Cuplikan film One Piece Film: Red. (Sumber gambar: Shueisha/Toei Animation)

Dengarkan 8 Lagu yang Akan Hadir dalam Film One Piece Film: Red

15 September 2022   |   10:02 WIB

Film One Piece Film: Red akan menghadirkan berbagai hal menarik bagi para penggemar, jelang penayangannya yang akan dilakukan pada pekan ini mulai Sabtu (17/9/2022). Salah satunya melalui lagu-lagu yang akan menjadi soundtrack orisinal untuk film kali ini.

One Piece Film: Red akan berfokus pada kisah Uta, penyanyi yang akan pertama kali tampil di hadapan para penggemar, setelah sempat menyembunyikan identitasnya saat bernyanyi. Dengan suaranya yang menarik, banyak bajak laut tertarik untuk hadir di dalam konser perdananya, termasuk Luffy.

Baca juga: Preview One Piece Film: Red Angkat Masa Lalu Shanks dalam Festival Musik

Film kali ini akan menghadirkan dua jenis album soundtrack, yaitu album One Piece Film Red Original Soundtrack yang berisi 47 lagu scoring untuk film ini. Berdasarkan informasi terbatas dalam situs Avex, album ini akan hadir dengan dua bagian CD dan rilis pada 28 Oktober 2022.

Ada juga album Uta no Uta: ONE PIECE FILM RED berisi delapan lagu orisinal yang dinyanyikan oleh penyanyi Ado, sebagai pengisi suara nyanyian untuk karakter Uta. Album ini melibatkan tujuh kolaborator berbeda dan sudah rilis sejak pekan lalu bersamaan dengan video klipnya. Yuk intip delapan lagu dari Ado yang masuk ke dalam soundtrack orisinal dari One Piece Film: Red.


1. New Genesis


Berkolaborasi dengan Yasuka Nakata, Ado membawakan lagu ini sebagai debut single dari karakter Uta sekaligus lagu tema untuk film maupun lagu promosi pada konten serial televisi anime One Piece. Liriknya sendiri berpesan tentang kebebasan dan keinginan untuk terus bertumbuh.

Lagu ini menjadi lagu pertama dalam serial One Piece yang dinyanyikan oleh karakter dalam cerita, di mana hal ini berbeda dengan kebiasaan dari anime tersebut. Mereka biasanya memiliki lagu yang dinyanyikan oleh orang lain di luar karakter serialnya. Berdasarkan deskripsi Uta dalam manga Uta's Special 1-Page, lagu ini dianggap sebagai lagu yang paling penting dan paling berkesan.
 

2. I'm Invincible


Dengan menggandeng band Mrs. GREEN APPLE, Ado membawakan lagu ini sebagai salah satu lagu di dalam film. Liriknya berpesan tentang keberanian dalam mewujudkan mimpi dan menginspirasi para pendengarnya melalui berbagai kejadian. Berdurasi empat menit 18 detik, lagu ini memiliki video klip dari Ai Niina yang rilis pada Juni 2022.
 

3. Backlight


Lagu lainnya dalam film ini adalah Backlight yang merupakan hasil kolaborasi Uta dengan musisi Vaundy. Liriknya memberikan pesan tentang keinginan untuk membalaskan dendam dari berbagai tragedi dan kejadian yang menyedihkan dengan hukuman yang berdasarkan pada cinta. Versi video klip lagu ini telah tayang pada Juli 2022.
 

4. Fleeting Lullaby


Dengan menggandeng unit musik FAKE TYPE, band yang terkenal dengan ragam aliran yang cepat berganti dan lirik rap kompleks. Melalui musiknya, lirik lagu ini berisi tentang ajakan untuk bersenang-senang bersama melalui kegiatan menyanyi dan menikmati lagu. Video klip perkenalan lagu ini dirilis pada Agustus 2022.
 

5. Tot Musica


Bersama komposer Hiroyuki Sawano, lagu ini dibuat dengan lirik tentang semangat dalam memperjuangkan sesuatu untuk mencapai kebebasan. Lagu ini dideskripsikan sebagai lagu terlarang yang bisa membangkitkan Tot Musica, iblis dari segala lagu dan memiliki sebagian lirik dalam bahasa rune. Video klip lagu ini digarap oleh WOOMA dan rilis pada Agustus 2022.
 

6. The World's Continuation


Lagu lain dalam album ini menggandeng penyanyi-penulis lagu Yuta Orisaka dengan lirik yang menggambarkan nostalgia sepasang teman terhadap persahabatan dan kedekatan mereka. Versi video klip lagu ini diperkenalkan pada Agustus 2022.

Berdasarkan manga Uta's Special 1-Page, lagu ini memiliki latar belakang dari kisah Uta yang bernostalgia masa kecilnya bersama Shanks. Liriknya diawali dengan temuan tulisan sebagian lirik dalam tempat sampah, lalu dilanjutkan hingga selesai.
 

7. Where the Wind Blows


Lagu kolaborasi Ado dengan penyanyi-penulis lagu Motohiro Hata ini memiliki lirik dengan kisah  tentang pencarian jati diri hingga keinginan bertemu kembali di lain waktu. Rilis pada Agustus 2010, lagu ini juga sempat disebutkan dalam manga Uta's Special 1-Page.

Manga satu halamannya sendiri rilis tidak lama setelah perilisan lagunya, di mana manganya bercerita tentang masa lalu Uta yang masih kecil dan dirawat oleh Bajak Laut Rambut Merah. Saat itu para anggota tim tersebut tengah berdiskusi cara menenangkan Uta, lalu kisahnya berlanjut dengan adanya nostalgia hiburan kepada dirinya yang masih kecil.

Baca juga: One Piece Film: Red Umumkan Rincian Tiket Fan Screening, Ada 2 Versi Harga
 

8. Bink's Sake


Sebagai lagu orisinal dalam One Piece yang dinyanyikan oleh para bajak laut untuk meningkatkan daya semangat mereka, lagu ini kini punya versi lain yang dinyanyikan oleh Ado untuk film ini. Tidak banyak rincian tentang versi ini, tapi lagu ini akan hadir serupa dengan lagu aslinya secara lirik dan melodi.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Penyebab iPhone Tidak Ada Layanan, Begini Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

Mengenal Apple Cheeks, Istilah Make Up yang Populer di Kalangan Gen Z

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: