Ilustrasi peragaan busana (Sumber gambar: Unsplash/Rudy Isaa)

Selain Diana M Putri, Ini 7 Desainer Indonesia yang Karyanya Dikenakan Selebritas Dunia

10 October 2022   |   16:13 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama desainer Indonesia, Diana M Putri sempat jadi pembahasan, setelah busananya dikenakan para member girlgroup BLACKPINK. Salah satu yang paling menjadi dorotan adalah saat Jennie BLACKPINK menggunakan busananya korset mutiara buatan Diana M Putri dalam Music Video Pink Venom.

Tidak hanya Diana M Putri, beberapa desainer Indonesia pun berhasil mengukir prestasi dengan membuat karyanya digunakan para selebritas kelas dunia. Ini menandakan karya desainer Indonesia mampu bersaing dengan desainer mancanegara lainnya.

Baca juga: Enggak Hanya BLACKPINK, 7 Artis Internasional Ini Pernah Mengenakan Koleksi Desainer Diana M Putri

Yuk simak siapa saja desainer Indonesia yang busananya pernah digunakan selebritas papan atas dunia.
 

1. Harry Halim

Kesukaan Hary Halim terhadap dunia seni grafis dan fotografi membawanya pada karya desain fesyen. Namanya menghiasi ajang-ajang fashion bergengsi di Asia dan Eropa. Sebut saja pada 2012, Harry Halim berhasil memamerkan karyanya di Paris Fashion Week. Ternyata kerja keras Harry Salim pun berbuah manis melalui busana besutannya. Siapa sangka, karya hasil pemikirannya itu telah digunakan oleh CL 2NE1 saat tampil di We The fest 2022.
 

CL dalam balutan busana Harry Halim (Sumber gambar: Instagram.com/harryhalim_paris

CL dalam balutan busana Harry Halim (Sumber gambar: Instagram.com/harryhalim_paris

Deretan musisi dan artis lainnya yang menggunakan karya Harry Halim yakni Alesha Dixon, Beberexha, Dua Lipa, hingga Cardi B. Lebih spesialnya lagi, Cardi B menjadikan pakaian besutan Harry Salim sebagai sampul single-nya yang berjudul Press.
 

2. Rinaldy A Yunardi

Headpieces karya Rinaldy A Yunardi yang digunakan Lady Gaga (Sumber gambar: Instagram.com/rinaldyyuniardiofficial)

Headpieces karya Rinaldy A Yunardi yang digunakan Lady Gaga (Sumber gambar: Instagram.com/rinaldyyuniardiofficial)

Memulai kariernya sejak 1996 sebagai perancang tiara pernikahan, Rinaldy A Yunardi melebarkan sayap di industri fesyen aksesoris untuk keperluan para selebritas. Salah satu aksesoris buatannya yang pernah digunakan musisi kelas atas ialah headpieces yang dikenakan Christina Aguilera saat konser di Inggris.

Selain itu, Lady Gaga juga pernah menggunakan aksesoris unik buatan Rinaldy berbentuk duri pada kepalanya dalam acara Enigma Jazz & Piano. Artis lainnya yang pernah menggunakan karyanya adalah Nicky Minaj, Mariah Carey, Gal Gadot, Chloe Bailey, Carrie Underwood, hingga Kelly Rowland.
 

3. Sebastian Gunawan

Rhea Seehorn dalam busana Sebastian Gunawan (Sumber gambar: Instagram.com/sebastiangunawanofficial)

Rhea Seehorn dalam busana Sebastian Gunawan (Sumber gambar: Instagram.com/sebastiangunawanofficial)

Sebastian Gunawan merupakan desainer Indonesia yang sempat mengenyam pendidikan di sekolah mode Susan Budiharjo, sebelum akhirnya pindah ke Instituto Artistico Dell Abbigliamento Marangoni, Milano, Italia. Setelah lulus, pria berusia 55 tahun itu kembali ke Indonesia dan mendirikan rumah mode dengan gaun-gaun mewah terbaik yang dilirik oleh artis internasional.

Misalnya saja Kesha, penyanyi asal Amerika Serikat yang menggunakan karyanya pada Elton John: I'm Still Standing - A Grammy Salute at The Theater Grammy Awards pada 2018. Kala itu, Kesha meggunakan koleksi couture dengan balutan dress abu-abu berbulu.

Tidak hanya itu, Xochiti Gomez yang memerankan Amerika Chavez di film besutan MCU, Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga menggunakan karya Sebastian untuk Hispanic Arts 2022 Horizon Award. Teranyar, dress buatan Sebastian digunakan aktris Rhea Seehorn yang memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di gelaran Hollywood Critics Association.
 

4. Cynthia Tan

Karya Cynthia Tan yang digunakan Calum Scott (Sumber gambar: Instagram.com/ chyntiatan__)

Karya Cynthia Tan yang digunakan Calum Scott (Sumber gambar: Instagram.com/ chyntiatan__)

Cynthia Tan cukup terkenal sebagai desainer baju-baju untuk pengantin. Namun tidak hanya itu saja, Cynthia Tan pun membuktikan karya busana untuk pria yang sempat dikenakan Westlife saat konser di Indonesia. Saat itu, Westlife menggunakan balutan setelan busana monokromatis hitam dan putih. Selain Westlife, Desainer kelahiran 1991 itu juga sempat merancang vest bermotif tenun NTT untuk Calum Scott saat konser pada 2018.
 

5. Mety Choa

Karya Mety Choa yang dikenakan Gwen Stefani (Sumber gambar: Instagram.com/maisonmat)

Karya Mety Choa yang dikenakan Gwen Stefani (Sumber gambar: Instagram.com/maisonmat)

Desainer asal Indonesia lainnya yang melambungkan nama di mancanegara adalah Mety Choa dikenal dengan karya-karyanya yang terkesan bold dan berani. Hal itu membuat artis sekelas Lady Gaga melirik desain rancangan Mety Choa ini. Pelantun Bad Romance tersebut sempat menggunakan metallic mesh mask karya Mety Choa di bawah atelier Maison Met di MTV Video Music Awards 2020.

Dengan bodysuit yang penuh statement, Lady Gaga melengkapi tampilan wajahnya dengan masker bling-bling karya Mety, dimana saat itu tren masker unik juga sedang merebak di kalangan selebriti karena adanya pandemi Covid-19. Tidak sampai disitu saja, penyanyi lainnya yakni Gwen Stefani pun menggunakan koleksi couture Mety untuk tajuk acara A Home for The Holidays-20th Anniversary. Artis lainnya yang pernah menggunakan karya Mety ialah Anggun C. Sasmi, Kat Graham, Rose Bertram, hingga Gigi Hadid.
1
2


SEBELUMNYA

Awas Ketipu, Ini 5 Cara Membedakan Masker Spirulina Asli & Palsu

BERIKUTNYA

Kenali Macam-Macam Kompensasi Keterlambatan Perjalanan Kereta Api

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: