Ilustrasi hotel (Sumber gambar : Francesca Saraco/Unsplash)

Kenali 2 Tipe Traveler Ketika Memilih Hotel, Genhype Tim Mana?

14 October 2022   |   16:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Saat menyusun agenda bepergian, baik itu untuk perjalanan bisnis maupun liburan, Genhype tentu akan merencanakan untuk memilih hotel atau penginapan yang sesuai, secara matang kan? Apalagi, hotel dan penginapan memiliki peranan penting saat melakoni perjalanan jauh. 

Pasalnya, akomodasi bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk menginap saja, tetapi menjadi penawar rasa lelah setelah beraktivitas atau setelah puas menjelajah destinasi yang dikunjungi. Secara umum biasanya hal paling utama yang menjadi pertimbangan seseorang ketika memilih hotel adalah harga, jarak dengan destinasi tujuan, pelayanan, hingga estetika. 

Namun di samping itu semua, ada hal lain juga loh yang dipertimbangkan. Nah, biasanya ini berbeda-beda tergantung dari tipe traveler seperti apa kita. Berdasarkan hasil temuan RedDoorz dan Telkomsel Survey, tipe wisatawan dapat dibagi menjadi dua kelompok ketika memilih hotel, yakni Essential Seeker dan Max Experience Seeker.

Bagi Genhype yang penasaran dan ingin mencari tahu jenis traveler mana ketika mencari hotel atau penginapan, yuk simak informasi berikut ini: 

Baca juga5 Traveler Wanita di Indonesia, Petualangannya Seru Banget!
 

1. Essential Seeker

(Sumber gambar: Rhema Kallianpur/Unsplash)

(Sumber gambar: Rhema Kallianpur/Unsplash)

Seorang Essential Seeker cenderung melihat hotel dan penginapan hanya sebagai tempat yang memiliki lokasi strategis untuk beristirahat dan menaruh barang sementara. Ketika menginap, tipe traveler ini sudah merasa puas akan fasilitas standar yang tersedia di kamar, seperti ukuran kasur yang sesuai dengan keinginan, adanya air minum, serta peralatan mandi.

Ketika memilih hotel, seorang Essential Seeker akan mempertimbangkan jarak hotel dengan tempat yang akan dituju secara seksama. Pasalnya, traveler tipe ini menginginkan hotel yang bisa diandalkan untuk menghemat waktu dan tenaga ketika melakukan perjalanan ke destinasi tujuan. Dengan demikian, mereka juga dapat lebih menekan pengeluaran.

Seorang Essential Seeker juga cenderung menyisihkan sebagian besar anggarannya untuk menyambangi tempat-tempat yang ingin dituju, dibandingkan hanya untuk menginap di suatu hotel atau penginapan tertentu. Oleh karena itu, traveler tipe ini cenderung sudah puas dengan memilih hotel yang memiliki lokasi strategis, nyaman, dan bersih. 

Baca juga5 Barang di Kamar Hotel yang Boleh Dibawa Pulang
 

2. Max Experience Seeker

(Sumber gambar: Roberto Nickson/Unsplash)

(Sumber gambar: Roberto Nickson/Unsplash)

Berbeda dengan Essential Seeker, Max Experience Seeker menganggap hotel sebagai bagian penting dari perjalanannya yang lebih dari sekedar tempat beristirahat, tetapi juga tempat dimana mereka dapat memanjakan diri. Wisatawan tipe ini menginginkan hotel dengan fasilitas selengkap mungkin yang masih masuk dengan anggaran mereka.

Biasanya, fasilitas yang diharapkan cenderung berupa penunjang hiburan seperti, kolam renang, pusat olahraga, restoran, hingga taman bermain anak. Mereka juga sering mempertimbangkan estetika hotel, misalnya pemandangan yang disuguhkan hingga pelayanan yang ditawarkan seperti therapy massage, airport shuttle, dan valet parking.

Bagi the Max Experience Seeker, anggaran akan lebih difokuskan untuk menginap di hotel yang menawarkan fasilitas lengkap sesuai dengan ekspektasi mereka. Meski kamar yang berfasilitas lengkap dipatok dengan harga yang lebih tinggi, traveler tipe ini cenderung sudah mempersiapkan dana tersendiri untuk menginap di hotel berfasilitas lengkap tersebut.

Itulah yang membedakan antara the Essential Seeker dan the Max Experience Seeker. Dari informasi yang kami berikan di atas, kamu termasuk yang mana, nih?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tak Harus Mahal, Ini 5 Inspirasi Desain Ruang Makan Estetis yang Bisa diaplikasikan di Rumah

BERIKUTNYA

Viral Punya Gaji Miliaran, Cek Keuntungan Bekerja di Bisnis Asuransi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: