Twin House (Dok. Twin House)

6 Hidden Gem Kafe Outdoor di Jakarta Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

07 February 2022   |   10:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kafe dapat menjadi pilihan untuk bekerja maupun bertemu kolega. Suasana kafe pun menjadi salah satu faktor pendukung agar pengunjung merasa nyaman, salah satunya kafe outdoor. Kafe outdoor sering dijadikan pilihan karena dinilai bisa merasakan udara yang lebih nyaman dan tidak hanya di ruangan tertutup.

Saat ini sudah banyak kafe yang menyediakan suasana outdoor. Jika kamu ingin menikmati kafe dengan suasana outdoor di daerah Jakarta, berikut adalah 6 rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi.


1. Deloret Cafe

 

Dok. Deloret Cafe

Dok. Deloret Cafe

Mau ngadem di Puncak tapi malas pergi jauh? Deloret Cafe perlu kamu coba. Kafe outdoor di Jakarta ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk sehingga cocok untuk tempat melepas penat dengan ambience seperti di Puncak.

Deloret Cafe memang terlihat kecil, namun, begitu masuk, space yang dimiliki tempat ini ternyata lebih luas. Mengusung konsep industrial minimalis, Deloret Cafe menyediakan area indoor dan outdoor. Uniknya, di bagian outdoor-nya juga dipasangi tenda-tenda transparan cantik yang menyatu apik dengan hijaunya area ini.

Menu Deloret Cafe beragam, mulai dari makanan dengan cita rasa Indonesia hingga Western. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, yakni mulai dari Rp30.000.

Lokasi: Jalan Pangeran Antasari Np 39 Cilandak Barat, Jakarta Selatan
 

2. Yamalu 

 

Dok. Yamalu

Dok. Yamalu

Hidden gem kafe outdoor di Jakarta ini memang berada di pinggir jalan raya, tetapi kamu perlu jeli supaya menemukan tempatnya. Pasalnya, kafe yang mengusung konsep taman ini cukup tersembunyi. Kamu harus memasuki pagar sebuah rumah, baru kemudian disambut pepohonan rindang dari kafe ini.

Yamalu Cafe memiliki dua area yakni indoor dan outdoor. Pada bagian outdoor, ada pepohonan sebagai peneduh dan dilengkapi kolam kecil. Seluruh perpaduan ini akan membuat acara hangout jadi makin asyik, terutama di sore hari.

Tak hanya menawarkan tempat yang nyaman, kafe satu ini juga menyajikan cukup banyak pilihan menu makanan ala Western. Untuk harga makanan dan minumannya, dibanderol mulai Rp30.000.

Lokasi: Jalan Deplu Raya No 16 Bintaro, Jakarta Selatan.


3. Kozi Coffee 3.7

 

Dok. Kozi Coffee

Dok. Kozi Coffee

Sama seperti sebelumnya, kamu juga perlu jeli dalam mencari hidden gem satu ini. Kendati lokasinya terbilang cukup nyempil, kamu tidak akan terlalu sulit menemukannya karena desain tempatnya yang unik dan eye catching.

Tentunya, suasana nongkrong di sini juga nggak akan mengecewakan, terutama jika kamu ingin atmosfer halaman rumah yang cukup luas dan teduh. Pepohonan yang cukup lebat dan rindang, bahkan bisa membuatmu lupa sedang berada di Jakarta. Kalaupun ternyata hujan atau ingin pindah suasana yang lebih homey, kamu bisa pindah ke area indoor.

Soal sajian, menu di KOZI Coffee 3.7 juga patut dicoba. Kamu bisa pilih snack maupun makanan berat untuk memanjakan lidah sekaligus mengisi perut. Harganya pun terbilang ramah kantong, mulai dari belasan ribu rupiah saja.

Lokasi: Jalan Jeruk Purut No 37 Cilandak Timur, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

1
2


SEBELUMNYA

Ini Dia Perbedaan Pokemon Legends: Arceus dengan Gim Seri Sebelumnya 

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Kukira Kau Rumah yang Disutradarai Umay Shahab

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: