Ilustrasi Anime Bleach (Sumber gambar: Flickr)

Rekomendasi 5 Anime Tayang Oktober 2022 yang Wajib Kalian Tonton

11 October 2022   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, menonton film dan serial saat ini sudah menjadi salah satu kegiatan penting yang dilakukan sebagian orang untuk menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja atau untuk mengisi waktu luang. Terlebih, aktivitas ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja selagi ada perangkat penunjang seperti gawai dan internet. 

Pada Oktober 2022, ada banyak film dan serial yang dirilis oleh rumah produksi di dunia. Tak terkecuali, bentuk animasi Jepang atau anime yang bisa Genhype saksikan. Nah, biar enggak penasaran, yuk simak rangkuman Hypeabis.id dari berbagai sumber, tentang anime apa saja yang bakal tayang pada Oktober tahun ini: 

Baca juga4 Rekomendasi Anime Fall Season 2022, Wajib Masuk List Tontonan Kamu!
 

1. Mairimashita! Iruma-kun Sesaon 3

Anime yang didaptasi dari manga buatan Osamu Nishi ini mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Iruma. Bocah itu dijual oleh orang tuanya kepada iblis untuk kepentingan dirinya sendiri. Namun, Iruma malah menjadi cucu kesayangan iblis tersebut dan mengirimnya ke sekolah iblis untuk berkegiatan seperti anak-anak pada umumnya, termasuk melakukan kegiatan sosial. 

Pada penayangan musim ketiganya kali ini, Mairimashita! Iruma-kun akan menampilkan para siswa di kelas Royal One yang mencoba membuktikan dirinya menjadi lebih kuat dalam sebuah festival panen, termasuk Iruma di dalamnya. Anime ini mulai tayang pada 8 Oktober dengan total 21 episode berdurasi masing-masing 24 menit. 
 
 


2. Blue Lock

Serial anime dengan genre olahraga ini juga layak untuk dinikmati mengisi waktu luang setelah bekerja seharian. Blue Lock berkisah mengenai perjuangan para striker muda untuk merebut posisi sebagai striker terbaik Timnas Jepang. Ajang pencarian striker terbaik ini juga dibumbui dengan  kisah-kisah persahabatan, pertarungan sengit antar striker, serta perjuangan karakter-karakternya yang dapat menggugah motivasi dan emosi kalian. 

Selintas ketika membaca sinopsis ini, Genhype mungkin teringat anime pendahulunya Captain Tsubasa. Tapi, anime karya studio 8bit ini pastinya menyuguhkan cerita menarik dengan tema lain yang wajib ditonton. Anime hasil adaptasi dari manga ini sudah mulai tayang sejak 9 Oktober 2022, dengan total 24 episode hingga rampung. 
 
 


3. Bleach:Thousand-Year Blood War

Anime yang diadaptasi dari serial manga Shonen karya Tite Kubo ini dapat menjadi obat kangen bagi penggemar serial Bleach. Pasalnya, anime ini sempat hiatus selama 10 tahun hingga akhirnya dilanjutkan dalam film terbarunya ini. Seperti judulnya, anime ini akan menceritakan serangkaian kisah dalam Thousand-Year Blood War arc, di mana Quincy yang berencana melakukan balas dendam pada Shinigami hingga berakhir dalam perang untuk saling memusnahan satu sama lain.
 

Baca juga6 Anime Romance dengan Rating Tertinggi, Wajib Masuk Tontonan Hari Liburmu!


4. List of My Hero Academia Season 6

Anime ini mengisahkan tentang kehidupan berlatar dunia istimewa di mana setiap makhluk yang ada memiliki kekuatan super atau quirk. Pada musim kali ini List of My Hero Academia akan menampilkan perang besar antara pahlawan super dengan liga penjahat, atau antara League of Villain dengan World Heroes Association. 

Selain menyuguhkan cerita yang semakin seru, dalam  musim kali ini kemungkinan akan bermunculan juga karakter-karakter baru yang akan melengkapi cerita dari manga karya Kohei Horikoshi ini. Musim keenam anime ini tayang perdana pada 1 Oktober di Ytc dan NTV serta Crunchyroll.  
 
 


5. Chainsaw Man

Anime yang dibuat studio MAPPA dari adaptasi manga karya Atsuki Fujimoto ini memang telah ditunggu banyak penggemar dan juga dijadwalkan akan tayang pada bulan Oktober tahun ini. Serial ini berkisah tentang petualangan seorang pemuda bernama Denji dengan Pochita, sang iblis dengan gergaji mesin dengan kisah-kisah seru mereka dalam melawan kejahatan. 

Karya asli dalam bentuk manga dari Chainsaw Man sendiri diketahui telah dimuat berseri dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Desember 2018, dan diterbitkan menjadi delapan volume tankobon per bulan Agustus 2020. 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Arsitek Cosmas Gozali, Saat Karya Diapresiasi, Capek & Lelah Hilang Semua

BERIKUTNYA

Kalian Mesti Tahu, Ancaman Limbah Makanan Tidak Bisa Disepelekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: