(Sumber gambar: Unsplash/No Revisions)

Cowok Juga Harus Pakai Sunscreen, Cek 5 Rekomendasinya

03 October 2023   |   16:30 WIB

Perawatan kulit wajah tidak hanya untuk wanita. Tentunya pria juga membutuhkannya lho, Genhype.
Paparan sinar ultra violet (UV) dapat menyebabkan penumpukan melanin pada kulit. Hal itu bisa menjadikan kulit gelap hingga meningkatkan risiko kanker kulit.

Apalagi di musim kemarau seperti sekarang, cuaca terasa sangat panas bahkan berpotensi membakar kulit kita atau biasa disebut sunburn, yaitu kondisi kulit yang iritasi akibat paparan berlebih oleh sinar UV.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Lokal dengan SPF Tinggi

Dulu banyak yang beranggapan bahwa penggunaan sunscreen (tabir surya) hanya untuk kaum wanita saja. Karena tergolong skincare, mindset kaum pria menolak untuk memakainya. Namun, sekarang sudah banyak pria yang mulai menyadari pentingnya memakai sunscreen wajah maupun badan untuk melindungi kulit mereka dari paparan sinar matahari.

Selain itu, sunscreen juga menjaga kulit kita agar tetap cerah dan tidak gampang kusam. Jadi mulai sekarang, yuk, ubah mindset kita bahwa sunscreen juga wajib digunakan oleh kaum pria.
Berikut 5 rekomendasi sunscreen untuk pria yang nyaman dipakai


1. Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer

Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering bagi pria. Produk ini memiliki formula Skin-Deep MoistTM Actives yang bermanfaat menjaga kelembaban alami kulit yang tentunya juga dibutuhkan para pria.

Memberikan perlindungan terhadap sinar UV dengan SPF30 PA+++, sunscreen yang diformulasikan bagi pria ini bertekstur ringan, tidak lengket, dan mudah menyerap, jadi cocok untuk digunakan sebagai sunscreen harian. Produk ini juga memiliki kandungan Japanese Mugwort yang bekerja secara efektif untuk melindungi kulitmu dari polusi atau radiasi blue light


2. Garnier Men Turbo Bright Spotproof Serum Sunscreen SPF50+

Kalau kalian mencari sunscreen yang dapat mencerahkan, produk Garnier Men ini pas untuk menjadi pilihan kalian, lho. Akan melindungi kulit dari bahaya sinar UV dengan SPF 50+, serta diperkaya kandungan Whitening Vitamin yang mencerahkan wajah. Namun, Genhype tidak perlu khawatir. Meski dapat mencerahkan wajah, hasilnya tetap natural dan tidak membuat warna kulit kalian abu-abu.
 

3. Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++

Sunscreen dengan klaim waterproof dan mampu memberikan perlindungan lebih merata. Ketika diaplikasikan ke kulit, produk ini sangat terasa ringan seperti air dan tentunya cepat menyerap. Walaupun waterproof, produk ini tetap mudah dibersihkan dengan sabun. Di dalamnya terdapat juga kandungan hyaluronic acid, royal jelly extract dan bahan pelembap.


4. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Produk-produk dari Emina dikenal dengan formulasi yang ringan untuk kulit. Maka dari itu, sunscreen ini direkomendasikan karena teksturnya ringan, tapi juga tetap melindungi secara maksimal bagi kalian yang banyak berkegiatan di luar ruangan.

Sunscreen satu ini juga memiliki kandungan ekstrak aloe vera untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Meski menjamin kelembaban, sunscreen ini diklaim cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat.


5. Nivea Men Extra Bright Anti Dark

Uniknya, selain dapat digunakan sebagai sunscreen, Nivea Men Extra Bright Anti Dark ini juga bermanfaat sebagai skincare. Selain mengandung SPF 50 PA++ yang efektif melindungi kulit dari sinar matahari, produk satu ini diperkaya dengan vitamin C. Kandungan ini diklaim dapat mencerahkan wajah.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Favehotel Tasikmalaya Kini Menjadi Aston Inn, Tawarkan Hotel yang Lebih Berkelas

BERIKUTNYA

Ikuti 5 Langkah Mudah Ini Untuk Membersihkan Kepiting Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: