Synchronize Festival 2022 (Sumber gambar: Communication SynchronizeFest)

Pecah! Nih 5 Momen Seru di Synchronize Fest 2022

10 October 2022   |   18:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Synchronize Festival sukses digelar selama tiga hari berturut-turut pada 7 hingga 9 Oktober 2022. Puluhan ribu penonton memeriahkan area Gambir Expo Kemayoran untuk menikmati sederet suguhan spesial dari musisi lintas genre dan generasi di festival musik tahunan itu. 

Bukan sekadar festival, Synchronize Fest seolah menjadi titik temu sekaligus perayaan dari berbagai warna musik Indonesia.  Seperti tema yang diusung, Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest 2022 seolah menunjukkan bahwa musik dalam negeri kini dapat berjaya dan memperoleh sorotan dari para pecinta musik Tanah Air.

Selama gelaran Synchronize Fest 2022, tentu ada banyak momen menarik yang terjadi di atas panggung seperti tampilnya musisi legendaris Indonesia, reuni personel dari band yang telah lama berpisah, penampilan talenta baru dari kancah musik independen Tanah Air, hingga panggung dangdut dan pop Jawa yang membuat para pengunjung bergoyang sambil berdendang.

Baca juga: Cokelat hingga Payung Teduh, Intip 3 Momen Reuni Musisi di Synchronize Festival 2022

Uniknya, meski masing-masing musisi yang tampil memiliki karakteristik yang berbeda satu dengan lainnya, tiap panggung di Synchronize Fest 2022 nyaris selalu memiliki daya tarik tersendiri dan tidak pernah sepi penonton. Banyaknya pilihan yang ada di Synchronize Fest 2022 justru menjadi bukti bahwa musisi lokal Tanah Air begitu beragam dan keseluruhannya memiliki ciri khas tersendiri. 

Buat Genhype yang tidak sempat datang ke Synchronize Fest 2022, berikut Hypeabis.id telah merangkum beberapa momen seru di festival musik tersebut.


1. Perayaan 20 Tahun White Shoes & the Couples Company Berkarier

 

g

Sumber gambar: Communication SynchronizeFest

Di panggung Synchronize Fest 2022, band asal Jakarta White Shoes & the Couples Company membawakan set spesial yakni untuk merayakan 20 tahun mereka berkarya di industri musik.  Sederet judul lagu yang mereka bawakan di antaranya Windu Defrina, Selangkah ke Seberang, Senja Menggila, hingga Lembe Lembe.

Hal spesial lainnya yang hadir di panggung White Shoes & the Couples Company adalah munculnya Satria Virgana alias Sachi, anak dari Ricky Virgana dan Aprimela, yang ikut unjuk kebolehan bermusik di atas panggung saat mereka membawakan lagu Kisah Dari Selatan Jakarta.


2. David Bayu Perkenalkan Lagu-lagu Anyarnya 

 

v

Sumber gambar: Communication SynchronizeFest

Mantan vokalis band Naif, David Bayu, akhirnya merilis buah hasil dari proyek solonya di Synchronize Fest 2022. XYZ Stage menjadi momen bagi David Bayu memperkenalkan lagu-lagu dari album solonya yang bertajuk Di Dalam Jiwa, yang baru saja dia rilis itu pada khalayak. 

Hal yang menarik dari penampilan David Bayu di gelaran hari pertama Synchronize Fest 2022 tak hanya terletak pada momentum perilisan album solonya, tetapi juga intimasi yang terbangun antara dia dan para penonton. Mengawali penampilannya dengan membawakan sejumlah lagu yang dipopulerkan oleh Naif, David Bayu sukses menghibur para penggemarnya dengan membawakan lagu-lagu barunya.

Selama tampil, panggung XYZ yang sengaja dibuat rendah dan tanpa barikade itu dibanjiri oleh penonton. Penonton tumpah ruah di berbagai sudut di area panggung dari awal hingga akhir penampilan. Agar tiap penonton menikmati pertunjukan darinya dengan nyaman darimana pun mereka berdiri, David Bayu bahkan akhirnya rela untuk berpindah-pindah posisi di atas panggung.
1
2


SEBELUMNYA

Garuda Indonesia Kembali Operasikan Rute PP Jakarta-Melbourne Mulai 23 November 2022

BERIKUTNYA

Bakal Tayang Lagi, Kenali Perbedaan Film KKN di Desa Penari Versi Biasa, Uncut, & Extended

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: