Ilustrasi celana. (Dok. BBiDDac dari Unsplash)

Mau Terlihat Tinggi? Gunakan 3 Model Celana Ini

11 November 2021   |   11:46 WIB

Seringkali penampilan yang terlihat pendek karena tinggi badan, memiliki tubuh petite yang alami, atau pilihan pakaian yang kurang baik bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang, termasuk Genhype. Untuk mengakalinya, pemilihan pakaian bisa jadi opsi termudah.

Pada dasarnya, kiat untuk terlihat tinggi dengan pakaian ada pada pemilihan pakaian yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh. Beberapa kiat yang direkomendasikan adalah model hem atasan yang lebih pendek, setelan satu warna atau monokrom, gaya pakaian column dressing yang berdasar pada teknik layering atau pelapisan baju, serta pakaian dengan pola mikro dan motif garis.

Selain itu, ada satu jenis pakaian yang bisa mendukung tubuh agar terlihat lebih tinggi, yaitu celana. Dengan variasi model mulai dari model longgar atau baggy hingga model ketat seperti jegging dan skinny. Yuk intip tiga model celana yang direkomendasikan agar penampilan Genhype lebih tinggi!
 

1. High-waisted

Celana dengan model high-waisted atau celana yang dikenakan pada bagian pinggang bisa meningkatkan lekuk pinggang dan memaksimalkan tampilan kaki dengan membuatnya lebih tinggi. Celana dengan pemakaian di bagian pinggang tidak selalu harus celana jins lho, ini juga berlaku untuk celana bahan, celana katun, bahkan rok.
 

2. Flare leg

Celana dengan model longgar di bagian lutut ke bawah kaki ini bisa membuat penampilan terlihat lebih tinggi berkat desainnya yang membentuk bagian panggul dan paha. Celana model ini umumnya ditemukan pada celana jins, tapi model ini bisa dibuat atau diaplikasikan pada celana berbahan lain.
 

3. Full length

Pernah melihat celana yang memiliki panjang menyentuh lantai seperti celana pallazo? Jenis celana ini ternyata bisa memberikan kesan tubuh yang tinggi karena panjangnya yang tidak memotong di bagian pergelangan kaki. Model ini merupakan model yang lebih disarankan daripada model ankle pants yang memotong hingga pergelangan kaki.

Selain tiga celana ini, ada beberapa model celana yang perlu Genhype hindari. Beberapa di antaranya adalah model celana low-rise atau celana yang dikenakan pada bagian bawah pinggang dan celana yang tidak menutup bagian kaki seperti celana capris dan celana sepanjang pergelangan kaki (ankle-length).

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resmi Dibuka, Simak Syarat dan Harga Tiket Masuk GIIAS 2021

BERIKUTNYA

Mantan Petani Ini Sukses Berbisnis Karpet Bulu Hingga Mancanegara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: