Korean Banana Milk (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

4 Tip Meracik Korean Milk yang Fresh dan Sajian yang Instagramable

19 October 2022   |   21:43 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, apakah kamu sering menjumpai jenis makanan dan minuman unik di film dan drama Korea? Maraknya kultur K-Pop dan K-Drama ini tidak hanya membawa banyak orang mengidolakan para bintang pemerannya, tetapi juga membawa rasa penasaran terhadap jenis hidangan yang dikonsumsinya.

Meski terkenal dengan Gimbap dan Kimchi, nyatanya jenis minuman susu dengan varian rasa buah juga populer yang sering diangkat melalui layar drama Korea. Salah satu varian minuman susu yang terkenal itu adalah banana milk.

Baca juga: Berkreasi dengan Menu Korean Milk & Moon Platter di Cooking Class Hypeabis.id x  Moon Chicken Station Episode 2

Meski minuman populer di Korea ini dijual dalam bentuk kemasan, banyak orang yang ingin mengkreasikan Korean Banana Milk secara fresh dengan cara membuatnya langsung di dapur.

Ternyata, ada beberapa tip untuk membuat Korean Banana Milk agar tetap fresh, nikmat, dan rasanya pas. Kali ini, Front Staff Station Moon Chicken Station, M. Ridwan membagikan beberapa rahasian untuk membuat Korean Milk yang lezat. Yuk simak!
 

1. Siapkan susu dan buah segar.

Sebelum membuat Korean Banana Milk, disarankan untuk menyiapkan bahan berupa susu, sirup, potongan buah, dan cheese cream. Hal penting yang harus diparhatikan di anatar bahan tersebut adalah susu dan potongan buah. “Agar Korean Banana Milk tetap fresh, perlu menyiapkan susu fresh dan juga potongan buah stroberi yang segar. Stroberi dipotong berbentuk dadu yang nantinya akan diletakkan di bagian bawah dan bagian atas minuman,” kata Ridwan.
 

2. Jenis susu bisa disesuaikan dengan selera.

Ridwan mengatakan, Korean Banana Milk harus dibuat dengan susu yang masih segar. Untuk jenis susu, setiap orang bisa menyesuaikan dengan seleranya masing-masing. “Karena kita sudah pakai susu evaporasi, sebenarnya tidak harus menggunakan susu full cream. Semua orang bisa memilih jenis susu sesuai dengan keinginan, asal takarannya pas. Jadi boleh saja mau pakai susu low fat, skim, dan sebagainya,” kata Ridwan.
 

Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

 

3. Perhatikan gramasi.

Untuk menakar gramasi yang tepat, disarankan untuk menggunakan gelas jigger agar takaran lebih sesuai sehingga menghasilkan rasa yang pas. “Pertama, masukkan potongan buah stroberi yang berbentuk dadu. Kemudian masukkan sirup sekitar 10 ml, setelah  itu masukkan es batu secukupnya disusul dengan susu evaporasi sebanyak 20 ml, tambahkan fresh milk sebanyak 140 ml, lalu aduk sampai rata. Lanjutkan dengan cream dan sedikit topping potongan buah stroberi serta stik cokelat,” jelas Ridwan.
 

4. Hias dengan tampilan cantik.

Tidak hanya dari jenis susu dan gramasi, Ridwan juga menekankan pentingnya memperhatikan tampilan dalam pembuatan Korean Banana Milk. “Ciri khas Korean Banana Milk itu ada di tampilannya juga, dimana pada pinggiran gelasnya disirami sirup buah. Ini yang membuat Korean Banana Milk tampak cantik bahkan sering juga diunggah di media sosial sebelum diminum,” kata Ridwan. Untuk membuat tampilan yang menarik, bagian atas minuman juga diberi sentuhan cream dan taburan potongan stroberi serta stik cokelat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Rumah Kaliurang Janjikan Sesuatu yang Baru dari Film Horor Lainnya

BERIKUTNYA

Apple Rilis iPad 10, Sudah Pakai USB Type-C & Punya 4 Pilihan Warna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: