa depan mereka.

Meski begitu, Nadine juga tak ingin mempersempit pemaknaan lagunya itu. Baginya, makna dari lagu If Tomorrow We Have to Fall Apart bisa diinterpretasikan secara luas dan personal sesuai dengan situasi para pendengarnya.

Dara berusia 15 tahun itu mengatakan inspirasi membuat lagu terbarunya itu berawal dari sebait kalimat yang dibaca di media sosial yang tertulis "Let’s meet in another life as two ordinary people who fell in love each other", atau yang berarti mari bertemu di kehidupan yang lain sebagai dua orang biasa yang saling jatuh cinta.

Baca juga: Donne Maula Rilis Single Menjadi Manusia, Karya Personal dari Pengalaman Traumatis

Dalam proses penulisan lirik lagunya, Nadine pun dibantu oleh penyanyi asal Jakarta, Prince Husein. Dia mengatakan penulisan lirik lagu If Tomorrow We Have to Fall Apart sebenarnya sudah rampung sejak Maret 2022, namun proses penggarapannya membutuhkan waktu yang cukup panjang.

"Tadinya emang mau aku sendiri yang nulis, tapi ternyata kesulitannya itu banyak. Jadi aku dibantu sama kak Prince. Rekamannya sendiri pada September, jadi cukup panjang prosesnya sampai lagu ini jadi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).
 

Nadine Fatiana (Sumber gambar: Tembang Rilisan)

Nadine Fatiana (Sumber gambar: Tembang Rilisan)

Nuansa Berbeda
Nadine memastikan bahwa single ketiganya ini cukup berbeda dibandingkan dua lagu yang dirilis sebelumnya, terutama dari segi nuansa. Apabila sebelumnya Nadine sering menghadirkan lagu bercorak R&B dan chill, maka dalam balada If Tomorrow We Have to Fall Apart, sang musisi menampakkan suasana sendu dan mellow.

Perbedaan nuansa lagu ini pun sempat membuat Nadine kesulitan dalam proses perekaman karena pada lagu ballad ini dia memerlukan penghayatan dan kesan bercerita. Rupanya, lagu-lagu dari soundtrack resmi Disney banyak memandunya untuk menjawab tantangan membawakan lagu ballad.

Perbedaan lain dari lagu terbaru ini dibandingkan dua rilisan sebelumnya adalah pemilihan visual yang tidak lagi didominasi warna biru. Kali ini, untuk artwork lagunya, Nadine memilih warna-warna dengan nuansa yang lebih hangat.

Mood-nya lebih ke mellow gitu ya, dan kemerahan oranye ini menurutku warna yang bisa mewakili suasana mellow gitu ya. Emosinya yang ingin ditonjolkan passionate gitu,” jelas penyanyi yang masih duduk di bangku SMA tersebut.

Baca juga: Galau Abis! Grup Band Rockin Abby Rilis Single 'Tak Jadi Jaminan'

Selain menulis lirik, dia juga terlibat aktif dalam seluruh proses pembuatan single ini yang melibatkan banyak pihak. Selain Prince Husein, ada Mahatamtama dan Derry Rith Haudin dari Coldiac yang ikut berpartisipasi dalam memproduksi single If Tomorrow We Have to Fall Apart.

Meskipun masih sebatas perilisan single secara digital, solois yang mengawali karienya dengan proyek cover tersebut juga ingin melakukan live session atau membuat video klip untuk karyanya. Namun, padatnya kegiatan dan tugas Nadine di sekolah menjadi tantangan tersendiri untuk berkarya.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek 5 Resep MPASI yang Praktis Untuk Si Kecil

BERIKUTNYA

Unggulkan Visual Sporty, Suzuki Luncurkan Skuter Matik Avenis 125

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: