Prince Bridge Melbourne. (Sumber gambar: Pexels/Paul Macallan)

Garuda Indonesia Kembali Operasikan Rute PP Jakarta-Melbourne Mulai 23 November 2022

10 October 2022   |   18:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Agar para pelancong dari Australia dapat melancong ke Indonesia, atau sebaliknya, maskapai Garuda Indonesia akan mengoperasikan kembali penerbangan rute Jakarta – Melbourne pada 23 November 2022 dengan menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 251 penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pelancong dari Negeri Kanguru dapat berwisata ke sejumlah destinasi wisata favorit Indonesia seperti Yogyakarta, Lombok, Kualanamu, Surabaya, dan tempat lainnya dengan pembukaan kembali rute tersebut.

“Kembali dilayaninya rute penerbangan Jakarta – Melbourne [pulang dan pergi] ini juga menjadi upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menghadirkan seamless journey bagi pengguna jasa,” katanya.

Dia menambahkan pesawat Airbus yang akan digunakan oleh perusahaan untuk rute tersebut akan beroperasi sebanyak dua kali dalam sepekan, yakni setiap Rabu dan Sabtu, dengan nomor penerbangan GA 716.

Baca juga: 4 Negara Ini Memiliki Pemandangan Musim Gugur Terbaik Buat Wisata

Pesawat itu akan terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21.00 WIB dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pada puku 07.35 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan Melbourne – Jakarta akan diberangkatkan dari Melbourne Airport pukul 09.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 12.15 WIB menggunakan pesawat bernomor penerbangan GA 717.

Dia menambahkan bahwa rute Jakarta – Melbourne yang akan beroperasi pada bulan depan melengkapi rute Sydney – Denpasar yang telah beroperasi terlebih dahulu.

“Hal ini menjadi sinyal positif bagi outlook peningkatan trafik penumpang internasional Garuda Indonesia mengingat Australia merupakan salah satu pangsa pasar potensial, sebagai salah satu negara dengan tingkat kunjungan wisatawan tertinggi ke Indonesia,” katanya.

Irfan juga menuturkan bahwa jumlah kunjungan wisaatawan asal Australia yang menuju Indonesia pada Juli 2022 mencapai sekitar 80.000 orang. Menurutnya, peluang pasar akan mengalami peningkatan seiring berbagai relaksasi perjalanan antarnegra yang mulai diterapkan. Kemudian, juga sebaagai upaya peningkatan alat produksi yang terus dioptimalkan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, rute Jakarta - Melbourne pp ini juga diharapkan memberikan kemudahan perjalanan pulang-pergi bagi pelajar Indonesia yang sedang melaksanakan studi di Australia, terutama di Melbourne.

Kemudian, kalangan pekerja yang memiliki mobilitas tinggi dan memiliki preferensi tersendiri terhadap kebutuhan layanan penerbangan langsung dari Melbourne menuju Jakarta maupun sebaliknya.


Promo Garuda Indonesia Octobest 10.10

Garuda Indonesia juga kembali menghadirkan penawaran tiket murah bagi para pelancong melalui program bertajuk Octobest 10.10 yang digelar sampai dengan 13 Oktober 2022. Program ini menghadirkan potongan harga tiket hingga 15 persen untuk berbagai rute favorit yang disertai penawaran khusus berupa potongan harga khusus dari bank partner.  Promo tersebut berlaku untuk periode penerbangan sampai dengan Juni 2023 mendatang.

Irfan mengatakan bahwa kehadiran kembali Octobest 10.10 menjadi salah satu langkah berkelanjutan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan perjalanan udara yang aman dan nyaman dengan harga yang lebih kompetitif.

“Khususnya bagi masyarakat yang memiliki preferensi khusus untuk mempersiapkan pemesanan tiket perjalanan lebih awal,” katanya.

Dia optimistis bawha program ini dapat membawa multiplier effect terhadap akselerasi pemulihan ekonomi nasional, terutama dari sektor pariwisata.

Adapun sejumlah harga spesial mulai dari Rp1 jutaan yang ditawarkan untuk penerbangan (sekali jalan), di antaranya adalah sebagai berikut:

•             Jakarta – Gorontalo mulai dari Rp1,9 jutaan
•             Jakarta – Sorong mulai dari Rp2,8 jutaan
•             Jakarta – Tanjung Pinang mulai dari Rp1,2 jutaan
•             Jakarta – Jambi mulai dari Rp1 jutaan
•             Jakarta – Surabaya mulai dari Rp1 jutaan
•             Jakarta – Lombok mulai dari Rp1,3 jutaan
•             Jakarta – Pontianak mulai dari Rp1,2 jutaan
•             Jakarta – Palangkaraya mulai dari Rp1,2 jutaan
•             Jakarta – Banjarmasin mulai dari Rp1,3 jutaan
•             Surabaya – Kupang mulai dari Rp1,3 jutaan
•             Jakarta – Palu mulai dari Rp1,7 jutaan
•             Surabaya – Makassar mulai dari Rp1,6 jutaan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Peduli Orang Terdekat Jadi Upaya Preventif Kasus Bunuh Diri Generasi Z

BERIKUTNYA

Pecah! Nih 5 Momen Seru di Synchronize Fest 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: