Bedak tabur bertekstur ringan (Sumber gambar: BNB Soul-Matte Loose Powder)

8 Manfaat Bedak Tabur, Salah Satunya Bikin Makeup Tahan Lama

23 March 2022   |   14:27 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Loose powder menjadi jenis bedak yang cukup favorit dipakai masyarakat Indonesia. Pasalnya bedak tabur bertekstur ringan dengan partikel halus ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Biasanya bedak ini hadir dalam pilihan warna kulit atau transparan yang memberi hasil sheer dan ringan di kulit. 

Formula loose powder baik untuk mengontrol minyak di wajah serta mengunci tampilan makeup agar lebih tahan lama. Tidak hanya itu, ada banyak manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan bedak tabur itu. Apa saja? Berikut diantaranya.
 

1. Menghasilkan tampilan wajah natural

Kalian enggak mau kan memakai bedak terlalu putih di wajah atau warnanya menjadi abu-abu ketika diaplikasikan. Nah, tekstur halus dan lembut yang dimiliki loose powder mampu memberi kesan riasan lebih natural di wajah karena saat diaplikasikan ke wajah akan terlihat tipis dan samar-samar. Selain itu, sifat dari bedak tabur ini umumnya translucent atau transparan. Hasil makeup juga akan terlihat natural, light, dan tidak berlebihan meskipun kalian memulaskannya ke wajah berkali-kali. 
 

2. Menahan minyak di wajah

Bedak tabur menjadi pilihan tepat bagi para pemilik kulit berminyak karena sangat membantu menahan minyak yang ada di wajah. Cara penggunaannya, kalian bisa aplikasikan tipis-tipis di seluruh wajah terutama sedikit lebih banyak di area T-zone
 

3. Membuat hasil makeup lebih tahan lama

Loose powder mampu membuat makeup lebih tahan lama dan tidak luntur. Teknik baking menggunakan loose powder juga akan membantu makeup menempel dan tidak cracky di wajah. 
 

4. Membuat eye primer

Kelopak mata berminyak dapat menyebabkan eyeshadow mudah pudar. Hindari hal tersebut dengan membubuhkan bedak tabur setelah penggunaan concealer pada kelopak mata.
 

5. Memperbaiki riasan

Pernah terlalu banyak mengaplikasikan blush, bronzer, dan highlighter? Hindari menghapusnya dengan tisu karena dapat membuat riasan lainnya hilang dan berantakan. Coba sapu area tersebut dengan loose powder untuk memperbaiki riasan yang salah.
 

6. Eyeliner lebih tahan lama

Sebelum menggambar eyeliner pada mata, bubuhkan bedak tabur terlebih dahulu untuk menghindari smudging dan creasing. Trik ini berguna untuk penggunaan pensil eyeliner, cair, hingga gel.
 

7. Menjaga eyeshadow agar tidak fall out

Loose powder memiliki keunggulan untuk menahan eyeshadow agar tidak terjatuh sehingga tidak merusak makeup. Gunakan loose powder di bawah mata sehingga jika eyeshadow fall out tidak langsung mengenai riasanmu. Setelah itu segera gunakan brush loose powder sehingga makeup menjadi lebih sempurna.
 

8. Membersihkan kuas makeup

Sering menggunakan blush, bronzer, hingga highlight dengan kuas yang sama? Aduk kuas pada bedak tabur untuk memudarkan pigmen warna pada kuas tersebut. Metode ini juga dapat kamu aplikasikan pada kuas untuk mata.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Gaet Pelancong dari Indonesia, Dubai Gandeng Penyanyi Anggun C. Sasmi

BERIKUTNYA

4 Cara Mudah Menerapkan Konsep Rumah Berkelanjutan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: