ilustrasi konser (sumber Unsplash/ Nicholas Green)

5 Tips Enjoy Nonton Konser untuk Pemula

14 September 2022   |   12:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Menonton konser musik memang disukai semua orang, baik  dari kalangan anak muda hingga orang tua karena dapat bertemu dan bernyanyi  seru-seruan bareng dengan musisi yang diidolakan hingga bertemu gebetan baru.

Terlebih, pasca pandemi ini banya festival musik dan konser yang menjamur di berbagai daerah, seperti Pesta Pora di Jakarta, Playlist Live Festival 2.0 di Bandung, hingga We The Fest 2022 yang tentunya pasti asik.

Namun, bagi Genhype yang baru pertama kali menonton konser pasti punya kekhawatiran tesendiri kan saat hendak menonton? Entah canggung, bingung harus memakai outfit apa agar nampak keren, dan lain hal sebagainya.

Tenang, dengan menyimak 5 tip yang Hypeabis.id rangkum dari berbagai sumber ini, kalian pasti langsung enjoy saat bertemu penyanyi atau band favoritmu, sehingga akan menjadi momen manis dan tak terlupakan. Langsung simak saja yuk.
 

1. Kejar Tiket Presale

Setelah menentukan bujet dan tiket yang diinginkan, hal berikutnya yang harus dilakuan adalah memantau informasi penjualan tiket dari promotor. Rutin memeriksa jadwal konser juga dapat membuat kamu lebih siap untuk membeli tiket presale dengan harga yang lebih murah. Selain harganya murah, tiket presale juga membuat kalian memiliki peluang lebih besar untuk melihat langsung musisi idola.

Baca juga: Mulai Banyak Acara Konser Nih, Yuk Cari Cara Hemat Beli Tiket!
 

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Pilihlah baju yang nyaman digunakan sesuai lokasi  keberadaan konser yang biasanya dilakukan di tempat terbuka (outdoor) ataupun tertutup (indoor). Jika konser dilakukan dalam ruangan pastikan memakai jaket agar hangat, sebab ruanganya akan lebih dingin karena menggunakan AC.

Sementara itu, saat berlangsung di ruangan terbuka gunakanlah kaos yang mudah menyerap keringat sehingga saat berkerumun kalian tidak kegerahan. Jangan lupa juga memakai alas kaki yang nyaman seperti sepatu sneakers agar dapat memudahkan gerak-gerikmu.

Baca juga: Kece Abis! Ini 5 Ide Outfit untuk Nonton Konser


3. Datang Lebih Awal

Manajemen waktu jadi faktor penting sebelum kalian datang ke konser atau festival musik. Selain menghindari kemacetan, juga untuk mengantisipasi antrian security check dan antrian masuk ke arena konser yang pastinya akan memakan waktu. Tak hanya itu, dengan datang lebih awal kalian juga bisa mendapat tempat paling depan, siapa yang tidak mau berinteraksi langsung dengan idola? Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga ketertiban ya.
 

4. Jangan Lupa Makan

Menonton konser pastinya menyenangkan, sebab euforia yang dirasakan berbeda dengan menonton streaming. Namunkarena akan banyak menghabiskan energi, hal ini tentu akan membuat kalian cepat lelah. Jadi jangan lupa makan terlebih dahulu, dengan begitu kalian akan bertenaga dan siap moshing dan bernyanyi dengan lantang.

Pastikan juga asupan air kalian cukup. Jika penyelenggara konser tidak mengijinkan membawa botol minum, kalian bisa menunggu sambil minum air putih atau minuman elektrolit sebelum masuk ke dalam area pertunjukkan.
 

5. Hafalkan Lirik Lagu

Buat Genhype yang baru pertama kali nonton konser juga wajib hukumnya menghafalkan lirik-lirik lagu penyanyi yang akan ditonton. Karena akan jadi canggung jika penonton lain bernyanyi bersama sementara kamu hanya termenung dan menggoyang-goyangkan badan saja.  

Nah, itu dia Genhype lima tips agar kalian tidak canggung saat pertama kali nonton konser. Jadi selamat seru-seruan dengan musisi favorit kalian ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Mengenal Dynamic Island, Fitur Sorotan iPhone 14 Series dari Apple

BERIKUTNYA

6 dari 10 Orang Indonesia Mulai Jalani Pola Makan Sehat, Tetapi Mereka Sulit Menjaga Konsistensi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: