Ilustrasi bedak (Sumber gambar: Raphael Lovaski/Unsplash)

5 Rekomendasi Brand Bedak Berdasarkan Jenis Kulit, Jangan Sampai Salah!

17 October 2022   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bedak merupakan salah satu jenis produk dalam make up yang tidak lepas dari kebutuhan sehari-hari terutama bagi wanita. Meskipun mulanya bedak hanya berbentuk bubuk yang biasa disebut sebagai bedak tabur, tetapi saat ini bedak telah mengalami banyak transformasi dalam berbagai bentuk, salah satunya berbentuk compact powder.

Bedak berguna memberikan rona cerah dan mempertegas tampilan make up pada wajah. Kerap disebut juga sebagai pupur, saat ini bedak berkembang dalam berbaga bentuk. Mulai dari loose powder, compact powder, two-way cake powder, hingga translucent powder.

Setiap jenis bedak digunakan untuk berbagai keperluan yang berbeda-beda. Bahkan, keperluan penggunaan bedak juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Agar tidak bingung, yuk simak berbagai jenis bedak dari beberapa brand yang bisa jadi referensi bedak sesuai dengan jenis kulitmu. 

Baca juga: 8 Manfaat Bedak Tabur, Salah Satunya Bikin Makeup Tahan Lama


1. Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder

Dari nama bedaknya, pasti Genhype sudah bisa menebak jika powder jenis ini cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Bedak ini ditransformasikan dengan formula oil control yang membuat muka terbebas dari minyak hingga 12 jam. Tersedia dalam berbagai jenis warna, kamu bisa membawa pulang bedak ini dengan harga Rp64.000 saja.
 

2. Pixy UVW Loose Powder

Pixy (Sumber gambar: Pixy)

Pixy (Sumber gambar: Pixy)

Untuk bedak dengan budget ramah di kantong, Genhype bisa memilih bedak tabur yang ringan dan lembut di kulit. Bedak berjenis loose powder lebih cocok untuk digunakan pada kulit berjenis normal. Bedak tabur sangat cocok untuk tampilan make up yang alami dan halus yang sesuai dengan rona pada kulit.
 

3. Emina Chic CC Cake

Brand lokal juga tak kalah dalam pembuatan jenis-jenis bedak seperti CC Cake. CC Cake merupakan jenis bedak padat dengan kandungan foundation. Bedak jenis ini dibuat untuk mempermudah penggunanya mendapatkan bedak dan foundation dalam satu kali tepukan yang cenderung ringan pada wajah.

Baca juga: Simak 6 Tips Aman Memilih Bedak untuk Kulit Sensitif

Bedak ini sebaiknya digunakan dalam acara-acara formal atau non-formal yang berlangsung lama. Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna pada wajah kering cenderung normal, Emina CC Cake akan terasa lebih ringan dibandingkan dengan bedak BB cake. Bedak ini bisa didapatkan dengan harga Rp53.500.
 

4. Wardah BB Cake Powder

Untuk tekstur bedak yang lebih pekat satu tingkat dibandingkan CC Cake, kamu bisa mencoba bedak BB cake powder, seperti Wardah BB cake powder.  Bedak ini mengandung formula oil balancing beads dan SPF 15 PA++ yang sangat cocok untuk kamu dengan jenis kulit berminyak.
 

5. Make Over Perfect Cover Twp Way Cake

 

Make Over (Sumber gambar: Make Over)

Make Over (Sumber gambar: Make Over)
 

Sama seperti CC Cake dan BB cake, bedak berjenis two way cake juga merupakan perpaduan bedak dan foundation yang dikemas dalam bentuk compact. Selain memiliki coverage yang tinggi, two way cake sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kamu bisa mecoba Make Over Perfect Cover Two Way cake yang dibanderol dengan harga Rp165.000.

Genhype, itulah beberapa jenis rekomendasi bedak yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Jangan sampai salah memilih jenis bedak ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sejumlah Kondisi yang Membuat Perempuan Rentan Terkena Darah Tinggi

BERIKUTNYA

Pecah Abis! 3 Momen Seru Jazz Goes To Kota Tua 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: