Ada banyak traveler wanita Indonesia yang punya cerita petualangan menarik (Sumber gambar: Freepik)

5 Traveler Wanita di Indonesia, Petualangannya Seru Banget!

19 September 2022   |   16:30 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Bisa menjelajah ke berbagai daerah dan mengunjungi tempat-tempat yang indah adalah tujuan para traveler. Namun, pergi ke tempat-tempat baru dan menemukan destinasi yang indah bukan satu-satunya tujuan. Mereka juga mempelajari budaya, kehidupan orang lokal, dan belajar tentang apa itu arti perjalanan.

Saat ini hobi berwisata ke berbagai daerah memang sedang naik daun. Sebagian orang memilih menghibur diri dengan berpetualang dan wisata pengalaman dibanding memakai uangnya untuk sekadar membeli barang.

Minat terhadap berpetualang yang makin tinggi membuat hobi ini berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Traveler-traveler baru pun bermunculan. Hobi yang cukup berisiko ini juga tidak hanya dilakukan oleh laki-laki, tetapi juga wanita.

Mereka banyak membagikan cerita perjalannya melalui media sosial dan ada pula yang menerbitkan buku. Cerita seru perjalanan para traveler wanita ini tentu menarik untuk disimak. Lantas, siapa saja traveler wanita di Indonesia? Berikut 5 traveler wanita terbaik yang punya pengalaman seru sekaligus menegangkan. 

Baca juga: Ingin jadi Penulis Kontributor Travel? Coba Cek Deh 4 Tips untuk Pemula Ini
 

1. Medina Kamil

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Medina kamil (@medinakamil)


Medina Kamil merupakan traveler wanita yang punya segudang cerita tentang Indonesia. Dia sudah banyak daerah-daerah di Indonesia. Namanya mulai melambung ketika Medina menjadi pembawa acara alias host di salah satu program acara petualangan di televisi swasta.

Salah satu pengalaman menegangkan yang pernah dialami Medina ialah ketika berpetualang ke Papua pada 2006. Saat sedang melintas di jalur laut Arafuru, Papua, long boat yang dinaikinya terbalik. Dia bersama tim terombang ambing di laut lepas selama lebih dari 20 jam. Dia lalu menemukan pulau tak berpenghuni dan terdampar di sana selama beberapa hari sebelum akhirnya ditemukan.

Meski pernah berada di antara hidup dan mati, Medina tampaknya masih candu berpetualang. Sampai saat ini, ibu dua anak itu masih menjadi outdoor enthusiast. Beberapa cerita perjalanan terbarunya bisa disaksikan di Instagram pribadinya maupun kanal YouTube-nya sendiri.
 

2. Trinity

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Trinity (@trinitytraveler)


Trinity merupakan salah satu pionir travel blogger di Indonesia. Dia kerap membagikan pengalamannya berkunjung ke berbagai daerah seorang diri. Bukan hanya berkeliling Indonesia, Trinity juga sering berpetualang ke berbagai negara.

Sosoknya viral karena cerita perjalanannya yang dibagikan di blog dan media sosialnya enak dibaca dan seru. Wanita yang dikenal dengan nama The Naked Traveler ini memang menyelipkan unsur humor dan sering membicarakan hal-hal yang santai di cerita perjalanannya. 

Sebutan The Naked Traveler sendiri diambil dari nama blognya yang populer. Naked merupakan plesetan dari nekat. Namun, nama itu juga bisa berarti upaya dari Trinity untuk selalu bercerita dan berbagi pengalaman petualangannya secara apa adanya. Berkat petualangannya, kini Trinity telah menerbitkan beberapa buku soal petualangan. Buku-bukunya juga ada yang diadaptasi menjadi film. 
 

3. Nadine Chandrawinata

 

Nadine Chandrawinata dikenal sebagai wanita yang menyukai petualangan di alam terbuka. Puteri Indonesia Tahun 2005 ini sudah banyak menginjakkan kaki di berbagai daerah di Indonesia. Cerita perjalanan tersebut dia tuliskan menjadi sebuah buku berjudul Nadrenaline.

Selain mencari pengalaman dengan berpetualang, Nadine juga termasuk tipe traveler yang suka mengumpulkan barang tertentu di setiap tempat yang dikunjungi. Kebiasaan yang cukup unik ini digelutinya untuk mengenang perjalanan yang telah dilakukan. 

Meski telah memiliki suami dan dikaruniai buah hati, Nadine tampaknya masih memiliki hasrat berpetualang. Nadine dan suaminya, Dimas Anggara, masih tetap menjelajah alam bebas dan membagikan cerita perjalanannya di Instagram keduanya.
 

4. Kak Beda

 

Zubaidah atau akrab disapa Kak Beda merupakan traveler yang kini sedang menjalani road trip keliling Indonesia. Namanya mulai dikenal publik saat berkeliling ke berbagai daerah terpencil di Indonesia. Cerita perjalanan Kak Beda biasa dibagikan di kanal YouTube Roadtrip Indonesia.

Kak Beda tidak sendiri. Dia bersama suaminya, Bang Ben, saat berkeliling Indonesia. Pasangan suami istri itu menggunakan mobil untuk menjelajah ke tempat-tempat yang indah dan masih tersembunyi. Berdasarkan akun YouTube-nya, Kak Beda kini sedang menjelajah Halmahera setelah sebelumnya mengeksplorasi Tanah Papua. 
 

5. Marischka Prudence

 

Nama Marischka Prudence tentunya sudah tidak asing lagi di dunia traveling. Namanya mulai naik sat menjadi jurnalis di sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia. Dia lalu beralih menjadi seorang travel blogger

Saat ini cerita perjalanan Marichka bisa dilihat di blog pribadinya. Dia kerap membagikan pengalaman berkunjunga ke beberapa kota. Namun, kesukaannya tampaknya adalah laut. Marischka sampai menuliskan dirinya sebagai happy diver di bio Instagram-nya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  
SEBELUMNYA

Kuy Mampir ke 5 Tempat Kuliner Malam Legendaris di Jakarta

BERIKUTNYA

7 Tips Mix and Match Kemeja Flanel, Bantu Kamu Tampil Stylish & Trendy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: