Koleksi Nageire (Instagram: peggyhartanto)

Bangga, Busana Karya Desainer Indonesia Dikenakan Beyonce

15 August 2021   |   21:20 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kamu sudah lihat gaya Beyonce saat datang ke pesta ulang tahun ke-60 mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pada 4 Agustus 2021? Diva dunia ini tampil chic dengan dress hijau terang dilengkapi saling bag dengan warna senada, dan kaca mata bergaya retro. 

Asal kalian tahu dress hijau itu ternyata karya desainer asal Indonesia. Dia adalah Peggy Hartanto yang karyanya juga empat dikenakan selebriti dunia lainnya seperti Gigi Hadid, Anne Heche, Judy Reyes, Kathleen Robertson, Amanda Schull, Victoria Summer, Giuliana Rancic, dan Alyssa Milano 
 


Adapun midi dress yang dikenakan Beyonce bernama Nageire dan merupakan koleksi Spring/Summer 2021 milik desainer kelahiran Surabaya,  Jawa Timur ini. 

“Queen Bey @beyonce wears #PEGGYHARTANTO Spring/Summer 2021 NAGEIRE dress #PH21FORM,” tulis Peggy dalam akun Instagramnya. 

Nageire merupakan koleksi yang muncul di tengah hobi baru Peggy dalam berkebun dan seni seni merangkai bunga Jepang, Ikebana.

Peggy yang merupakan lulusan Raffless College of Design dan Commerce di Sydney memang tidak pernah main-main dengan rancangannya. Menurutnya, koleksi busana harus memiliki latar belakang cerita yang kuat agar seluruh karya yang diciptakan saling terhubung satu sama lain, dan bisa bersaing di industri fashion dunia. 

Peggy selalu menggambarkan busana-busana rancangannya dengan tiga definisi, yaitu berani, elegan, dan minimalis. Walaupun gaya koleksinya dipengaruhi fesyen Australia, negara tempat Peggy menimba ilmu, namun dalam beberapa karya dia tetap memasukkan corak tradisional Indonesia. 

Karya-karya Peggy pun kini sering ditampilkan dalam pameran-pameran fesyen dunia, seperti Inggris, Australia, Amerika, dam pusat mode dunia Prancis.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mau Ikut Rayakan HUT RI ke-76, Cover Lagu Flores The Singing Island yuk

BERIKUTNYA

Nasi Goreng, Salah Satu Saksi Bisu Proses Perumusan Naskah Proklamasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: