Ilustrasi berpakaian agar lebih tinggi (Sumber gambar: Dom Hill/Unsplash)

6 Tip Berpakaian Supaya Terlihat Lebih Tinggi, Beri Sentuhan Monokrom

25 October 2022   |   11:55 WIB

Menentukan busana merupakan salah satu faktor penting untuk memberi kesan dalam penampilan sehari-hari. Tampak tricky, kesalahan dalam memilih busana bisa membuat kesan tubuh yang lebih besar atau lebih pendek. Selain bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang, salah dalam memilih busana juga bisa membuat kesan berlebihan.

Dengan trik berpakaian tertentu, seseorang bisa terlihat lebih jenjang atau tinggi karena ilusi yang ciptakan dalam pemilihan busana. Bagi Genhype yang memiliki badan yang cenderung petite, yuk simak tip berpakaian agar tubuh bisa terlihat lebih jenjang dan lebih tinggi.

Baca juga: 5 Outfit Cozy ala Uhm Ji-won, Pemeran Antagonis Won Sang-ah di Drakor Little Women


1. Padukan busana putih dan hitam

Ilustrasi pakaian monokrom (Sumber gambar: Wendel Moretti/Unsplash)

Ilustrasi pakaian monokrom (Sumber gambar: Wendel Moretti/Unsplash)

Nuansa monokrom bisa membantu tampilan tubuh yang tampak lebih tinggi. Padukan busana dengan warna hitam dan putih tanpa warna-warna cerah lainnya. Selain bisa tampak lebih tinggi, busana monokrom juga membawa kesan tubuh lebih ramping. Pilihlah atasan berwarna putih dan celana atau rok berwarna hitam. Untuk warna lainnya, kamu bisa tampilkan di aksesoris misalnya tas, belt, atau jam tangan.
 

2. Pilih motif garis vertikal

Ilustrasi busana dengan garis vertikal (Sumber gambar: Rolans Denes/Unsplash)

 

Ilustrasi busana dengan garis vertikal (Sumber gambar: Rolans Denes/Unsplash)

Tidak hanya membuat tubuh tampak lebih ramping, memilih pakaian dengan garis vertikal juga bisa membantu tampilan tubuh tampak lebih jenjang. Garis-garis lurus ke bawah akan membuat proporsi tubuh tampak jenjang. Ilusi yang diberikan garis vertikal ini juga memberi nuansa elegan dan chic pada tampilan sehari-hari.
 

3. Gunakan celana high waist

High waist (Sumber gambar: Matt Moloney/Unsplash)

High waist (Sumber gambar: Matt Moloney/Unsplash)

Cara paling mudah untuk terlihat lebih tinggi adalah dengan menggunakan celana high waist. Kamu bisa memilih model celana apa saja sesuai selera seperti jeans, baggy, kulot, dan sebagainya asalkan penggunaan posisi celana mengikat pinggang bagian atas. Untuk tampil lebih chic, pilihlah crop top oversized shirt berwarna netral seperti krem  atau warna pastel lainnya.
 

4. Heels berwarna gelap

Heels berwarna hitam (Sumber gambar: Apostolos/Unsplash)

Heels berwarna hitam (Sumber gambar: Apostolos/Unsplash)

Warna-warna gelap tidak hanya menciptakan ilusi tubuh lebih ramping, melainkan juga lebih tinggi. Selain memilih warna-warna netral yang tidak berlebihan, penting juga memilih model heels agar tidak membuat kesan tubuh petite lebih tegas. Disarankan untuk memilih model sepatu pointed heels atau boots heels berwana senada.
 

5. Konsep menggulung dan memasukkan kaos ke dalam celana

Oversized shirt (Sumber gambar: Laura Chouette/Unsplash)

Oversized shirt (Sumber gambar: Laura Chouette/Unsplash)

Jika kamu memilih bentuk tubuh yang ramping, menggunakan kaos oversized bisa menjadi pilihan untuk tampil casual dan tetap nyaman. Karena kaos oversized memang dikhususkan membuat ilusi pakaian yang lebih besar dari proporsi tubuh, kamu bisa menggunakan trik menggulung bagian tangan kaos hingga batas bagian atas siku. Kemudian, masukkan juga bagian depan kaos oversized ke dalam celaan untuk lebih menonjolkan bentuk pinggang.
 

6. Padukan model baju V neck dengan aksesoris kecil

Baju V Neck (Sumber gambar: Elina Sazonov/Pexels)

Baju V Neck (Sumber gambar: Elina Sazonov/Pexels)

Membuat kesan lebih tinggi juga bisa dilakukan dengan menciptakan kesan sedikit terbuka pada bagian leher. Untuk itu, pilihlah model baju V neck dengan sedikit tambahan aksesoris berupa kalung dan anting kecil berwarna silver. Selain lebih chic, tampilan ini juga tampak kasual dan feminim.

Baca juga: 3 Kiat Sederhana Memilih Pakaian Agar Tampil Maksimal

Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

Yuk Bikin Wingko Babat Kekinian dari Rumah, Begini Resepnya!

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Anime Isekai Terbaik, Re:Zero hingga Mushoku Tensei

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: