Ilustrasi Almond Crispy Cookies (Dok. Tokowahab.com)

Cicipi Renyahnya Almond Cheese Crispy, Gampang Buatnya!

01 March 2022   |   17:12 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Salah satu oleh-oleh yang memang selalu hit dan merupakan khas Kota Surabaya adalah Almond Crispy Cheese. Rasa keju dan almon yang kaya namun tidak membuat bosan untuk dicicipi. Belum lagi bentuknya yang tipis dan lembut, tanpa sadar satu stoples telah kosong.

Camilan ini terinspirasi dari sajian asal Prancis, Tuile atau Almond Tuile. Biasanya Tuile disajikan sebagai dessert dan digunakan sebagai “sendok” untuk dimakan bersama es krim atau sorbet. Atau bisa juga sebagai hiasan atau garnish penutup di acara-acara penting dan hidangan bersama keluarga.

Asyiknya, Almond Crispy Cheese ini terbuat dari bahan-bahan yang gampang ditemukan seperti kacang almond, keju, tepung, gula, dan mentega. Seperti namanya, kacang almon dan keju adalah bahan utama yang rasa gurihnya mendominasi kue kering ini. Kalian bisa juga menghaluskan kacang almon menjadi bentuk bubuk, untuk menghasilkan rasa yang lebih gurih. Sedang untuk taburannya, berikan keju parut dan irisan tipis almon.

Untuk membuatnya sebenarnya sangat gampang, namun membutuhkan kesabaran dalam proses mencetaknya karena kondisinya yang super renyah. Hindari menggunakan kertas baking bermutu rendah karena kue akan lengket dengan kertas setelah dipanggang.

Selain dinikmati dengan keluarga, camilan ini bisa Genhype manfaatkan untuk menambah uang menjelang bulan puasa dan Idulfitri. Dijamin camilan yang sangat pas untuk menemani kumpul bersama keluarga di tahun ini. 

Bahan:

A:
- 40 gram golden fern
- 40 gram hollman butter
- 1 gram garam
- 2 tetes essens almond
- 180 gram gula halus

B:
- 160 gram putih telur

C:
- 100 gram keju cheddar

D:
- 90 gram terigu
- 70 gram sagu tani
- 20 gram bubuk keju parmesan
- 60 gram susu bubuk


Cara membuat:

1. Campur bahan A dengan mixer kurang lebih 5 menit dengan kecepatan tinggi lalu masukkan bahan B hingga tercampur rata. Setelah rata, masukkan bahan C sambil diaduk dengan menggunakan spatula. Terakhir masukkan bahan D.

2. Cetak adonan membentuk lingkaran tipis-tipis dengan menggunakan cetakan silikon. Setelah itu taburkan irisan almond di atasnya

3. Panggang sebentar hingga berwarna kecokelatan lalu angkat. Silahkan menikmati.


Editor: Nirmala

SEBELUMNYA

Element Rilis Lagu Perih Karena Cinta sebagai Kado 23 Tahun Berkarya

BERIKUTNYA

8 Lokasi Cantik untuk Foto Prewedding

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: