Nico Robin (Sumber gambar: Twitter.com/nicorobincontent)

4 Fakta Unik Nico Robin, Karakter One Piece yang Dikenal Cerdas dan Keibuan

19 October 2022   |   16:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama Nico Robin naik daun di media sosial Twitter dalam kurun waktu tiga hari belakangan. Bukan tanpa alasan, karakter tenar dari manga One Piece itu digadang-gadang mirip dengan salah satu sosok wanita asal Indonesia bernama Amanda Zahra. Raut wajah Amanza Zahra dinilai mirip dengan visualisasi Nico Robin dalam serial One Piece.

Di samping viralnya Amanza Zahra yang disebut mirip Nico Robin, ternyata karakteristik Nico Robin sebagai pemeran penting di serial One Piece pun menorehkan fakta-fakta yang unik. Dikenal sebagai wanita dewasa yang tinggi semampai, dia dikenal nyentrik dengan busana berwarna ungu dengan kerah dan kacamata berwarna cokelat di kepalanya.

Untuk mengetahui lebih jauh terkait fakta menarik dari karakter Nico Robin, yuk simak ulasan berikut!

Baca jugaGaya Kepemimpinan Ala Monkey D. Luffy dalam Serial Anime One Piece
 

1. Terkenal dengan fashion yang khas

Dilansir dari One Piece Fandom, Nico Robin dikenal sebagai salah satu karakter One Piece yang memiliki keunikan fashion tersendiri. Sama seperti Nami, dia cukup sering bergenti pakaian meskipun baju berkerah berwarna ungu jadi busana andalannya.

Tampil anggun, Nico Robin juga kerap menggunakan high heels dan gelang emas putih. Dia juga mengombinasikan tampilannya dengan topi koboi di berbagai kesempatan.
 

2. Dikenal pandai dan pendiam

Sebagai salah satu kru topi jerami, Nico Robin dikenal sebagai sosok dengan kepribadian kecerdasan tinggi. Dia juga dikenal pandai dan pendiam di balik sosoknya yang tegas. Nico Robin dikenal tenang dan tidak suka menunjukkan emosi berlebihan.

Hal ini membuatnya terlihat sabar, dewasa dan penuh pertimbangan dalam berbagai kesempatan. Dia juga tidak terlalu suka bercanda meski memiliki sifat keibuan.
 

3. Jejak kemampuan sebagai arkeolog

Nico Robin telah dikenal sebagai seorang arkeolog sejak usia belia. Pada usia 8 tahun, dia berhasil menafsirkan Poneglyph, sebuah tulisan di batu prasasti misterius bertuliskan sejarah abad kekosongan dalam bentuk huruf kuno. Menariknya, kecerdasan tinggi itu didapatkan secara otodidak dengan kerja kerasnya belajar sendiri di perpustakaan Ohara.

Dia juga berhasil menjadi wakil presiden Baroque Works yang tujuannya mengatur kehgiatan organisasi atas perintah Crocodile sebagai sosok tersembunyi yang tidak ingin diketahui.

Baca jugaDengarkan 8 Lagu yang Akan Hadir dalam Film One Piece Film: Red


4. Dijuluki Anak Iblis dari Ohara

Nico Robin telah dikenal lama berurusan dengan pihak pemerintah. Meski demikian, pemerintah tak pernah berhasil menangkapnya karena kemampuan meloloskan diri Nico Robin yang tinggi. Pada suatu ketika, dia ditemukan oleh pemerintah di sebuah kapal sekitar arah timur Ohara.

Karena kesusahan pemerintah dalam menangkap Nico Robin, pemerintah membuat sebuah skenario kejahatan palsu yang membuat fitnah itu menyebar pesat di seluruh negeri. Hal ini menyebabkan Nico Robin mendapat julukan Anak iblis dari Ohara yang mana keberadaannya di dunia dianggap sebagai dosa.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kenali 5 Ciri-Ciri Mangga yang Matang & Manis

BERIKUTNYA

Marak Bencana, Perhatikan 5 Tanda & Antisipasi Sebelum Banjir Bandang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: