Ilustrasi pakaian serba hitam. (Sumber gambar: Unsplash)

6 Cara Padu Padan Pakaian Hitam yang Tidak Membosankan

02 May 2022   |   12:00 WIB

Pakaian dengan satu warna sering kali menjadi pilihan outfit of the day, di mana pakaian dengan warna ini cenderung lebih mudah dilakukan dengan variasi model pakaian dengan satu warna. Salah satu warna yang banyak dimiliki setiap orang adalah warna hitam.

Dengan kesan yang netral dan klasik, hitam menjadi warna pilihan karena warnanya yang bisa dikombinasikan atau bisa berdiri sendiri serta cocok bagi banyak orang. Untuk tahu beberapa kiat mengombinasikan warna hitam, yuk simak kiat-kiat ini untuk padu padan pakaian warna hitam supaya tidak membosankan.


1. Konsisten dengan kesan klasik

Untuk menunjang pakaian serba hitam, manfaatkan beberapa pakaian yang bisa meningkatkan kesan pada padu padan pakaian. Kombinasi ini bisa menggunakan model pakaian yang tailored atau rapi seperti coat, celana berbentuk slim, boots chelsea, hingga blazer dan sepatu hak stiletto.


2. Tambahkan aksesoris berwarna kontras atau bermodel menarik

Agar pakaian serba hitam tidak membosankan, Genhype bisa juga mengombinasikan aksesoris berwarna kontras dengan hitam untuk menunjang penampilan. Beberapa contoh warna yang kontras dengan warna hitam adalah putih, merah, emas, dan warna terang lainnya.

Tidak hanya itu, aksesoris lain yang bisa jadi pilihan adalah aksesoris dengan model yang menarik atau stand out. Contohnya adalah anting dengan hiasan berukuran besar atau panjang, tas jenis purse atau handbag dengan desain yang unik, dan lainnya.


3. Tambahkan pakaian bermotif

Supaya tidak bosan dengan warna hitam polos, Genhype bisa juga menambahkan satu item pakaian dengan pola atau motif tertentu dengan dasar warna hitam. Beberapa pola yang bisa digunakan mulai dari pola kotak-kotak, garis, hingga pola yang berulang.

Pakaian berpola menciptakan kesan yang berbeda dan bisa menarik perhatian mata karena kontras dengan warna polos yang cenderung monoton.


4. Gunakan pakaian dengan satu bahan

Teknik lain yang bisa ditiru adalah penggunaan pakaian dengan satu bahan yang sama, misalnya kulit sintesis, denim, hingga katun. Pakaian dengan satu bahan yang sama dan dijual secara pasangan atau suit biasanya bisa memberikan kesan yang konsisten, tapi juga bisa tetap menarik meski berdiri sendiri.


5. Eksperimen teknik layering dan tekstur pakaian

Teknik layering bisa jadi hal yang lebih mudah dilakukan karena teknik ini bisa diterapkan untuk memberikan bentuk dan volume pada pemakainya. Hal ini bertujuan untuk memberikan adanya statement pada kombinasi pakaian yang dikenakan, sehingga tidak membosankan saat digunakan atau dilihat. Contoh aksesoris dan pakaian penunjang teknik ini adalah luaran kebesaran atau oversized dan ikat pinggang.

Selain itu, eksperimen pada bahan-bahan pakaian bisa membuat pandangan menjadi tidak bosan karena efek visual yang disajikan dari beberapa bahan. Contoh bahan yang menarik untuk dikombinasikan adalah PVC, mesh atau jaring, bahan semi-transparan seperti tulle, beludru atau suede, dan lainnya.


6. Tambahkan unsur vintage atau jadul

Dengan tren pakaian jadul atau vintage yang semakin banyak digandrungi anak muda, kombinasi beberapa jenis pakaian vintage dari kaos grafis sampai luaran bisa bermanfaat untuk kombinasi padu padan serba hitam. Setelan pakaian vintage bisa memberikan kesan dramatis dan nostalgia yang menarik perhatian mata.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Punya Baju Tunik? Ini 4 Kiat untuk Padu Padannya

BERIKUTNYA

Aplikasi Ini Wajib Dimiliki Pemudik Supaya Perjalanan Aman & Nyaman 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: