Naruto, karakter manga ninja karya Masashi Kishimoto (Sumber gambar : Instagram/Naruto)

Lagi Ulang Tahun, Ini 5 Fakta Menarik Naruto Uzumaki

10 October 2022   |   23:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype penggemar anime dan manga pastinya kenal dong dengan Naruto Uzumaki. Karakter ninja yang berasal dari Konohagakure dan akhirnya berhasil meraih mimpinya menjadi Hokage itu sedang ulang tahun lho. Ya, tokoh utama ini lahir pada 10 Oktober.

Naruto merupakan karakter dari serial manga karya Masashi Kishimoto dan diadaptasi menjadi anime. Manga ini bercerita tentang sang ninja yang hiperaktif, periang, ambisius, dan memiliki mimpi besar menjadi Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desa. 

Baca juga: Tim Anime Rilis 3 Visual Terbaru Tentang Kisah Hidup Naruto 

Saat kecil, ninja penikmat ramen ini dijauhi orang-orang di desa karena menyimpan kekuatan besar. Seekor Kyuubi, atau monster rubah ekor sembilan bernama Kurama yang menyerang Konoha, tersegel di dalam perlunya. 

Kyubi itu disegel Hokage ke-4 Minato Namikaze yang merupakan ayah Naruto. Pria yang dikenal sebagai Yondaime Hokage ini menggunakan jurus Dewa Kematian untuk menyegel Kurama dan menyebabkannya harus tewas.  Hal tersebut terpaksa dilakukan untuk menyelamatkan desa Konoha. 

Seiring waktu, Naruto yang merupakan anak yatim piatu ini akhirnya diterima masyarakat dan memiliki banyak teman karena kepribadiannya yang riang, suka menolong, setia kawan, walaupun seringkali berulah untuk mendapatkan perhatian.

Nah berikut ini fakta-fakta menarik Naruto yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber. 


1. Namanya diambil dari makanan.

Nama Naruto ternyata berasal dari makanan favoritnya, narutomaki. Ini sejenis kue ikan dengan desain spiral merah muda di tengahnya dan menjadi topping ramen. 

Narutomaki sendiri disematkan dari pusaran air yang terbentuk pada Selat Naruto di Jepang. Sementara itu, ramen favorit Naruto buatan kedai Ichiraku Ramen. Dia menjadi pelanggan setia di kedai itu dan sering mendapatkan kupon gratis bahkan seumur hidup, seperti yang ditampilkan dalam serial Boruto (anak Naruto).


2. Sifat yang bertolak belakang dari sang ayah.

Minato, ayah Naruto, merupakan Hokage yang jenius. Dia adalah master alami ninjutsu, dan dia bahkan menyempurnakan jutsu Ruang Waktu Tobiram sebagai jutsunya. Sifatnya sangat tenang, membumi, dan tentunya cerdas secara rasional. 

Baca juga: Tambah Seru Nih, Naruto Bisa Dimainkan dalam Game Fortnite

Sifat ini tampaknya tidak diwariskan karena Naruto merupakan anak yang keras kepala, kekanak-kanakan, dan lambat belajar. Bahkan Jiraiya, salah satu dari tiga ninja legendaris asal Konoha sempat meragukan Naruto adalah putra Minato, terutama karena dia tidak memiliki kualitas yang sama dengan ayahnya itu.
1
2


SEBELUMNYA

5 Tip Bikin Foto Instagramable saat Liburan

BERIKUTNYA

Sedang Menyusui? Jangan Lupa untuk Sempatkan Me Time Mom

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: