Diceritakan dalam film bahwa orang-orang yang datang dan masuk ke dalam rumah tersebut diceritakan tidak akan bisa keluar kembali. (Sumber gambar: Bioskop Online)

Film Rumah Kaliurang Janjikan Sesuatu yang Baru dari Film Horor Lainnya

19 October 2022   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Rumah Kaliurang garapan sutradara Dwi Sasono dan Dondy Adrian akan tayang di platform digital Bioskop Online pada 25 Oktober 2022, dan tiket presale-nya sudah dapat dibeli mulai 18 Oktober 2022. Pembuat film horor ini pun menjanjikan sesuatu yang baru dan berbeda dari film horor lainnya.

Bonifacius Soemarmo, VP Growth & Marketing fo Digital Business Visinema mengatakan bahwa perusahaan mencoba untuk menyajikan sesuatu yang baru di tengah minat penonton terhadap film horor yang tinggi.

“Setelah rilis nanti, semoga film ini bisa menyajikan cerita yang memberikan pengalaman menonton yang berbeda dan meninggalkan kesan bagi penontonnya,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: 4 Fakta Film Werewolf by Night, Horor Klasik Teranyar dari MCU

Film horor ini terinspirasi dari legenda rumah tua dan angker yang berada di Kaliurang, Yogyakarta. Rumah tua yang menyeramkan tersebut merupakan sebuah bangunan peninggalan pada zaman penjajahan Belanda.

Film ini akan bercerita tentang sebuah rumah yang memiliki sisi mistis. Orang-orang yang datang dan masuk ke dalam rumah tersebut diceritakan tidak akan bisa keluar kembali.

Diceritakan bahwa sekelompok sahabat pergi untuk melakukan perjalanan liburan. Namun, mereka justru terjebak di sebuah rumah misterius.

Randy Pangalila, Erika Carlina, Shareefa Daanish, Khiva Iskak, dan Wafda Lubis yang menjadi pemeran dalam film ini akan membawa penonton pada kengerian sebuah tempat yang tak diduga-duga.

Film Rumah Kaliurang menyajikan sebuah cerita horor dengan latar era 1990-an. Kondisi ini merupakan keunikan dan pembeda film ini jika dibandingkan dengan banyak film horor yang belakangan rilis dan meramaikan industri perfilman di dalam negeri.

Untuk diketahui, sepanjang tahun ini, sejumlah film horor dirilis oleh sineas di dalam negeri. Beberapa di antaranya berhasil mencatatkan jumlah penonton fantastis. Namun, beberapa lainnya harus turun dari layar bioskop dengan cepat karena kinerja yang tidak maksimal.

Film-film horor yang berhasil mencatatkan kinerja apik sepanjang tahun ini seperti film KKN Desa Penari yang mampu meraih jumlah penonton sebanyak 9.233.847 dan Pengabdi Setan 2: Communion sebanyak 6.390.970.

Kedua film tersebut tercatat masing-masing menempati posisi pertama dan kedua dalam daftar film dengan jumlah penonton terbanyak di laman filmindonesia.or.id. Selain itu, terdapat juga film Ivanna yang berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 2.793.775.

Baca juga: 7 Film Horor yang Tayang di Genflix, Awas Bergidik!

Sebagaimana kesuksesan film-film Indonesia dengan peringkat teratas dalam perolehan jumlah penonton pada 2022 di laman filmindonesia.or.id, industri perfilman di dalam negeri pada tahun ini terlihat lebih baik. Dari 15 film, sebelas film di antaranya berhasil memperoleh jumlah penonton jutaan orang. Sementara sisanya atau empat film lainnya berhasil meraih sebanyak ratusan ribu penonton.

Film Kuntilanak 3 dengan jumlah penonton mencapai 1.313.304 orang menjadi film paling bawah dalam daftar film dengan penonton jutaan atau posisi kesebelas dari 15 daftar film. Di atas Kuntilanak 3 terdapat film Jailangkung: Sandekala dengan jumlah penonton 1.528.235 atau berada pada urutan kesepuluh.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ringgo Agus Berbagi Pengalaman Skin to Skin dengan Bjorka saat Demam, Yuk Simak Ragam Manfaatnya!

BERIKUTNYA

4 Tip Meracik Korean Milk yang Fresh dan Sajian yang Instagramable

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: