Kiri atas ke kanan bawah: Glitch, Ngeri Ngeri Sedap, Conversations with a Killer: The Jeffrey Dahmer Tapes, Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities. (Sumber: Netflix)

Ada Glitch & Ngeri Ngeri Sedap, Ini 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Oktober 2022

03 October 2022   |   22:09 WIB

Bulan Oktober tidak hanya identik dengan konten-konten horor untuk menyemarakkan Halloween, tapi juga tayangan dengan ragam aliran. Untuk platform Netflix, sejumlah tayangan yang banyak dinantikan adalah film Glitch (7 Oktober) yang mengusung tema sains fiksi dengan konsep konspirasi liar yang melibatkan UFO dan alien.

Tak hanya itu, ada juga serial Guillermo del Toro’s Cabinet of Curiosities (25 Oktober) yang membawakan antologi cerita pendek yang terdiri dari delapan kisah berbeda. Serial ini menghadirkan cerita-cerita menegangkan dan mengerikan hasil kurasi sineas Guillermo del Toro (The Shape of Water, Pinocchio, Crimson Peak).

Baca jugaAksi Komedi Pengacara Idealis dalam Drakor One Dollar Lawyer

Selain dua tayangan tersebut, yuk cek film dan serial yang tayang selama Oktober 2022, dari horor sampai drama dan reality show.
 

1. 20th Century Girl (21 Oktober)


Berlatar tahun 1999, film beraliran drama remaja ini akan berfokus pada seorang gadis remaja bernama Bo-ra (Kim Yoo-jung) yang memperhatikan seorang laki-laki di sekolah bernama Hyun-jin (Park Jung-woo) demi sahabatnya, Yeon-doo (Roh Yoon-seo) yang terpesona dengan pemuda tersebut. 

Namun, Bora kemudian menjadi dekat dengan Hyun-jin sekaligus Woon-ho (Byeon Woo-seok) yang menjadi sumber informasinya. Digarap oleh penulis naskah dan sutradara Bang Woo-ri, film ini telah diperkenalkan sejak Januari 2022 dan kemudian menampilkan teaser terbaru melalui Tudum pada 24 September 2022.
 

2. The School for Good and Evil (19 Oktober)


Film beraliran fantasi ini akan mengangkat unsur persahabatan, pencarian identitas diri, hingga penerimaan diri dengan melihat sepasang sahabat bernama Sophie (Sophia Anne Caruso) dan Agatha (Sofia Wylie) yang masuk ke sebuah sekolah magis untuk pahlawan dan penjahat.

Persahabatan keduanya diuji setelah Agatha mengambil sekolah sebagai pahlawan dan Sophie mulai dikendalikan oleh kejahatan. Diadaptasi dari buku karangan Soman Chainani, serial yang digarap oleh sutradara Paul Feig ini turut menghadirkan Laurence Fishburne, Michelle Yeoh, Jamie Flatters, Kit Young, Peter Serafinowicz, Rob Delaney, Mark Heap, Patti LuPone dan Rachel Bloom, serta Kerry Washington dan Charlize Theron.
 

3. Ngeri Ngeri Sedap (6 Oktober)


Film Indonesia yang beraliran drama ini menghadirkan cerita tentang sepasang suami dan istri yang berpura-pura untuk bertengkar dan bercerai demi membawa ketiga anak mereka yang merantau untuk pulang kampung. Aktor yang hadir terdiri dari Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir, dan lainnya.

Film yang akan masuk ke seleksi Academy Awards pada 2023 itu merupakan film garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk yang laris dengan lebih dari 2,2 juta penonton. Tak hanya itu, film ini juga menjadi salah satu film yang telah mencapai milestone hingga jutaan sepanjang 2022.
 

4. Take 1 (14 Oktober)


Reality show yang menghadirkan soprano Sumi Jo, Yim Jae-beom, hingga Yoo Hee-yeol dan Rain itu mengusung konsep musik sebagai aliran utamanya. Acara ini merupakan acara pertama milik Netflix yang akan menghadirkan sejumlah musisi seperti Mamamoo hingga AKMU dengan berfokus pada proses kreatif bertahap dari setiap artis dalam menciptakan penampilan yang bermakna dalam satu kali rekaman.

Laporan Korea JoongAng Daily menyebutkan serial ini akan digarap oleh direktur produksi (PD) Kim Hak-min yang dikenal dengan pengalamannya dalam mengarahkan acara reality berkonsep musik seperti Two Yoo Project Sugar Man 3 serta ditulis oleh Yoo Jin-young yang memegang program variety musik Amazing Saturday yang populer di Korea Selatan.
 

5. Mr. Harrigan's Phone (5 Oktober)


Aktor Jaeden Martell, Donald Sutherland, Joe Tippett, dan lainnya akan tampil dalam film horor garapan John Lee Hancock yang diadaptasi dari novella berjudul sama dari koleksi If It Bleeds milik Stephen King. Kisahnya akan melihat adanya konsep hubungan antar manusia dari beragam kesamaan.

Lebih rinci, kisah ini melihat kedekatan antara anak laki-laki bernama Craig dan lansia miliarder bernama Mr. Harrigan karena beberapa kesamaan seperti gemar membaca dan memiliki ponsel iPhone untuk pertama kalinya. Namun, saat sang kakek meninggal, hubungannya terus berjalan hingga Craig menghubungi ponsel mendiang untuk bercerita tentang penderitaan yang dialaminya dan membuat arwah sang lansia bangkit demi membalaskan dendam sang pemuda.
 

6. Conversations with a Killer: The Jeffrey Dahmer Tapes (7 Oktober)


Bagi Genhype yang kini mengetahui rilisnya serial Monster: The Jeffrey Dahmer Story yang rilis pada 21 September 2022, kini kalian bisa mengulik kisah lainnya melalui film dokumenter dari pembunuh berantai bernama Jeffrey Dahmer.

Dokumenter ini akan berfokus pada kisah pengakuan sang pembunuh berantai tentangg beragam kejahatan keji yang dilakukannya melalui sebuah wawancara secara blak-blakan. Berbeda dengan beberapa dokumenter bertema serupa, produser eksekutif Joe Berlinger menghadirkan sudut pandang meresahkan tentang pikiran yang gila dari Dahmer.
 

7. Romantic Killer (27 Oktober)


Serial animasi dari serial manga berjudul sama ini akan melihat cerita siswi SMA bernama Anzu Hoshino yang senang bermain gim video, makan camilan, hingga menyukai kucing peliharaannya. Ketiga hal ini merupakan alasannya untuk tetap melajang dan tidak tertarik dengan kisah romantis.

Baca juga: Jung Ryeo Won & Lee Kyoo Hyung Bakal Ungkap Kasus Konspirasi dalam Drakor May It Please The Court

Namun, kesenangan yang dimilikinya seketika hilang saat sebuah entitas sihir dalam rupa peri mungil yang gemar menjodohkan manusia melakukan perubahan drastis dalam hidup Anzu. Kini, dia harus terjebak dengan beberapa sosok pemuda yang tampan dan menarik layaknya film-film komedi romantis.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jleb! Ini 5 Pelajaran Hidup dari Drakor If You Wish Upon Me

BERIKUTNYA

Konser Justin Bieber di Jakarta Ditunda? Fans Harap-harap Cemas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: