Ilustrasi perlengkapan mandi sekali pakai (Sumber gambar: Monfocus/Pixabay.com)

5 Barang di Kamar Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

24 August 2022   |   15:45 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Menginap di hotel yang kini akrab dengan kata staycation sedang jadi tren di kalangan anak muda. Saat menginap di hotel, tamu akan disugguhkan berbagai fasilitas yang bisa diambil menjadi milik pribadi dan sebatas sewa. Maka tamu harus mengetahui, barang-barang apa saja yang tidak semestinya diambil ketika menyewa sebuah kamar di hotel.

Meski demikian, ada beberapa barang yang boleh menjadi milik pribadi untuk dibawa pulang selepas melakukan checkout.
Tamu diperbolehkan mengambil barang yang bersifat habis pakai, dan meninggalkan fasilitas kepunyaan hotel karena tamu hanya sebatas menyewa kamar dalam periode tertentu saja.

Dilansir dari Daily Mail, Hypeabis.id merangkum beberapa brang di kamar hotel yang diperbolehkan untuk dibawa pulang. Apa saja? Yuk simak!
 

1. Perlengkapan Mandi Sekali Pakai

Saat memasuki area kamar mandi di sebuah kamar hotel, Genhype pasti menemukan beberapa perlengkapan mandi dalam bentuk botol seperti sampo dan sabun. Nah, beberapa perlengkapan mandi ini boleh dibawa pulang ya, Genhype.

Bentuk perlengkapan mandi lain seperti obat kumur, pisau cukur, sikat gigi dan odol juga diperbolehkan untuk dibawa pulang.
Namun ingat, perlengkapan mandi seperti handuk atau bathrobe tidak boleh dibawa pulang.
 

2. Sandal Hotel

Sendal dengan nama hotel menjadi salah satu barang yang bisa menjadi milik pribadi setelah tamu melakukan proses checkout.
Bahkan beberapa hotel mengaku memberikan sendal dengan nama hotel secara cuma-cuma untuk keperluan marketing gratis.
Biasanya orang akan menggunakan sendal tersebut diluar hotel, hal ini bisa menjadi cara hotel untuk melakukan promosi secara tidak langsung.
 

3. Alat Tulis

Sering menjumpai alat tulis dengan nama hotel? Jangan takut untuk mengambilnya karena alat tulis ini bersifat gratis dan boleh dibawa pulang. Sama seperti sendal, alat tulis dengan nama hotel juga merupakan bagian dari marketing terselubung pihak hotel lewat tamu-tamunya.
Biasanya orang akan menggunakan alat tulis di luar hotel, missal untuk keperluan kantor, yang secara tak langsung mempromosikan hotel kepada rekan kerja tamu hotel tersebut.
 

4. Mainan Anak

Tak jarang beberapa hotel keluarga menyiapkan mainan anak di kamar tamu. Selain dapat menyenangkan anak-anak, mainan juga diberikan khusus untuk membuat mereka merasa gembira. Mainan anak digunakan sebagai salah satu fasilitas pendukung kenyamanan keluarga yang boleh dibawa pulang. Biasanya, pihak hotel juga menyematkan nama penginapannya pada mainan anak-anak sebagai ajang promosi.
 

5. Welcome Food & Drink

Tak semua hotel menyediakan welcome food & drink, namun sejumlah hotel menyiapkan makanan atau minuman sebagai penyambut tamu di kamar hotel. Biasanya makanan atau minuman gratis ini terletak di meja kamar dan boleh dimakan atau dibawa pulang.Tapi perhatikan, tak semua makanan dan minuman yang berada di meja bisa dibawa pulang. Tamu bisa memperhatikan label atau tag yang menandakan makanan atau minuman berbayar atau gratis.

Genhype, itulah beberapa barang yang boleh dibawa pulang. Jangan sampai salah ya!

Editor: Dika Irawan 
 

SEBELUMNYA

Kesal Jerawat Timbul di Wajah, Begini Cara Mengobatinya

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Film & Serial yang Tayang September 2022 di Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: