Naruto, karakter manga ninja karya Masashi Kishimoto (Sumber gambar : Instagram/Naruto)

Lagi Ulang Tahun, Ini 5 Fakta Menarik Naruto Uzumaki

10 October 2022   |   23:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Masih bergelar genin

Walaupun pada akhirnya menjadi Hokage, Naruto masih berpangkat ninja kelas rendah alias genin. Dia tidak benar-benar menjadi jonin, gelar ninja tingkat tinggi alias elit yang biasanya mendapat promosi menjadi Hokage. 

Naruto sempat mengikuti ujian chunin untuk dianggap telah memiliki pemikiran matang dan menjadi pemimpin ninja lain dalam menjalankan misi. Namun kemenangannya melawan Neji secara teknis tidak dihitung, terutama karena Orochimaru tiba-tiba datang mengacaukan ujian tersebut. 

Pada ujian Chunin berikutnya, Naruto pun kalah dengan muridnya sendiri, Konohamaru. Meskipun Konohamaru bukan tandingan Naruto, dia menang ketika Naruto melanggar aturan dengan menggunakan senjutsu.


4. Satu-satunya Jinchuuriki yang hidup


Fakta lainnya yakni Naruto merupakan satu-satunya Jinchuuriki yang hidup. Jinchuuriki disematkan pada ninja yang memiliki Biiju atau monster di tubuhnya. Seperti dijelaskan sebelumnya di dalam tubuh Naruto ada Kurama, rubah berekor sembilan.

Selain Naruto, ada Gaara, Minato, dan Yagura yang mendapat label Jinchuuriki. Minato dan Yagura meninggal bertahun-tahun yang lalu, sementara monster berekor milik Gaara dipisahkan dari tubuhnya oleh Akatsuki.

Posisi Naruto sebagai Hokage Jinchuuriki tentunya sangat istimewa. Ini karena Jinchuuriki hampir selalu diperlakukan sebagai orang buangan dan alat perang. Status Naruto sebagai Hokage telah diposisikan cukup tinggi untuk mengubah stigma ini. Para monster berekor ini pun pada akhirnya menjadi teman baik Naruto. 


5. Golongan darahnya B


Menurut databook Naruto, dia memiliki golongan darah tipe B. Mereka yang tipe B memiliki sifat tidak bertanggung jawab, tidak sabar, dan egois, persis seperti yang digambarkan Masashi Kishimoto dalam karakter Naruto.

Di balik sifat negatif, orang dengan golongan darah B juga bisa bersemangat, kreatif, dan ramah. Ciri-ciri sebelumnya berjalan seiring dengan ketidakdewasaan Naruto di awal seri, sedangkan yang terakhir dicontohkan selama banyak kepahlawanannya.
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Tip Bikin Foto Instagramable saat Liburan

BERIKUTNYA

Sedang Menyusui? Jangan Lupa untuk Sempatkan Me Time Mom

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: