Member BTS (Sumber gambar : wikimedia commons)

ARMY Jangan Sedih Dulu, Ada Member BTS yang Masih Aktif Sampai 2023

19 October 2022   |   11:27 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Rencana wajib milliter yang akan dijalani ketujuh member BTS bukan hanya mengejutkan para ARMY, juga para investor. Saham HYBE selaku label yang menaungi grup idola asal Korea Selatan itu pun langsung terkoreksi pasca pengumuman tersebut. CEO HYBE Park Jiwon langsung angkat suara.

Dia menyampaikan bahwa pihak label telah melakukan sejumlah persiapan mantang jelang rencana wajib militer BTS. Memang, Jin sebagai member tertua menjadi yang pertama untuk menjalani kewajibannya, namun beberapa anggota masih menjalani aktivitasnya. 

"Dalam jangka pendek, kegiatan individu untuk beberapa anggota direncanakan hingga paruh pertama tahun 2023," ujarnya dikutip dari pernyataan resmi HYBE, Rabu (19/10/2022).

Para penggemar pun kata Jiwon masih bisa bertemu para member BTS tersebut. "Dan kami telah mengamankan konten sebelumnya, yang akan memungkinkan BTS untuk melanjutkan keterlibatan mereka dengan penggemar di masa mendatang," tambahnya.

Baca jugaJin BTS Gandeng Coldplay di Single Terbaru Jelang Wajib Militer

Sementara itu, Jiwon keputusan wajib militer pasca konser di Busan beberapa waktu lalu dianggap momentum yang tepat. Para member mampu memberikan penampilan yang sempurna sebagai grup kepada 60.000 penggemar dari Korea dan dari seluruh dunia dalam konser bertajuk Yet to Come itu, sebelum akhirnya memutuskan wamil. 

"HYBE yakin dengan struktur yang telah diterapkan selama 10 tahun terakhir dengan BTS dan setiap anggota individu bahwa ini adalah waktu untuk menghormati tugas mereka untuk negara," tegasnya.

Kim Seok Jin yang akan memulai wamil setelah jadwal perilisan proyek solonya selesai pada akhir Oktober. Dia akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea setelah itu. 

Sementara RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. Tentu setelah proyek solo mereka rampung. "Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025," ungkap Jiwon. 

BTS yang dibentuk lebih dari sepuluh tahun yang lalu, memang mencapai kesuksesan besar. Menjadi artis global, BTS pun mampu menyumbang penadapatan untuk negara, dan tentu bagi perusahaan. 

"Hasilnya, perusahaan kami mampu mencapai pertumbuhan pesat hampir 90 persen dalam CAGR selama lima tahun terakhir berdasarkan pendapatan," tutur Jiwon.

HYBE katanya bangga untuk memelihara, membimbing dan mendukung bakat BTS. "Kami merasa sangat terhormat memiliki mereka dalam keluarga HYBE," imbuhnya. 

Sementara itu, Jin resmi mengumumkan single solo berjudul The Astronaut. Lagu terakhir Jin sebelum menjalani wajib militer ini akan dirilis pada 28 Oktober 2022, pukul 13.00 waktu Korea. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Berminat Liburan ke Busan? Ini Cara Seru Bertualang di Kota Kelahiran Jimin & Jungkook BTS

BERIKUTNYA

Cetak Storyteller & Inovator Muda di Asia, Disney Luncurkan Program Heroic Innovators Challenge

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: