Cerita tentang hantu kerap menjadi jualan bagi hotel. (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/Plato Terentev)

Mau Menikmati Sensasi Menyeramkan saat Menginap? Coba 3 Hotel Ini

26 October 2022   |   17:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hotel adalah salah satu dari banyak tempat yang kerap menjadi pilihan bagi para pelancong ketika bepergian ke suatu daerah atau bahkan negara lain. Ada beberapa alasan pelancong memilih suatu hotel yang akan ditempati, seperti harga, layanan, fasilitas, lokasi, dan sebagainya.

Lantas, bagaimana dengan pengalaman yang menegangkan? Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi tinggal di sebuah hotel yang horor, di dunia ini ada beberapa hotel yang dapat menjadi pilihan.

Terdapat beberapa alasan sebuah hotel menjadi horor. Bangunan yang sudah tua dan cerita-cerita seram yang pernah terjadi – entah benar atau tidak – di hotel tersebut adalah sedikit contoh penyebab sebuah hotel memiliki sensasi menyeramkan.

Baca jugaRumah Amityville yang Terkenal Horor Bikin Kepo Para Tripper

Dilansir dari berbagai sumber, berikut hotel-hotel horor yang dapat kalian coba.


The Stanley Hotel, Estes Park, Colorado

The Stanley Hotel yang terdapat di Estes Park, Colorado menjadi salah satu dari sekian banyak hotel yang dapat dicoba oleh para pelancong untuk membuktikan atau menikmati sensasi menegangkan di hotel yang disebut-sebut horor.

Salah satu kamar yang paling terkenal di hotel ini adalah kamar nomor 217. Penulis horor Stephen King disebut-sebut pernah tinggal di tempat ini pada 1974 silam.

Dilansir dari laman hotel, yakni stanleyhotel.com, sang penulis bahkan mendapatkan inspirasi untuk menulis novel The Shining ketika bermalam di kamar itu. Hotel memberikan kesempatan kepada para tamu untuk menginap di kamar ini, dan merasakan sensasinya.


Dragsholm Castle, Hørve, Denmark

Hotel lain yang disebut-sebut menjadi salah satu hotel yang dapat menjadi tujuan menginap dan merasakan sensasi menegangkan adalah Dragsholm Castle di Denmark. Bangunan yang kini dijadikan hotel memiliki sejarah yang sangat panjang.

Salah satu dari banyak sejarah itu adalah tempat ini pernah dijadikan sebagai penjara. Mereka-mereka yang dipenjara bahkan sampai menjadi gila disebut-sebut tidak pernah meninggalkan tempat ini.

Terlepas dari cerita yang belum tentu benar, arsitektur bangunan hotel ini rasanya menjadi keindahan tersendiri bagi para pelancong. Tidak hanya itu, di tempat ini juga para pelancong dapat merasakan pengalaman menikmati sajian kuliner dengan pengaturan yang sudah lama ada.  


Nottingham Road Hotel, Kwazulu Natal, Afrika Selatan

Nottingham Road Hotel yang terdapat di Afrika Selatan adalah hotel lainnya yang bisa menjadi tujuan bagi kalian yang ingin merasakan sensasi menyeramkan saat menginap.

Jika The Stanley Hotel memiliki kamar 217 sebagai kamar yang dianggap horor, Nottingham Road Hotel memiliki kamar nomor 10 yang menjadi kamar horor.

Sebagaimana dilansir dari laman nottieshotel.co.za, hotel ini terkenal berhantu seperti semua hotel bersejarah. Pada masa lalu disebutkan bahwa tamu dan staf telah melaporkan bahwa roh seorang wanita berkeliaran di hotel - terutama kamar nomor 10 - dan pekarangan.
 
Hantu itu memindahkan rangkaian bunga, merapikan pakaian, dan merapikan tempat tidur. Legenda mengatakan bahwa dia adalah 'Charlotte', seorang wanita penghibur atau pembantu kamar - tergantung pada sumber cerita, yang tampaknya melemparkan dirinya ke kematiannya di atas balkon di luar kamarnya setelah ditolak cintanya.

Baca juga: 5 Lukisan Paling Menyeramkan di Dunia, Salah Satunya Dibuat oleh Pembunuh Berantai

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Vintonic Merilis Single Back to You, Usung Genre Musik yang Lebih Jazzy

BERIKUTNYA

Resep Sei Sapi NTT Ala Rumahan, Dijamin Empuk & Ketagihan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: