Halloween kerap juga dirayakan di Indonesia oleh sejumlah orang (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/Toni Cuenca)

Ingin Malam Halloween Kian Menegangkan? Coba Dengarkan Podcast Ini

22 October 2022   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Cerita dan kisah horor kerap menakutkan banyak orang. Namun, bukan berarti banyak dari mereka yang enggan mendengarkannya. Rasa takut yang memacu adrenalin kerap membuat mereka justru mencari cerita horor karena menghadirkan sensasi tersendiri.

Di belahan dunia barat, terdapat hari untuk merayakan penggemar horor bernama halloween. Hari itu bahkan kini tidak lagi milik mereka yang tinggal di negara-negara barat, dan banyak orang juga merayakannya meskipun bukan menjadi budaya di negara itu.

Baca juga: 4 Fakta Film Werewolf by Night, Horor Klasik Teranyar dari MCU

Bagi kalian yang kerap ikut dalam merayakan halloween dan ingin menambahkan sensasi menikmati cerita-cerita horor yang menyeramkan dan menegangkan, perusahaan platform digital audio streaming Spotify menghadirkan beragam podcast horor.

Dilansir dari rilis yang diterima Hypeabis.id, berikut 5 acara dan playlist podcast di Spotify yang dapat menjadi pilihan bagi kalian.


1. Jagat Arwah

Jagat Arwah adalah judul sebuah film arahan Sutradara Ruben Adrian. Di podcast Jagat Arwah, para pencinta horor akan mendengarkan cerita mengenai latar belakang para tokoh yang membuat kalian dapat mengenal karakter-karakter yang ada di dalam film Jagat Arwah.

Genhype akan mendengar cerita Raga, yang diperankan oleh Ari Irham, mengenai kegelisahannya tentang seorang sosok misterius yang selalu mengikutinya, serta bagaimana Kuntilanak (Sheila Dara), Gendruwo (Dru), dan Noni (Cinta Laura) menceritakan kehidupan normal mereka sebelumnya yang dipenuhi dengan teror hingga akhirnya mereka menjadi makhluk halus.


2. Yang Tak Terlihat.

??????Podcast berjudul Yang Tak Terlihat merupakan siniar lainnya yang dapat menjadi pilihan bagi kalian yang hendak menikmati keseraman dalam sebuah cerita audio. Di podcast ini, kalian akan menghadirkan format audio drama cerita yang terinspirasi dari kisah nyata horor yang dialami oleh pendengar.

Podcast Yang Tak Terlihat saat ini memasuki season kedua. Sebelum mendengarkan season ini, kalian bisa menikmati season pertama seperti episode 10: Sopir Ambulance yang bercerita tentang Rudi, dan rutinitasnya sebagai sopir ambulans saat mengangkut jenazah tetangga yang dikenal. Namun, dia tidak mengetahui latarbelakang kematian sang tetangga.


3. Playlist Merinding.

Playlist Merinding dapat menjadi pilihan bagi Genhype yang ingini mendengarkan cerita-cerita seram dari sejumlah podcaster ternama. Sebagai contoh adalah cerita horor dari Karin Novilda di episode digangguin pas mandi di pulau dari Aman Aja podcast.

Di episode ini, Karin bercerita tentang beberapa pengalaman seram yang dialami saat mengunjungi berbagai tempat di Indonesia.


4. Podcast Playlist Horor “Merinding bareng Mike Ethan”

Di podcast ini, kalian dapat mendengar cerita-cerita horor yang telah dikurasi oleh aktor dan pembawa acara Mike Ethan yang berkolaborasi dengan Spotify. Total, terdapat delapan rekomendasi dari sang aktor terkait cerita angker.

Salah satu episodenya adalah Do You See What I See: Kejadian Horor di Tempat Karaoke. Episode ini disebut-sebut merupakan episode yang diangkat dari kisah nyata.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film & Serial Horor untuk Rayakan Halloween, Ratu Ilmu Hitam hingga Cabinet of Curiosities

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rumah Amityville yang Terkenal Horor Bikin Kepo Para Tripper

BERIKUTNYA

5 Gaya Hidup yang Harus Diterapkan saat Berusia 25 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: