Teaser poster film Fantastic Four (Sumber gambar: Marvel Studios)

Fantastic Four Hingga Avengers, Marvel Studios Kasih Bocoran Penggarapan Film Fase 6

25 July 2022   |   13:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Fantastic Four akan dirilis pada 8 November 2024. Hal itu dikonfirmasi oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, selama presentasi Hall H di San Diego Comic-Con 2022. Fantastic Four akan memulai Fase Enam dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Menurut laporan Variety, film Fantastic Four akan memulai Fase 6 MCU bersama dengan dua film lainnya yakni Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars yang akan dirilis pada 2025. Meski begitu, belum ada informasi lebih detail mengenai film Fantastic Four.

Fase 4 MCU sendiri dijadwalkan akan berakhir tahun ini dengan film She-Hulk: Attorney at Law dan Black Panther: Wakanda Forever, dan dilanjutkan dengan Fase 5 yang akan berlangsung dari awal 2023 hingga pertengahan 2024.

Baca juga: Marvel Cinematic Universe Fase 6 Kenalkan 3 Film Baru

Sederet judul film MCU yang masuk dalam Fase 5 yakni Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Guardians of the Galaxy Vol 3, The Marvels, Blade, Captain America: New World Order dan Thunderbolts, serta Secret Invasion seri Disney+, Echo, Loki Season 2, Ironheart, Agatha: Coven of Chaos dan Daredevil.
 

Feige pertama kali mengatakan bahwa Fantastic Four sedang dalam pengembangan pada akhir sesi Marvel Comic-Con pada 2019 lalu, di mana Disney mengambil alih bagian dari alam semesta Marvel melalui akuisisi 20th Century Fox dan aset buku komik yang mereka miliki.

Seperti diketahui, Fantastic Four pertama kali dirilis oleh 20th Century Fox pada 2005, dan dibintangi oleh Ioan Gruffudd sebagai Mister Fantastic, Jessica Alba sebagai Invisible Woman, Michael Chiklis sebagai The Thing dan Chris Evans sebagai Human Torch sebelum dia menjadi Captain America di MCU.

Film itu cukup sukses di pasaran hingga menciptakan sekuelnya berjudul Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer pada 2007. Namun, sambutan film kedua Fantastic Four tersebut tidak cukup sukses di pasaran, seperti bagian pertamanya.

Menurut laporan Deadline, film itu hanya meraup pendapatan sebesar US$56 juta secara domestik, dan US$168 juta di seluruh dunia, dari total biaya produksi sebesar US$127 juta.

Pada 2015, film Fantastic Four kembali dibuat dalam versi reboot yang disutradarai oleh Josh Trank. Namun, film itu juga disambut dengan ulasan yang tidak cukup baik dari para penikmat dan kritikus film.

Film itu menampilkan Miles Teller yang berperan sebagai Mister Fantastic, Kata Mara sebagai Invisible Woman, Jamie Bell sebagai Thing dan Michael B. Jordan memainkan Human Torch, yang kemudian Chris Evans memasuki MCU sebagai penjahat Killmonger di Black Panther.

Baca juga: Cek 7 Fakta Menarik Serial Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama di MCU

Proses penggarapan film Fantastic Four terbaru kali ini juga menempuh jalan panjang. Sutradara Jon Watts, yang menggarap trilogi Spider-Man, awalnya ditugaskan untuk menyutradarai film tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Feige dalam sesi Marvel Comic-Con 2019 lalu.

Pengumuman itu kian dipertegas Feige pada Hari Investor Disney tahun 2020, yang mengatakan bahwa Watts resmi akan menggarap film Fantastic Four terbaru, dan akan segera menjalani proses syuting.

Namun pada musim semi 2022, Watts mengundurkan diri dari tugasnya itu. Dia mengungkapkan perlu istirahat sementara untuk membuat film superhero setelah menggarap trilogi Spider-Man berturut-turut.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Joo Won Jalankan Misi Berbahaya dalam Film Carter

BERIKUTNYA

Mark Batal Tampil di Konser NCT DREAM Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: