Beautiful Mint Life 2021 (Dok. Mint Paper)

Korea Selatan Gelar Konser Outdoor dengan 8.000 Penonton dengan Protokol Ketat

29 June 2021   |   22:13 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Korea Selatan baru saja menggelar festival musik untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 menghentikan seluruh kegiatan berskala besar. Festival musik Beautiful Mint Life 2021 diadakan pada 26-27 Juni 2021 di Olympic Park, Seoul, dan  dihadiri oleh 8.000 pengunjung.

Menurut Bloomberg, penyelenggara festival, Mint Paper, mendirikan pusat desinfeksi di KSPO Dome sebagai upaya antisipasi penularan virus corona. Semua pengunjung diminta untuk memeriksa suhu tubuh mereka dan memindai kode QR, serta melewati kit pengujian rapid mandiri untuk membantu memastikan mereka tidak terinfeksi virus.

Penyelenggara festival tidak menyediakan zona berdiri untuk penonton, tetapi penonton konser dapat duduk di kursi atau tikar. Setelah duduk, mereka tidak bisa berpindah tempat dan hanya minuman yang boleh dikonsumsi. Sementara itu, masker harus selalu digunakan. Audiens pun dilarang keras bernyanyi bersama.
 


Tahun ini festival Beautiful Mint Life 2021 diramaikan oleh antara lain Paul Kim, Lee Hi, Surl, Soran, Stella Jang, Soran, Colde, N.Flying Jung Joonil dan lainnya.

Beautiful Mint Life 2021 bahkan menjadi pembicaraan di kalangan penggemar dan penyelenggara konser dari seluruh negeri, yang berharap festival berlangsung dengan sukses dan memberi contoh untuk kegiatan luar lainnya dapat segera berlangsung kembali.

Tahun lalu, festival tersebut harus dibatalkan hanya 20 hari sebelum jadwal, membuat para penggemar kecewa. Korea Selatan juga berencana melonggarkan aturan jarak sosial mulai Juli 2021 karena kasus virus corona telah melambat di tengah meningkatnya program vaksinasi.



Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Wah! Loki akan Hadir di Gim Fortnite Mulai Juli 2021

BERIKUTNYA

Kondisi Psikologis Ibu Bisa Jadi Faktor Penyebab Stunting pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: