Beragam tempat dapat didatangi oleh para pelancong di Busan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/Markus Winkler)

Berminat Liburan ke Busan? Ini Cara Seru Bertualang di Kota Kelahiran Jimin & Jungkook BTS

19 October 2022   |   11:31 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kalian dapat mencari tempat penginapan dengan memanfaatkan platform digital pemesanan hotel atau tempat penginapan lainnya. Sebaiknya, pesan sebelum berangkat sehingga kalian tinggal langsung menuju tempat penginapan saat sampai.

Saat berada di Busan, kalian bisa menggunakan beragam moda transportasi, salah satunya adalah City Tour Bus. Sementara itu, beberapa tempat wisata yang dapat kalian gunakan di kota ini seperti Museum Seni Kontemporer Busan dan Museum Film Busan.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat berkunjung ke Desa Budaya Gamcheon, yakni sebuah komunitas perumahan yang dibangun seperti tangga di sepanjang lereng gunung pada 1950-an.

Kemudian kuil Buddha seperti Kuil Beomeosa, yang dibangun pada abad ke-7 di Gunung Geumjeongsan dan Kuil Haedong Yonggungsa yang dibangun pada 1376.

Kalian juga dapat menikmati wisata alam seperti pantai. Ada banyak pantai terkenal yang tidak boleh dilewati di tempat ini, dan juga kerap mengadakan berbagai macam festival budaya. Salah satu dari banyak pantai yang terkenal di Busan adalah Pantai Haeundae.

Saat menikmati sejumlah tempat wisata di Busan, Genhype juga dapat menikmati beragam sajian kuliner seperti Dwaeji Gukbap yang merupakan sup babi dengan nasi; Dongnae Pajeon, yakni panekuk tepung dengan daun bawang utuh dan berbagai jenis makanan laut; kue ikan dari fillet ikan yang dihancurkan dan digoreng; dan sebagainya.

Genhype juga jangan lupa menikmati jajanan jalanan di kota ini karena kota ini menyajikan beragam kuliner jalanan yang sangat menggoda.

Adapun, kalian yang ingin mencari sajian kuliner halal, di sini juga terdapat beragam masakan dengan sertifikasi halal. Jadi, Genhype tidak perlu khawatir terkait dengan makanan saat berkunjung ke sini.

Setelah puas mengunjungi tempat wisata dan menikmati beragam kuliner di Busan, tidak lengkap rasanya jika pulang ke Indonesia tanpa membawa buah tangan untuk orang-orang terkasih. Salah satu yang dapat kalian beli adalah figur hanbok yang lucu-lucu. Selain figur hanbok, ginseng juga bisa jadi oleh-oleh pilihan untuk dibawa pulang. 

Untuk kalian para Army, jangan lupa juga untuk mampir ke destinasi wajib ketika berkunjung ke Busan. Kafe Magnate, yang merupakan kafe milik orangtua Jimin, beralamat di 135 Jinnam-ro, Nam-gu, Busan. Perhatikan jam-jam ramai ya saat berkunjung ke sana.

Selamat berlibur!

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Heboh Parasetamol, Kemenkes Minta Apotek Setop Jual Obat Sirup

BERIKUTNYA

ARMY Jangan Sedih Dulu, Ada Member BTS yang Masih Aktif Sampai 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: