Logo film Avengers: Secret Wars. (Sumber gambar: Marvel Studios)

Penulis Michael Waldron Bakal Garap Naskah Film Avengers: Secret Wars

04 October 2022   |   15:00 WIB

Like
Salah satu film dari Fase 6 Marvel Cinematic Universe MCU), Avengers: Secret Wars, akhirnya menunjukkan perkembangan terbaru dengan resmi mengumumkan Michael Waldon (Loki, Doctor Strange in the Multiverse of Madness) sebagai penulis naskah film. 

Berdasarkan laporan dari Deadline dan Variety, Selasa (4/10/2022), Waldron terpilih tidak lama setelah film Avengers: The Kang Dynasty (2025) mengumumkan bahwa Jeff Loveness (Jimmy Kimmel Live!, Rick and Morty, Ant-Man and the Wasp: Quantumania) akan menulis naskah proyek ini dan Destin Daniel Cretton (Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings).

Kendati Marvel Studios belum mengumumkan rincian tentang nama sutradara yang akan mengarahkan film dalam seri Avengers tersebut, sejumlah representatif dari industri hiburan menyebutkan bahwa sutradara untuk proyek ini akan berbeda dengan proyek lainnya. Semua pihak, termasuk produser Kevin Feige, diduga akan bertemu dalam proses pengembangan proyek. 

Baca juga: Fantastic Four hingga Avengers, Marvel Studios Kasih Bocoran Penggarapan Film Fase 6
 

Logo Avengers: Secret Wars dari Fase 6 Marvel Cinematic Universe (MCU). (Sumber gambar: Marvel Studios)

Logo Avengers: Secret Wars dari Fase 6 Marvel Cinematic Universe (MCU). (Sumber gambar: Marvel Studios)

Hingga saat ini, film Avengers: Secret Wars belum memiliki rincian plot setelah diumumkan dalam acara San Diego Comic-Con pada Juli 2022. Pengumuman teranyar mengenai film ini hanyalah slot awal untuk tanggal penayangan perdana pada 7 November 2025, beberapa bulan setelah Avengers: The Kang Dynasty dan logo dari proyek tersebut.

Mengenai pemilihan Waldron, beberapa sumber lain menyebut bahwa penulis tersebut telah dipercaya sejak memegang proyek serial Loki untuk platform Disney+ pada 2021. Saat memegang serial dari tokoh yang diperankan Tom Hiddleston itu, dia menjadi produser eksekutif dan showrunner serta mendapatkan capaian berupa kepopuleran serial tersebut, hingga akhirnya memiliki proyek musim kedua yang masih dalam tahapan produksi.

Tidak hanya menyukseskan serial tersebut, dia juga menjadi salah satu otak di balik perancangan multiverse dalam  MCU, termasuk dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Salah satunya adalah kemunculan berbagai dimensi alternatif berbeda yang ditemui Stephen Strange. 

Baca juga: Banyak Kejutan, Cek Daftar Pengumuman Marvel di D23 Expo 2022
 

Sampul komik Secret Wars (1984-1985) Volume #1, #6, #12. (Sumber gambar: Marvel Comics)

Sampul komik Secret Wars (1984-1985) Volume #1, #6, #12. (Sumber gambar: Marvel Comics)

Avengers: Secret Wars diketahui sudah beredar sejak 2015 melalui komik Marvel. Dalam versi cetaknya yang terbit pada 1984, Secret Wars digambarkan sebagai adanya semesta Marvel Utama yang berbenturan dengan semesta Ultimate Marvel sehingga menciptakan realitas baru bernama Battleworld yang lekat dengan kesan distopia.

Versi komik ini juga mengenalkan karakter penjahat baru bernama The Beyonder, sosok yang memiliki kekuatan layaknya dewa untuk memindahkan para pahlawan dan penjahat dalam Battleworld yang diciptakannya. Dia nantinya juga akan menantang mereka untuk mengalahkan para lawan, berbekal senjata alien dan teknologi khusus, dalam sebuah perang besar.

Apabila filmnya nanti akan berkaitan dengan cerita versi komik, dia diperkirakan akan diminta untuk membuat berbagai narasi yang memperbaiki masalah pada serial Loki dan film Doctor Strange 2. Hal ini diharapkan bisa mengisi berbagai celah dari kedua tayangan tersebut.

Sementara itu, Waldron lebih dikenal sebagai penulis naskah untuk serial animasi Rick & Morty serta pernah terlibat dalam tayangan televisi seperti Heels dan Community. Dia juga sempat ditarik oleh Lucasfilm untuk sebuah proyek film dalam franchise Star Wars yang belum diketahui. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Potret Memukau Ariel Tatum Melenggang di Paris Fashion Week 2023, Gaun Merahnya Menarik Perhatian

BERIKUTNYA

5 Fakta di Balik Film Kalian Pantas Mati, Angkat Isu Bullying yang Diadaptasi dari Film Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: