ilustrasi konser (Sumber gambar: Freepik)

Biar Badan Enggak Drop di Tengah Konser, 5 Barang Ini Wajib dibawa

14 October 2022   |   17:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Menghadiri konser musik dan menyaksikan musisi idola tampil di atas panggung adalah hal yang menyenangkan. Namun, Genhype tentu tidak ingin euforia dalam menonton musisi idola tersebut mendadak terganggu gara-gara badan drop dan mengalami kelelahan.

Meski menyenangkan, menonton konser ternyata jadi aktivitas yang cukup menguras tenaga. Tidak mengherankan jika setelah pulang konser, penonton biasanya akan merasakan sakit atau pegal di sekujur badan.

Tanpa persiapan khusus, penonton bahkan bisa merasa kelelahan di tengah-tengah konser. Padahal, pesta belum habis. Sayang banget kan kalau harus pulang lebih dahulu dan melewatkan banyak momen.

Baca juga: 5 Super Food untuk Pulihkan Tenaga Setelah Nonton Konser Semalaman

Dokter Berian Rachmanadi mengatakan ada beberapa persiapan yang bisa dilakukan agar badan tidak cepat drop di tengah konser. Menurut dia, ada lima barang yang direkomendasikan di bawa saat konser. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.
 

1. Air Mineral

Di tengah godaan banyak minuman manis, membawa air mineral tentu lebih direkomendasikan. Dokter Berian mengatakan air mineral penting untuk membantu rehidrasi tubuh. Sebab, berjoget dan bernyanyi di depan panggung bisa membuat orang jadi lebih mudah kelelahan dan kehilangan banyak cairan.

Oleh karena itu, konsumsi air mineral harian tidak boleh dilupakan. Kamu bisa membawa sebotol air mineral untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Umumnya, orang sehat mengonsumsi 8 gelas atau 2 liter air per hari.


2. Snack Penambah Energi

Konser adalah kegiatan yang menghabiskan cukup banyak tenaga. Mengonsumsi camilan bisa menjadi alternatif untuk mengganti energi yang hilang secara cepat. Oleh karena itu, pastikan kamu membawa sejumlah camilan saat menonton konser.

Camilan seperti yoghurt, biskuit, dan kacang-kacangan sangat membantu memberikan energi secara cepat. Mengonsumsi yoghurt juga akan membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, cokelat juga bisa jadi alternatif untuk menambah energi di dalam tubuh.

Baca juga: 5 Tips Enjoy Nonton Konser untuk Pemula
 

3. Kopi

Selain dari makanan, penambah energi juga bisa didapat dari minuman. Namun, bukan sembarang minuman energi. Alih-alih minuman berenergi, dokter Berian justru lebih merekomendasikan meminum kopi latte.

Kandungan kafein di dalam kopi dapat membantu memberikan energi tambahan. Bagi beberapa orang, kafein juga bisa membuat mata jadi lebih melek. Jika kopi dikombinasikan dengan susu, tubuh akan mendapat asupan kalsium dan energi tambahan.
 

4. Obat-obatan pribadi

Kondisi drop saat konser bukan hanya terjadi karena kekurangan energi. Seseorang yang memiliki riwayat penyakit tertentu juga bisa jadi faktor pendorongnya. Dokter Berian mengatakan jika memiliki riwayat penyakit tertentu, sebaiknya bawalah obat-obatan tersebut.

Pastikan kamu mengetahui lokasi booth panitia atau medis. Harapannya, ketika terjadi sesuatu, kamu bisa segera mendapatkan bantuan secara cepat. Dokter Berian juga menyarankan agar tidak datang ke konser sendiri. Membawa teman selain membuat konser jadi lebih seru, juga bisa menjadi bala bantuan pertama saat terjadi sesuatu.


5. Bawa Gawai dan Baterai Cadangan

Meski terdengar sederhana, gawai bisa menjadi alat yang benar-benar akan membantumu. Saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa memakai gawai untuk segera mencari pertolongan. Gawai juga dapat menjadi alat komunikasi, terutama saat kamu berpisah dari rombongan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek 4 Dokumenter Pembunuhan Penuh Konspirasi yang Bisa Ditonton di Netflix

BERIKUTNYA

Microsoft Office Pensiun Setelah Tiga Dekade Beroperasi, Ganti Nama Jadi Microsoft 365

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: