Ilustrasi face mist (Sumber gambar: Pexels/Cottonbro)

4 Rekomendasi Face Mist Lokal untuk Kulit Berminyak Tetap Terhidrasi

04 October 2022   |   16:59 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mungkin Genhype sudah banyak mengenal ragam skincare seperti toner, serum, dan moisturizer. Namun, salah satu skincare yang kerap dilupakan adalah face mist. Padahal, face mist merupakan bagian penting dari rangkaian skincare terutama untuk menjaga kesegaran kulit wajah di tengah aktivitas sehari-hari.

Hanya dikenal untuk melembabkan saja, nyatanya face mist memiliki kegunaan yang penting dalam memaksimalkan penyerapan skincare yang sudah digunakan. Memang fungsi utama face mist adalah menghindrasi kulit, namun face mist juga bermanfaat untuk mengunci kelembaban sehingga kulit tidak lengket dan kering.

Biasanya, face mist kerap dijadikan musuh bagi kalangan kulit berminyak. Hal itu karena tekstur face mist yang cair dapat membuat kulit menjadi basah seolah-olah membuat kandungan minyak pada wajah semakin keluar.

Baca juga: Jangan Abai, Kenali Karakteristik Kulit Sensitif dan Kiat Merawatnya

Untuk itu, Genhype perlu mengetahui perbedaan antara berminyak dan lembab. Dilansir dari laman cerave, kulit lembab ditandai dengan tekstur halus saat disentuh dan tidak berkilau karena terhidrasi dengan baik. Sementara kulit berminyak ditandai dengan kusam dan kilau akibat produksi sebum yang berlebih.

Padahal hidrasi dari face mist sangat penting untuk menyeimbangkan kadar minyak sekalipun pada tipe kulit berminyak. Dilansir dari esmiskin, kulit yang berminyak justru bisa menajdi tanda kulit mengalami dehidrasi yang ditunjukkan melalui kekusaman, hingga iritasi.

Tak perlu merogoh kocek dalam, yuk simak rekomendasi face mist lokal yang cocok untuk kulit berminyak!
 

1. Avoskin Hydrating Treatment Essence

Face Mist Avoskin (Sumber gambar: Avoskin)

Face Mist Avoskin (Sumber gambar: Avoskin)


Dengan tekstur cair yang bisa diaplikasian dengan cara menyemprot, produk ini bisa digunakan sebagai toner, essense, face mist, dan setting spray sekaligus. Tanpa kandungan paraben dan vegan-friendly, face mist ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berminyak. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp119 ribu per 100 ml.


2. Studio Tropik Rescue RX Antibacterial Face Mist

Face Mist Studio Tropik (Sumber gambar: Studio Tropik)

Face Mist Studio Tropik (Sumber gambar: Studio Tropik)


Sebagai brand lokal yang terkenal dengan setting spray dan face mist, Studio Tropik memiliki produk andalan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Kulit berminyak yang identik dengan bakteri direkomendaiskan menggunakan produk ini karena kemampuannya dalam membunuh hingga 7 jenis bakteri poenyebab iritasi dan jerawat  yang sering ditemui dalam aktivitas sehari-hari. Untuk ukuran 150 ml, Genhype bisa membawa pulang face mist ini dengan harga Rp99 ribu.
 

3. Emina Aloe Vera Face Mist

Face Mist Emina (Sumber gambar: Emina)

Face Mist Emina (Sumber gambar: Emina)


Untuk face mist lokal dengan budget Rp40 ribuan, Genhype yang memiliki kulit berminyak bisa menggunakan Emina Aloe Vera Face Mist yang sudah mengandung quadruple hydration untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Face mist ini juga cocok digunakan oleh kulit berminyak karena kandungan alantoin yang bisa melindungi kulit dari iritasi.
 

4. Wardah Lightening Face Mist 3 in 1

Face Mist Wardah (Sumber gambar: Wardah)

Face Mist Wardah (Sumber gambar: Wardah)


Bagi Genhype yang sering bepergian dan kerepotan membawa banyak jenis skincare, kamu bisa menggunakan Wardah Lightening Face Mist 3 in 1 dengan tiga manfaat sekaligus yakni sebagai penyegar kulit, primer make up, dan setting spray. Kandungan advanced niacinamide yang identik mengatasi inflamasi dan membasmi bakteri. Face mist ini juga bisa membuat make up bertahan lenbih lama.

Genhype, itulah rekomendasi face mist lokal untuk kulit berminyak. Kamu sudah mencoba salah satunya?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Serial Korea The Worst of Evil Umumkan Pemeran Utamanya, Ada Wi Ha-joon!

BERIKUTNYA

Resep Donat ala J.CO, Begini Rahasianya Agar Adonan Lembut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: