Harga OTR DKI Jakarta Suzuki Avenis 125 sebesar Rp29,95 juta (Sumber gambar: Suzuki)

Unggulkan Visual Sporty, Suzuki Luncurkan Skuter Matik Avenis 125

26 October 2022   |   16:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Suzuki Indomobil Sales mengeluarkan sepeda motor skuter matik terbaru, yakni Suzuki Avenis 125. Sepeda motor di kelas 125 cc ini menampilkan gaya sporty dan modern sebagai kendaraan perkotaan yang dinamis yang mengawali rangkaian line-up kendaraan roda dua Suzuki di pasar Indonesia.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, mengatakan bahwa Suzuki memiliki rencana ke depan untuk menambah line-up model sepeda motor yang akan dipasarkan di Indonesia agar calon konsumen memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginannya.

Baca juga: Yuk Intip Spesifikasi Skuter Premium Aprilia SR-GT 200

"Pertama kita awali dengan kehadiran Avenis 125 yang bisa memenuhi kebutuhan pengendara terhadap skutik stylish, sporty namun nyaman dan efisien secara bersamaan. Tidak hanya bisa dijadikan kendaraan sehari-hari namun juga bisa menjadi pilihan dari gaya hidup masa kini,” ujar Agha.

Suzuki Avenis 125 ditawakan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp29,97 juta, berikut spesifikasi lengkapnya:
 


Dimensi

Kendaraan roda dua asal Suzuki ini termasuk ke dalam kendaraan skuter matik kompak dengan panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.175 mm. Tidak hanya itu, kendaraan yang memiliki ground clearance 160 mm ini juga diklaim dirancang sebagai kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Desain

Avenis 125 memiliki head lamp dan tail lamp LED yang diklaim dapat membantu para pengendara memiliki penglihatan dengan baik. Kemudian, kendaraan ini juga memiliki garis tajam dari depan hingga belakang dalam tiga pilihan warna.

Tidak hanya itu, jok kendaraan ini juga yang berukuran lebar membuat para pengendara dan penumpang memiliki posisi duduk tertopang sempurna dan nyaman.
 

Suzuki Avenis 125. (Sumber gambar: Suzuki)

Suzuki Avenis 125. (Sumber gambar: Suzuki)


Fitur

Para pegendara juga akan memiliki beragam fitur fungsional yang memudahkan ketika mengendarai Avenis 125, antara lain Suzuki easy start system yang terintegrasi, dan memudahkan pengendara saat menghidupkan mesin.

Kemudian, tersedia juga safety shutter key sebagai keamanan lubang kunci saat kondisi terparkir, side stand engine cut-off switch yang membuat mesin mati jika standar samping dibuka, brake lock system yang memastikan kondisi ban terkunci dengan aman saat terparkir, dan integrated combined braking system (ICBS).

Fitur ICBS adalah fitur yang mengintegrasikan rem bagian depan dan belakang ketika digunakan. Kondisi ini dapat memudahkan kontrol kendaraan saat mengerem dan dapat mengurangi jarak pengereman dalam kondisi tertentu.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki ruang penyimpanan barang hingga 21,8 liter, dan sanggup untuk membawa helm maupun barang bawaan lainnya hingga bobot 10 kg. Kemudian, kendaraan ini juga memiliki dua kantong penyimpanan tambahan depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter.

Di bagian kantong penyimpanan juga terdapat USB socket yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel milik pengendara atau penumpang.

Kemudian, lokasi tutup pengisian bahan bakar berada di bagian belakang, dan memberikan kepraktisan bagi pengendara karena tidak perlu membuka jok terlebih dahulu seperti skutik pada umumnya. Kapasitas tangki bahan bakar Avenis sebesar 5,2


Mesin

Avenis 125 memiliki teknologi mesin Suzuki eco performance (SEP) dengan kapasitas 125 cc single over head camshaft (SOHC), 1 silinder – 2 katup, fuel injection, dan berpendingin udara. Mesin yang diusung ini mampu menghasilkan tenaga 8,7 ps/6.750 rpm dan torsi sebesar 10 NM/5.500 rpm.

Kemudian, mesin dengan teknologi SEP ini juga diklaim mampu menyeimbangkan penggunaan bahan bakar seefisien mungkin dalam menghasilkan akselerasi dan performa yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Solois Nadine Fatiana Rilis Single Ketiga If Tomorrow We Have to Fall Apart

BERIKUTNYA

ARMY Stay Tuned, RM BTS Jadi MC di Variety Show Populer Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: